Apa Kata Media Asing Setelah Lady Gaga Batal Konser? | Bonsaibiker

Apa Kata Media Asing Setelah Lady Gaga Batal Konser?

Kontrofersi, itulah barangkali brand yang diusung Lady Gaga, setiap pentasnya selalu mengucapkan kalimat yang mengundang kontroversi. Di Filipin misalnya mengucapkan kata “Aku bukan orang Philipin, aku tak harus ikut aturanmu wahai negara philipin” woh, ngeri rek. Nah dari kontrofersinya ini nampaknya sang promotor sadar betul bahwa ini akan mendulang popularitas. Dan kini setelah di lakukan pembatalan konser Lady Gaga di Indonesia justru ia terus jadi sorotan. Tak hanya di Indonesia, begitu juga di luar negeri. Media asing juga pun angkat bicara soal ini dan jelas makin mengangkat popularitasnya di dunia.

lady-gaga (1)

lady-gaga (1)

 

Setidaknya ada sebuah media terkemuka di Inggris, Dailymail, mengutip Associated Press menurunkan berita jumpa pers Big Daddy dan kuasa hukumnya, Minola Sebayang, pada Minggu 27 Mei kemarin. Bahwa Lady Gaga batal konser karena merasa tidak aman menggelar konser di Jakarta.Okezone menjabarkan bahwa dalam artikel Dailymail yang diturunkan Minggu sore waktu Inggris, Daily Mail, menulis ……………………………………………..
“Indonesia adalah negara sekuler dengan penduduk 240 jiwa, sering bekerjasama dengan Amerika Serikat dan negara lainnya, menunjukkan bahwa demokrasi dan Islam bisa hidup bersama. Dalam banyak hal mereka benar”.
“Setelah diturunkannya pemerintahan diktator lebih dari satu dekade yang lalu, melakukan reformasi dengan pemilihan langsung, mengembangkan hak asasi manusia dan kebebasan media. Tetapi, sebagian kecil kelompok ekstrem lebih vokal dan sering melakukan kekerasan. Setahun belakang ini, menyerang umat Kristen dan anggota kelompok agama yang minoritas, atheis, dan setiap orang yang bukan kelompok mereka disebut tidak bermoral”.
“Motor kelompok tersebut, FPI, menyebut Lady Gaga sebagai ‘pembawa pesan setan’ dan berencana mengerahkan ribuan anggotanya untuk mencegat pesawat Lady Gaga di bandara. Sebagian lainnya mengaku telah membeli tiket, sehingga bisa masuk dan membatalkan konser dari dalam stadion bertempat duduk 52,000 di tengah Ibu Kota, Jakarta. Polisi merespon ancaman tersebut dengan tidak memberikan rekomendasi izin”.
………………………………
So, bagaimana menurut sampean?

Advertisements
%d bloggers like this: