Pengalaman Survey Lapangan pada Iklan Baris Pos Kota : Benar, Boong, Kemurahan, atau Hoax | Bonsaibiker

Pengalaman Survey Lapangan pada Iklan Baris Pos Kota : Benar, Boong, Kemurahan, atau Hoax

Ketika memposting tentang data fakta harga motor atau mobil berdasarkan dari data Iklan Baris Pos Kota, ternyata banyak yang mempertanyakan keabsahan Iklan ini. Brberapa pengunjung warung bahkan mengklaim harga di Iklan Pos Kota ini hox alias nipu belaka, dan lebih lagi tak jarang ada yang mengatakn James Bons mengada-ada, bloon dan propokatif. Meskipun banyak juga yang memang mengiyakan alias menyetujui harga pasaran ala Pos Kota ini.

Pengalaman Survey Lapangan pada Iklan Baris Pos Kota : Benar, Boong, Kemurahan, atau Hoax

Pengalaman Survey Lapangan pada Iklan Baris Pos Kota : Benar, Boong, Kemurahan, atau Hoax

James Bon sendiri tak terlalu terpengaruh dengan orang yang suka mengata-ngatai bloon ini, yang penting bagi James Bons adalah menulis apa yang terlihat dipandang dari berbagai sudut. Perkara pendapat, bagi James Bons monggo saja, mau mengiayakan menolak atau mengata-ngatai monggo saja, tak sedikitpun itu berpengaruh pada hati James Bons,tetap pada falsafah semula,ngeblog itu kayak orang “NGISING” mak procot wis gak dipikir lagi mau dipuji, dicaci atau di pakai monggo saja, James Bons hanya berharap ini bermanfaat bagi yang membutuhkan. Kalau gak butuh, caci saja gak papa, hahaha.
Yup, bagi James Bon iklan baris Pos Kota ini adalah termurah dari semua iklan, mulai di Kaskus, Tokobagus, Berniaga dan sebagainya. Pengalaman Pribadi James Bons sudah puluhan motor terbeli dari jasa Iklan ini dan semuanya alhamdulillah baik-baik aja. Bahkan mobilpun demikian, James Bons mendapatkan sebuah rondo Blazer hanya dengan 40 juta mesin Joss,hanya kaki-kaki yang perlu diperbaiki, padahal harga pasaran di iklan lain atau bahkan di Klub Blazer untuk macem ini adalah 50-an juta. Sesampai dirumah bahkan langsung ditwar 50 juta, namun tak dilepas lantaran heheh perlu ketelitian untuk mendapatkannya.
Menelisik Iklan Bariks Pos Kota ini jelas James Bons tak begitu saja mempercayai tanpa survey atau membuktikan terjun ke lapangan. Sebelum James Bons membeli barang baik motor atau mobil, lama James Bons keliling Jakarta dengan mendatangi alamat yang tertera di Iklan hingga banyak sekali alamat yang James Bons datangi, sehingga James Bons hafal betul siapa pengiklan motor ini, bahwa apakah ia Pedagang atau memang pemilik motor/mobil yang mau di jual. James Bons telusuri muali dari wilayah Jati asih di sebuah komplek pinggir tol (namaya RHS ya, hhheheh), lalu daerah keranji,kemudian Pejaten, Pasar Minggu, Condet, Kebon Nanas, hingga sampai Jelebar Jakarta Barat.
James Bons tau persis alamat para pedagang ini beserta nomor teleponnya hingga orangnyapun beberapa James Bons kenal. Maka ketika ada iklan dijual motor di daerah misalnya Pejaten dengan alamat a atau b, dll bila alamatnya persis alamat dan no telp pedangan yang biasa ngiklan, jelas itu pedagang gak usah dibeli, jelas udah agak mahal, meski tak semahal peagang yang punya Show room. Nah yang perlu diperhatikan adalah ketika ada pengiklan kok bukan dari alamat pedagan, kemudian dia berani mencantumkan atas nama sendiri, wew kemungkinan besar ini memang pemilik,dan inilah buruan kita, hajarrrr.
Nah itu sisi baik Iklan baris Pos Kota, sementara ada sisi burukanya gan yang jelas harus diketahui. Pertama Ikaln Baris Pos kota memang tak selalu jujur, bahkan menurut penilaian James Bons beberapa yang diiklankan memang untuk menjebak penjual. Bahwa ketika diiklankan Honda supra x 125 lansiran 2008 dijual hanya 6 juta itu jelas hox, dimana tujuannya adalah untuk mengelabuhi pemilik motor agar motor yang mau dijual akan dilego dengan harga segitu, karena anggapannya adalah pasarannya memang segitu. Padahal pasaran masih lebih dari itu, nah ketika si pemilik mengiklankan maka para penjual juga hafal bahwa ini iklan dari pemilik bukan sama-sama penjual, maka setelah mengiklan para pedagang akan rame-rame mendatangi si pengiklan yang merupakan pemilik ini.
Kedua adalah menjebak pembeli, ketika di iklankan motor Supra x lansiran 2002 oleh pedagan dengan harga 3 juta, lalu ada pembeli datang. Sebenarnya motor ini hoax belaka, ketika ditanya di telpon apakah motor masih ada, maka sipenjual mengatakan masih ada, lalu ketika kita datangi si penjual bilang “baru semenit lalu laku”. Lalu kita ditawari yang lain, nah ini trik agar pembeli mau datang tapi ditawari motor lain buakn yang tertera pada iklan.
So, trik membeli mobilatau motor di Iklan Baris Pos Kota adalah silakan amti dulu beberapa mainggu minimal 2 minggu, bila pengiklan alamatnya sama maka dia adalah pedagang. Yakin dalam 2 minggu sampean sudah tahu peta pedagang atau memang pemilik. Lalu utamakan yang mencantumkan atas nama sendiri, insya Alah sampean dapet barang berkualitas dengan harga murah. sELESAI transaksi langsung bawa ke samsat untuk cek fisik demi menghindari penipuan, mayan gan bir aman,toh biayanya hanya kisaran puluhan ribu. Selamat berburu.

%d bloggers like this: