Harga Rondo Sky Wave dan Sky Drive Ancooor, Murah Tenan

Bagi kaum Homosek Kapak Merah, Hobi motor seken kantong cepak maunya yang murah meriah, tentu ini kabar menggembirakan, ha bayangkan rondo Sky Wave dan Sky Drive dibaderoll murah tenan, apa gak kegi! Ya, si duo mongtor ini lanisiran 2008-2009 cuma ditawarkan 4-4,5 jeti, itupun masih bisa nego. Untuk tahn 2010 hanya ditawarkan sekitar 5-6,5 juta, sementara untuk tahun 2011 hanya ditawarkan sekitar 7,5  jutaan, Bandingkan dari harga barunya yang di kisaran 14 jutaan.

DSC_1431
DSC_1431

Padahal motor ini juga lumayan mangstabf lo dari berbagai sisi, monggo kita baca dari ulasan detik forum tentang review matik ini:

REVIEWS :
http://forum.detik.com/showthread.php?t=6992
+ Quality & Finishing +
Menurut gw ini salah satu produk Suzuki yg sangat rapi dibandingkan dgn Suzuki yg pernah gw punya dulu (RGR & Satria 120). Las2an dan body/fairing pun sangat rapi.

+ Engine +
Menurut gw cukup responsif. Tarikan awal – tengah mantep banget.
Tapi tarikan atasnya kurang responsif deh. Lagian gw masih nyobain di sekitar komplek doang sih. Minggu depan gw coba di jalan umum (nunggu plat nomor dulu ya).
BTW gw belum pernah bawa motor matic sebelumnya. Jadi gw gak bisa compare dgn matic2 lain.
Awalnya rada kagok juga dengan gap pelintiran gasnya (ada jeda sedikit) spt yg bro2 bilang di awal threat ini, tapi masalah kebiasaan aja kok.
Malah lebih safety, karena pas gw ajak anak gw ngider komplek…. (dia duduk di depan) dia melintir gas aja !!!! Untung gak langsung ngacir tuh…!
Sebelumnya gw pakai CBR150 yah gak masalah kalo anak gw melintirin gas… paling tetangga aja yg budeg krn pake knalpot Yoshimura!! hhehee…

+ Handling & Riding Position +
Handlingnya cukup OK… walaupun gw rasa bannya rada ketipisan (i wanna wider tyres!!) tapi sudah cukup lah buat sehari2. Toh Skywave ini cuma buat nemenin CBR150 gw dan nganter anak gw ke sekolah serta gw ke kantor.
Jadi memang si NR ini gak bakal gw upgrade secara performance.

Dengan berat badan 62 kg dan tinggi 172 cm… posisi riding Skywave cukup enak. Tangan & tubuh gak pegel (gak tau deh kalo touring/perjalanan jauh… not yet) dan posisi kaki juga OK. Selain pijakan kaki di depan, gw juga bisa pijak kaki di belakang (rear footsteps). Posisi ini membuat lebih sporty/aggressive… rasanya pengen ngebut mulu… hahaha….

+ Styling & Looks +
Gw berasa memang masih banyak orang yg nggak tau akan keberadaan Skywave!! Banyak yg komen “ini motor apa ya??” dibarengi pandangan2 mata dari mereka yg membuat gw ge’er!! hahaha…
Udah pasti style-nya Skywave TOP !!

+ The Lights +
Salah satu faktor yg membuat keren Skywave adalah lampu depannya!!! Aggressive look!! Dan juga teraaang!!!! (dibanding CBR150).. padahal kalo gak salah sama2 menggunakan 2x 18watt !?!?!
Kalo lampu belakang menurut gw “biasa2 aja”… seperti motor2 bebek lainnya. Old skool ! Mudah2an ada yg jual lampu belakang after market yg keren deh…

+ Excess Baggage +
Bagasinya mmg guedi… claim iklannya bisa muat helm full-face.
Tapi setelah gw coba2 dgn bbrp tipe helm… (pan gw dagang helm) ternyata gak semua bisa masuk :nohope:
KYT Troy = gak bisa masuk
INK Top Gun = gak bisa masuk
INK GP Racer = bisa masuk
AGV GP1 = bisa masuk

So gw decide, gw pake helm open-face (INK CX22) aja deh (see picture)… udah pasti masoook !!
Lagian masih ada 2 gantungan (hooks) untuk menggantung 2 helm fullface

+ OTHER FEATURES +
2 kantong dibawah setang cukup buat naro botol air mineral dan lainnya. Trus ada gantungan (hook) untuk bawa belanjaan.
Juga ada “Magnetic Key Shutter” untuk memberikan rasa aman (secure) yg lebih.

+ THE BONUS +
Dapet helm fullface, jaket, gantungan kunci kulit dan sebuah buku perjalanan.
Helm-nya cukup OK … yaaah standar lah… (wong gw dagang helm…jd gw mo jokul kalo ada yg maooo). Pastinya masih lebih keren daripada TRX dari Honda!
Jaketnya mantep deh!! Gw bisa bilang termasuk kelas “premium”. Bahannya tebal tapi gak panas! Beda banget sama jaket2 murahan yg biasanya dari dealer motor itu.
Gantungan kunci… yah oke lah… namanya bonus moso ditolak?
Buku perjalanan… ehmm… mungkin maksudnya buat diary gitu… hehee.. hari gini pake BLOG dong!

Salah satu yg gw angkat jempol adalah buku servis-nya. Bukunya sendiri sih biasa2 aja. Tapi dimasukkan ke sebuah dompet transparant yg water proof!!! Wow… a little detail yg menurut gw sangat ‘care’ dgn kebutuhan konsumen. Jadi kita nggak was2 kalo naro buku servis di bagasi. :thumbup: Well Done Suzuki !!!

+ OVERALL +
I love SKYWAVE!!
Semuanya sesuai dgn ekspektasi gw…. walaupun harganya lumayan (murah or mahal?)… 13,5jt + bikin plat nomor pilihan 600rb tapi it should worth it !!

Advertisements
Advertisements

30 Comments

  1. hahahaha, suzuki jos, dan suzuki shogun SP FL125RCMD tungganganku jga jos, dan benar2 sudah sesuai dengan ekspektasi yg ada dibenak saya. makanya gk bkalan ane jual walau kepepet se kepepet apapun dah :D. karena merk yg kurang pamor tidak selalu identik pula dengan produknya yg kurang jos gandos. thanks pak bons… 😀

  2. suzuki selain FU harga jual kembalinya memang jatoh bukan jatuh, kalo jatuh masuh mending :mrgreen:
    hanya honda dan yamaha yang masih lumayan.. tapi paling tinggi harga jualnya kembali ya tetap si honda 🙂
    terutama daerah di Jawa Timur..

  3. itu harga darimana om bons?
    ane liat2 di kaskus masih di 7jt-an..
    dan ane baru ngelamar salah satu rondonya taon 2009 dapat 7jt
    hiks
    andai tau udah 4jt-an 🙁

  4. Kalah pamor, krn merknya Suzuki. Kan udah biasa di sini kalo beli sesuatu demennya dgr kata org dan ikut2an yg lain. Tapi bagus lah, krn bukan skutik sejuta umat jadinya bisa tampil beda dikit :mrgreen:
    Saya termasuk penggila Skywave, sudah pernah 3 kali beli, hehehe…
    Percaya gak percaya, walaupun skutik ini udah lama beredar, tapi msh banyak banget yg gak tau apa yg ada di Skywave, sampai2 fitur ‘helm-in’ aja pada gak tau tuh. Kenapa pilih Skywave? Krn sesuai dgn kebutuhan saya, dimensinya gak kyk skutik kecebong (kecil & pendek), gak terlalu enteng jd gak melayang kalo ngebut, agak tinggi jadi gak tkt polisi tidur saat bawa beban berat, dual shock blkg kuat menahan beban berat dan gak makan sebelah (kl shock sblh doang lama2 bisa miring sblh buntutnya, perhatiin deh), bagasi gede, tenaga gede, joknya panjang jd bisa bonceng banyak, ada punguk di tengah dek bisa buat injekan kaki anak saya kalo dibonceng di dpn. Selain itu yg pasti disainnya bagus dan mutu finishingnya jg bagus, terlihat kokoh dan stylish.

  5. di kalimantan tengah saya pernah liat..ni motor di pake buat ngejar pasar, jd bawaannya full belakang & depan. ditanya kenapa pake ni motor..jwbnya( motornya mantep kuat bawa barang )..:D

  6. Saya sala satu pengguna skywave, sebenernya saya punya spin 2008, tp karena sering naik thunder 250 yg bodinya gede, naik spi jadi berasa aneh, nyari nyari matic yg cocok , dari merek H sama Y, tp ngk ngerasa cocok, sampe akhirnya nyoba skywave temen, wehhh wenak…akhirnya ambil skywave tahun 2009, warna putih….uat saya riding positionnya wenak, serasa naik motor laki, udah gitu mdelnya juga lebih condong ke laki lakian…..nak buat boncengan sama istri….catnya juga ngk pudar tetep kinclong, dan yg saya suka ada butiran gliternya pada bodi motor…..buat saya nehh motor nyaman ketimbang matik competitor dengan kubikasi msin yg sama

  7. Kirain Yamaho udah cukup parah anjlok 35% utk motor tahun yg blm ngerasain ulang tahun, ternyata suzuki lebih parah 🙂
    Buat user yang experience oriented, boleh juga dicoba tuh, lampu depannya kayak pake HID deh, putih, gak semu kuning spt motor2lain

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin