Race GPLe Mans 2012 : Rossi Juara 2, Balapan Terseru dalam Setahun Ini Gan | Bonsaibiker

Race GPLe Mans 2012 : Rossi Juara 2, Balapan Terseru dalam Setahun Ini Gan

Sebuah awal kualifikasi yang lumayan bagus dimulai di Le Mans Prancis ini, dimana star dipimpin Pedrosa lalu Stoner dan Dovi, Lorenzo di posisi 4 yang tim pabrikan kalah cepat dari Dovi yang tim satelit. Lalu Rossi start dari posisi 7. Yaini memang posisi diluar biasanya terutama bagi Rossi yan berhasil merengsek ke posisi 7 dan Dovi yang start di posisi 3.

 

Wew,race kali ini nampaknya terulang seperti tahun lalu diaman race diguyur hujan. Nah begitu start dimulai beberapa saat kemudian ternyata Lorenzo melesat ke depan disusul Stoner dan wow Rossi menyodok ke posisi 3 disusul Dovi di posisi 4, sementaraPedrosa di posisi 6 dibelakang Crutchlow.

Beberapa saat berlalu kemudian terjadi perebutan untuk menduduki posisi 3 antar Rossi, Curtchlow dan Dovi. Saling-salip-pun terjadi diantara 3 rider ini, bahkan kamerapun lebih banyak disorot ke mereka bertiga ketimbang ke Lorenzo dan Stoner di depan. Mmm lumayan ramai race kali ini, dimana kekuatan tim satelit Yamaha ini begitu mantab mengintimidasi mush-musuhnya. Namun sayang, saat 10 lap menjelang finish Cutchlow ndlosor, meski pun bisa balik lagi, namun perebutan posisi 3 praktis tinggal Rossi dan Dovi.

Saat Rossi berebut posisi 3 dengan dovi tanpa sadar mereka berdua mendekat pada Stoner, hingga Rossi mampu menempel sptoner, sementara pada 3 lap menjelang Finish Dovi ndlosor. Praktis perebutan posisi 2 seru antara Rossi da Stoner, beberapa kali saling salip di tikungan,dan akhirnya Rossi menempati posisi 2 dibelakang Lorenzo sementara Stoner harus puas di posisi 3.

Yah mantab buat Lorenzo bisa melesat dari posisi 4 ke posisi 1 hingga akhir lap, namun ya seperti biasa ketika Rossi berbuat ulah alias mampu mempersembahkan tontonan yangmenegangkan, parkatis kamera sebagian besar tertuju pada Rossi baik saat menyingkirkan Dovi dan Crutchlow, maupun saat mengalahkan Stoner utnuk memperrebutkan posisi 2. Bahkan beberapa kali kamera menyorot fans 46 yang kontan berdiri dang angkat bendera ketika Rossi menyalip Stoner. Demikian serunya race kali ini, sampai akhir balapan direplay kembali adegan Rossi vs Stoner ini.

Berikut hasil Race :

%d bloggers like this: