Intip Impian Seorang Dahlan Iskan

dahlan
dahlan


Saat mengunjungi pabrik PT Nipress Tbk di Bogor, kemarin (12/6), Menteri BUMN Dahlan Iskan sempat mengutarakan impiannya untuk membuat Provinsi Bali yang bebas akan penggunaan kendaraan berbahan bakar minyak (BBM) nih mas bro.  Pimpinan Kementerian BUMN ini mengharapkan sebelum 17 Agustus 2012, prototipe mobil listrik yang ditinjaunya sudah diluncurkan. Ia mengungkapkan, keinginannya bukanlah program dirinya ataupun pemerintah, melainkan hanya mimpi semata dari seorang Dahlan Iskan.

Menurutnya, Pulau Bali akan semakin terkenal bila bebas dari kendaraan berbahan bakar minyak. Memang, Bali sudah dikenal dengan keindahan pariwisatanya, namun akan lebih indah lagi bila menggunakan mobil dengan bahan bakar dari energi listrik.

Sumber : Kompas

Kunjungan itu untuk membicarakan kesiapan Nipress dalam pembuatan baterai untuk memasok kebutuhan tenaga penggerak mobil listrik nasional. Karena sebelumnya Nipress tenyata sudah menyatakan kesiapannya untuk memasok komponen baterai yang akan dipasang di mobil listrik. Nipress juga menyatakan mampu memproduksi baterai jenis Lithium Forre Phosphat.

Saat ini, investasi mobil listrik nasional diperkirakan menelan dana sebesar Rp5 triliun. Ada empat varian kendaraan yang akan menggunakan energi listrik tersebut adalah kendaraan sekelas Suzuki Carry, sejenis Toyota Avanza, sekelas Honda Jazz, serta Mercedes-Benz.

Advertisements
Advertisements

13 Comments

  1. wow. 😮
    Ngecas nganggo listrik.. Listrik nganggo pembangkit,, pembangkit nganggo bensin. Wakakakak. Mindahke media tok :p

    • Nantinya produksi listrik tidak menggunakan BBM lagi bro…
      Tapi mau dialihkan menggunakan BBG, energi panas bumi, batubara, dll….
      Kalaupun belum terwujud saat kita masih hidup, setidaknya anak cucu kita nanti yang akan mewujudkan….
      The Power of Hope…

  2. Yg pentng desain ny yg cantik yg elegan pak de biar menarik pak de. .
    Desain nya jgn yg aneh2 pak de. .
    Pasti pada berminat. .
    😀

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin