Tips

Berburu Ban Second Buat Motor/Mobil Kenapa Tidaak!

Agan sekalian, harga ban yang terus menanjak tak jarang membuat kita beralih melirik ban second baik untuk motor maupun untuk mobil. Terutama untuk mobil, mmm bsa dibayangkan harga bannya rata-rata diatas 1 jeti, kecuali untuk mobil niaga macem Carry Esapass dll yang cuma dikisaran 500-700an.

ban bekas
ban bekas

Nah harga ban yang melambung ini tentu bermasalah bagi para homosek aliah hobi mobil seken. Contoh saja BMW 3210 mungkin boilnya hanya 40 juta tapi bannya gan beee diatas 1 juta. Demikian juga Blazer bannya yang ukuran 235/75/R15 dueler yang A/T (All Terrain/alias bisa ngaspal atau lumpur) 1 jeti ke atas gan,apalagi yang type MT alias lumpur, wee bisa muahal lagee gan. Nah untuk tipe H/T atau khusus aspal kabarnya aga murahan. Namun tetep saja menguras kantong.

Nah ban seken inilah solusinya. Harganyapun cukup menggiurkan, sebuah ban Blazer masih layak pakai bisa kondisi masih 85% dibeli dengan harga 300-500-an. wee bisa sepertiga harga baru gaan. Menggiurkan bukan.

Bagaimana mendapatkan ban bagus?

Ya untuk yang ini memang harus betul-betul teliti, banyak orang nakal yang mengukir lagi ban yang udah alus sehingga nampak masih joss, padahal nepu. Biasanya yang suka jual ban bagus adalah pedagang mokas, ban kinyis-kinyis dilego lalu diganti ban yang agak jelekan, katanya untuk biaya operasional atau kasarnya menambah untung. Ata juga hunting di komunitas, biasanya suka ada yang jual ban karena ganti model makanya bannya masih jozz. Hati-hati juga ban fulkanisiran yang tentu gampang ambrol.

Nah untuk motor biasanya ban seken hanya dijual sekitar 20 rebuan. Namun ya itu tadi hati-hati biasanya suka diukir lagi ban yang dah alus. Nah bila anda teliti maka akan untung, pasalnya banyak juga orang ganti ban lebar padahal bannnya masih bagus. So monggo ditimang-timang.

10 komentar pada “Berburu Ban Second Buat Motor/Mobil Kenapa Tidaak!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.