Siiip..,Sambut Kelulusan UN dengan Konvoi Onthel

LULUS-SOLO-3-_foto_konvoi_sepeda_(16)
LULUS-SOLO-3-_foto_konvoi_sepeda_(16)

Ternyata bersenang-senang setelah lulus dari Ujian Nasional tidak harus dengan berhura-hura yang bisa menganggu ketertiban umum nih mas bro. Seperti yang dilakukan oleh ratusan siswa SMAN 1 Situbondo ini, mereka  berkonvoi keliling kota dengan menaiki sepeda onthel berbagai jenis, Sabtu (26/5/2012). Mereka mencoba meluapkan kegembiraan dengan berinisiatif memberikan sesuatu hal yang mungkin dapat mereka kenang juga nantinya.
Penggagas ide ini adalah Haris Putera. Yaitu salah satu siswa yang ikut aksi “ngonthel”, dia jg mengutarakan pada Kompas.com, bahwa dirinya dan ratusan temannya sengaja tampil beda dalam merayakan kelulusan UN pada tahun 2012 ini. “Dengan tujuan utama, untuk membiasakan cara hidup sehat kepada teman-teman. Selain itu, berkonvoi dengan menggunakan sepeda onhtel bisa dilakukan secara tertib dan tidak akan menggangu arus lalu lintas,” katanya.
Para siswa ini juga berharap perayaan kelulusan itu tetap meriah dan ramah, baik ramah lingkungan maupun ramah sama dompetnya mungkin ya. karena dah pasti mereka masih minta uang saku sama orang tua.

Guru Bimbingan Konseling SMA Negeri 1 Situbondo, Sudiyono, juga berharap bahwa dengan konvoi onthel yang dilakukan muridnya masih lebih baik, karena tidak mengganggu arus lalu lintas dan ramah lingkungan. Dia mengaku bangga atas ide siswanya,  yang merayakan kelulusan dengan mengonthel. “Konvoinya tertib dan mendapat apresiasi,” ujarnya.

Advertisements
Advertisements

8 Comments

  1. siip bagus tuh acaranya pak bons,ga kaya kakak kelas gw hari ini yang kelakuanya parah!!!
    Walaupun gw masih kelas 2 tapi gw lebih banyak bergaul ama anak kelas 3 jadinya pas tadi pengumuman kelulusan gw diajakin
    Sewaktu kepala sekolah ngumumin lulus 100% langsung deh acara semprot semprotan dimulai(masih bisa ditolerir)
    Dilanjutin acara konvoy keliling kota,tapi yang sangat disayangkan mereka terlihat begitu arogan dijalanan,motor berjejer 3,knalpot berisik,lampu merah diterobos,tapi gak ada satupun polisi yang berani bertindak
    Terus kejadian yang paling memegangkan nih waktu papasan ama anak sma lain ada 2 motor yang senggolan sampe jatuh,langsung deh berantem,mirip ama film crow zero bagi yang pernah nonton
    Abis konvoy dilanjutin acara minum miras bersama,kali ini gw cuman ngeliatin gak ikutan gabung
    Ini nih yang paling parah,Abis pesta miras dateng temen2 cewek 1 sekolahan,dan hal yang paling gak gw sangka sangka nih,ternyata acaranya pesta sex,dalam pikiran gw”wah udah gak bener nih”,tau acaranya kaya gitu gw langsung minta pamit dulu,walau sempet kegoda juga sih liat kakak kelas gw yang cantik2 dan bohay
    tapi gw masih aja ditahan,akhirnya gw ga habis akal,langsung gw sms temen gw,gw minta tolong ama dia buat telfon gw,terus nama temen gw di phonebook gw ganti nama bokap gw,baru deh diijinin
    Pyuuh selamet gw dari sarang iblis
    Moral anak bangsa jaman sekarang emang udah bobrok!!!!!
    Gw sebagai pelajar sma pun malu ama kelakuan kakak2 kelas gw itu yang tidak mencerminkan perilaku seorang pelajar

1 Trackback / Pingback

  1. Istighosah-ujian-konvoi? | anxh257

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin