Buku bergambar Kartun Nabi Muhammad Mulai Masuk Agenda Mabes Polri | Bonsaibiker

Buku bergambar Kartun Nabi Muhammad Mulai Masuk Agenda Mabes Polri

Entah sengaja atau tidak, bertubi-tubi Solo menjadi sorotan media denganm berbagai peristiwa sejak ada kabar pencalonan Jokowi unuk jadi gubernur DKI. Ya, buku cerita yang terdapat gambar Nabi Muhammad SAW beredar di Madrasah Ibtidaiyah Al-Islam Surakarta dan diduga juga terdapat di sekolah-sekolah Islam lainnya di kota tersebut kini menjadi agenda Mabes Polri untuk melakukan penyelidikan terkait penyebaran buku bergambar nabi tersebut.

polri

polri

Namun tentunya itu tak serta merta langsung dilakukan, dan harus ada permintaan dari instansi terkait. “Ya, kalau Kementerian Agama akan meminta kita untuk melaksanakan penyelidikan, kita akan laksanakan,” kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Polisi Saud Usman Nasution, yang ditemui di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (24/5).
Dalam melakukanpenyelidikan Mabes Polri akan mengundang ahli-ahli informasi teknologi (IT) untuk mengungkap siapa pelaku dari pencetakan dan penyebaran buku tersebut. Pihak yang memproduksi dan mendistribusikan buku itu akan dimintai pertanggungjawabannya.

Advertisements
%d bloggers like this: