Yamaha Kembangkan Software Diagnostic Tools Jiah kayak Black Box Pada Pesawat

Software Diagnostic Tools kini dikembangkan Yamha pada motornya hingga bisa mengetahui kerusakan motor, setiaknya ini membuat Yamaha sangat siap meyambut era sistem injeksi. Dengan Software Diagnostic Tools dapat diketahui apa saja yang mengalami kerusakan hanya dalam 30 menit sebelum ganti oli. Dan untuk menjalankan perangkat lunak ini harus menggunakan spesifikasi komputer, dengan (memori) RAM sebesar minimal 512 dengan prosesor 1GHz 32 bit, minimal Hardisk 40GB (free space 5GB).

injeksiin2
injeksiin2

Nah alat ini setidaknya bisa merekam kebiasaan si pengendara layaknya balk Box padapesawat, sehingga teknisi bisa bersama-sama konsumen, mengetahui bagaimana konsumen berkendara. Dan nanti akan disesuaikan dengan data standar varian motor masing-masing.
Nah, berikut cara-cara penggunaan Software Diagnostic Tools milik Yamaha ngutip langsung dari detik oto. yang pengerjaannya kurang lebih berlangsung minimal 30 menit:

  • Software Diagnostic Tools telah terinstall di dalam komputer.
  • Sambungkan alat Diagnostic Tools, yang dihubungkan kepada aki dan komputer.
  • Komputer melakukan diagnosis motor, untuk mengetahui kerusakan motor.
  • Setelah mengetahui apa yang menjadi kerusakan melalui software, lakukan proses inspection. Dan para mekanik akan melakukan tindakan perbaikan.
  • Software Diagnostic tool juga akan memeriksa CO (gas buang) yang terdapat di motor.
  • Setelah semua terangkum melalui data yang terlihat pada monitor laptop. Dan dapat disimpan, untuk data service selanjutnya.
  • Setelah semua selesai, dan konsumen ingin membuktikan perbedaan setelah diperbaiki melalui software. Konsumen bisa melakukan proses Logging, dimana kendaraan konsumen akan dipasangkan memori yang bisa menggambarkan perilaku berkendara konsumen selama maksimal 16 hari atau memenuhi memori 2 GB.
  • Setelah itu data memori ini akan dimasukkan kembali untuk melihat hasil atau cara berkendara.

Advertisements
Advertisements

14 Comments

  1. honda pasti copas deh kl ada yg baru kyk gini.honda kan bisanya cuma meniru doank.helm in aja yang dibanggain?preet..

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin