Race GPLe Mans 2012 : Rossi Juara 2, Balapan Terseru dalam Setahun Ini Gan

Sebuah awal kualifikasi yang lumayan bagus dimulai di Le Mans Prancis ini, dimana star dipimpin Pedrosa lalu Stoner dan Dovi, Lorenzo di posisi 4 yang tim pabrikan kalah cepat dari Dovi yang tim satelit. Lalu Rossi start dari posisi 7. Yaini memang posisi diluar biasanya terutama bagi Rossi yan berhasil merengsek ke posisi 7 dan Dovi yang start di posisi 3.

 

Wew,race kali ini nampaknya terulang seperti tahun lalu diaman race diguyur hujan. Nah begitu start dimulai beberapa saat kemudian ternyata Lorenzo melesat ke depan disusul Stoner dan wow Rossi menyodok ke posisi 3 disusul Dovi di posisi 4, sementaraPedrosa di posisi 6 dibelakang Crutchlow.

Beberapa saat berlalu kemudian terjadi perebutan untuk menduduki posisi 3 antar Rossi, Curtchlow dan Dovi. Saling-salip-pun terjadi diantara 3 rider ini, bahkan kamerapun lebih banyak disorot ke mereka bertiga ketimbang ke Lorenzo dan Stoner di depan. Mmm lumayan ramai race kali ini, dimana kekuatan tim satelit Yamaha ini begitu mantab mengintimidasi mush-musuhnya. Namun sayang, saat 10 lap menjelang finish Cutchlow ndlosor, meski pun bisa balik lagi, namun perebutan posisi 3 praktis tinggal Rossi dan Dovi.

Saat Rossi berebut posisi 3 dengan dovi tanpa sadar mereka berdua mendekat pada Stoner, hingga Rossi mampu menempel sptoner, sementara pada 3 lap menjelang Finish Dovi ndlosor. Praktis perebutan posisi 2 seru antara Rossi da Stoner, beberapa kali saling salip di tikungan,dan akhirnya Rossi menempati posisi 2 dibelakang Lorenzo sementara Stoner harus puas di posisi 3.

Yah mantab buat Lorenzo bisa melesat dari posisi 4 ke posisi 1 hingga akhir lap, namun ya seperti biasa ketika Rossi berbuat ulah alias mampu mempersembahkan tontonan yangmenegangkan, parkatis kamera sebagian besar tertuju pada Rossi baik saat menyingkirkan Dovi dan Crutchlow, maupun saat mengalahkan Stoner utnuk memperrebutkan posisi 2. Bahkan beberapa kali kamera menyorot fans 46 yang kontan berdiri dang angkat bendera ketika Rossi menyalip Stoner. Demikian serunya race kali ini, sampai akhir balapan direplay kembali adegan Rossi vs Stoner ini.

Berikut hasil Race :

Advertisements
Advertisements

36 Comments

  1. itu baru MotoGP!!!
    Biar yang pada mojokin Rossi pada tau! Bedanya Rossi ama pembalap lain,,
    Very entertaining!

  2. permisi numpang gabung
    what a greeeat race
    akhirnyaaaa bisa ngeliat akang ochi podium
    harusnya kayak gini balapan motogp mau wet race atau dry race

    walau aye fans Rossi, tetep respect sama stoner dua2nya sama2 alien dan berjiwa fighter, gillee bro stoner tetep mau ngeladenin rossi saat wet race. dan diakhir dengan salaman tanda sportivitas

    lorenzo cukup cerdik dengan lepas dari battle sejak diawal race
    duo tech 3 sangar , walaupun jatuh

    moga dry race rossi tetep bisa kompetitif, siapapun yang menang aye gak begitu masalah yang penting selama race fight terus dan saling overtake

  3. mantap nih tadi, rossy balik lagi dan beri tontonan yang benar2 menarik, jadi gak bosen sama sekali 😀

  4. Soalnya nontonnya diStartv ini komer para podium..

    Komentar lorenzo yang ane tangkep ” gue harus berusaha didepan soalnya air sama pembalap laen bikin gua konsentrasi balap…makanya pas gue coba nyalip 2 repsol gw khawatir gak bisa didepan..pas gue liat 2 repsol kedodoran dibelokan gue ngacirrr…jadi gue bisa konsentrasi balapan…” wkwkwkwkwkw lucu dengernya balapn sendiri aja mas…kok takut gak konsen …

    Komentar Stoner begini…Dari awal latihan sama balap dani sama gue punya masalah manasin ban, jadi gripnya gak dapet diawal-awal, baru pas lap-lap terakhir grip ban mulai gigit,,,disitu baru gue bisa ngebalap bener gw coba ngejar gap sama lorenzo…..ehh llintasan jadi kering dan gue kehilangan grip lagi..baru ane dapet tekanan dari rossi ..any balapna mantef ini..

    Terakhir komentar rossi…dari awal balap gw tahu geu diuntungin ama wet race geu enak banget bawa motornya…sayang pas udah nguber pedrosa..helm gue berembun..jadi gw disalip duo Tech yamaha…akhirnya gue buka dikit kaca helm..gue bisa balap lagi terus duel sama pembalap didepan..balap yang oke dari stoner doi hebat …..

    • yah bilang sama VR sana..komengnya gitu kok…anyway ..nontonnya nyampe abis makanya biar tau komentar masing-masing pembalap…buat ane yang lucu yang komeng Lorenzo..dan ane liat Stoner malah tipe orang yang nahan diri..kalo rossi yah vulgar….

  5. mbah rossi menggila!!!
    Ini nih baru balapan,penuh drama kaya el classico
    Penantian lama the doctor akhirnya tercapai untuk naik podium dan mengasapi stoner
    Coba aja tadi lorenzo ga kabur pasti lebih seru lagi dramanya liat fight antara om lorenzo,lek toner,ama mbah rossi
    Semoga aja rossi jadi termotivasi dengan kemenangan hari ini dan come back lagi biar seru lagi motogp
    Alien muda vs alien bangkotan!!!

  6. cesssssssssssssssssssss
    lgi bahas apaan nih cessssssss
    balap rupanya,,,,
    oh ya bagi2 adik smua nya dsini
    yang doyan balap
    kalian juga bisa kok merasakan gimana rasa nya jadi
    seorang pembalap gp dijlanan..
    cara nya kalian tinggal beli motor cs1
    cesssss tuh motor rasa nya udah2 mendekati kuda pacu nya moto gp
    jadi yang pegen merasakan sensasi motor balap gp
    silahkan beli cs1,,,
    cess kakak matius aja nih kalu lagi nungang cs1 ninja2 pada
    keasapin tuh trek lurus jiahhhhhhhhh apa ngak gila tuh
    wissssss jadi walapun FBS FBJ FBR FBP,,, motor nya tetap cssssssssssssssssssssssss1
    okeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee

  7. bener2 keren salute liat balapan kali ini , anjrit ga berkedip
    biasanya membosankan VR bangkit OMG emg podium sejati

1 Trackback / Pingback

  1. Kalau Balapan Ke Depan Rossi Gak Podium, Tak Pesenin Pawang Ujan, Biar Semua Race Jadi Wet Race « Bonsai Biker

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin