Menang Di Le Mans Tak Menjamin 100% Bahagia Bagi Lorenzo | Bonsaibiker

Menang Di Le Mans Tak Menjamin 100% Bahagia Bagi Lorenzo

Masih ingat 2 tahun lalu dimana Lorenzo jadi juara dunia, kerap kali ia terlihat kurang respek denga apa yang terjadi. Pasalnya beberapa kali ia mraih podium dengan segala penampilannya termasuk berpakaian alien ataupun dengan terjun ke kolam, namun semua itu tak banyak mendapat perhatian publik. Kamera bahkan lebih menyorot Rossi yang hanya menjuarai podium 2 atau 3.  

Tak terlepas pula dari kejadian di Le Mans bahwa Lorenzo juara satu di musim 2012 ini, dan memang dialah the real wet race master, namun media justru lebih heboh memberitakan keberhasilan Rossi meraih podium pertamanya musim ini ketimbang kemenangannya. Orang justru banyak membincangakan duel serunya Rossi dengan Stoner atau dengan duo satelit Yamaha. Bahkan kamerapun hanya menyorot sedikit saja Lorenzo di depan, dan selebihnya tertuju pada Rossi yang merangkak dari posisi 7 melesat ke posisi 3 llalu merosot ke posisi 5 dan hingga akhirnya meraih podium 2. Lebih menyakitkan lagi mungkin bagi Lorenzo  setelah race, tayangan duel Rossi vs Stoner diulang-ulang beberapa kali, padahal seharusnya saat itu adalah menyorot selebrasi Lorenzo yang menjuarai race itu. TErasa itu sungguh tidak adil bagi Lorenzo.
Demikianlah balapan, menang bukan segala-galanya, GP adalah balapan, namun esensinya adalah hiburan, bagi siapa yang bisa lebih menghibur tentu dia akan dipuja, disukai banyak orang dan akhirnya dikontrak sponsor. Monggo kita tengik tinju layaknya Tyson yang membuatorang merasa tegang sehingga mendatangkan banyak uang, maka promotorpun berebut mengontraknya. Mungkin kemenangan Lorenzo akan lebih mantab bila ia sanggup memberikan suguhan balapan yang dibumbui entertainer layaknya Rossi, dari sisi kemampuan boleh jadi ia mampu menyaingi Rossi, namun dari segi entertain, mungkin Lorenzo masih harus belajar banyak dari Rossi.
Tentu akan lain ceritanya bila GP selruhnya dibiayai pabrikan dan tak butuh sponsor, mungkin kemampuan joss layaknya Lorenzo dan Stoner sudah cukup, namun GP butu dana besar, buuh sponsor, seudah selayaknya menghadirkan sesuatu yang beda, go Lorenzo!

%d bloggers like this: