Siiip..,Sambut Kelulusan UN dengan Konvoi Onthel | Bonsaibiker

Siiip..,Sambut Kelulusan UN dengan Konvoi Onthel

LULUS-SOLO-3-_foto_konvoi_sepeda_(16)

LULUS-SOLO-3-_foto_konvoi_sepeda_(16)

Ternyata bersenang-senang setelah lulus dari Ujian Nasional tidak harus dengan berhura-hura yang bisa menganggu ketertiban umum nih mas bro. Seperti yang dilakukan oleh ratusan siswa SMAN 1 Situbondo ini, mereka  berkonvoi keliling kota dengan menaiki sepeda onthel berbagai jenis, Sabtu (26/5/2012). Mereka mencoba meluapkan kegembiraan dengan berinisiatif memberikan sesuatu hal yang mungkin dapat mereka kenang juga nantinya.
Penggagas ide ini adalah Haris Putera. Yaitu salah satu siswa yang ikut aksi “ngonthel”, dia jg mengutarakan pada Kompas.com, bahwa dirinya dan ratusan temannya sengaja tampil beda dalam merayakan kelulusan UN pada tahun 2012 ini. “Dengan tujuan utama, untuk membiasakan cara hidup sehat kepada teman-teman. Selain itu, berkonvoi dengan menggunakan sepeda onhtel bisa dilakukan secara tertib dan tidak akan menggangu arus lalu lintas,” katanya.
Para siswa ini juga berharap perayaan kelulusan itu tetap meriah dan ramah, baik ramah lingkungan maupun ramah sama dompetnya mungkin ya. karena dah pasti mereka masih minta uang saku sama orang tua.

Guru Bimbingan Konseling SMA Negeri 1 Situbondo, Sudiyono, juga berharap bahwa dengan konvoi onthel yang dilakukan muridnya masih lebih baik, karena tidak mengganggu arus lalu lintas dan ramah lingkungan. Dia mengaku bangga atas ide siswanya,  yang merayakan kelulusan dengan mengonthel. “Konvoinya tertib dan mendapat apresiasi,” ujarnya.

Advertisements
%d bloggers like this: