Punya Dua Motor “Sport dan Bebek” Sebaiknya Hati-hati Dengan Kebiasaan Anda,Bisa-bisa Bebek Anda Antjoer! | Bonsaibiker

Punya Dua Motor “Sport dan Bebek” Sebaiknya Hati-hati Dengan Kebiasaan Anda,Bisa-bisa Bebek Anda Antjoer!

Tak jarang orang memiliki 2 motor, dimana yang satu motor sport untuk sekedar touring atau hobi dan yang satu bebek untuk dipakai sehari-hari. Atau sebaliknya biasa menggunakan motor sport untuk sehari-hari dan menggunakan bebek untuk bersantai, belanja, dan sebagainya.

Satu hal yang pasti pengoperasian motor sport dan bebek sungguh jauh beda, sehingga jika orang sering berganti motor terkadang moodnya beda. Bawa motor sport tak jarang orang inginnya ngebut, nah salahnya ketika bawa bebek masih pula ingin ngebut, jelas ini terlalu dipaksakan karena bebek tak semuanya doyan ngebut. Kebiasaan ini kalau dijalankan terus si bebek bakal antjoer total.
Masalah gigi misalkan, biasanya kalau Sport menambah gigi dengan mundur sementaraย  bbek dengan maju. Jujur James Bons sering mengalami hal ini, ketika mengoper gigi hendak menambah eh malah mengurangi alias mundur di bbek, efeknya di RPM tertentu seharusnya gigi naik malah mundur maka mesin meraung keras, bisa-bisa mengakibatkan gigi rompal alias amjtoer.
Demikian juga motor matik, para penggunanya terbiasa dengan tak memindah gigi, maka ketika menggunakan bebek, jadi suka lupa oper gigi, maka jelas ini akan mempercepat kerusakan motor terutama di sektor poston dan stangnya.
So,monggo jangan lupa menggunakan motor, dalam artian ingatlah motorapa yang kita gunakan

%d bloggers like this: