Vespa

Come Back Piaggio dan Vespa Luncurkan Motor Baru Di Indonesia

Serius come back ingin mengulang masa jaya tempo dulu Piaggio meluncurkan produk terbaru ke pasar motor  Indonesia. 4 produk motor nongol sekaligus yakni  New Vespa PX 150, Vespa GTS 250ie, Piaggio MP3 Yourban 125, yang ketiganya didatangkan dari Itali, lalu satu lagi Piaggio Liberty 100 cc karburator yang impor dari Vietnam.

img

New Vespa PX 150 dibanderol Rp 59,9 juta on the road (OTR) Jakarta, dengan mesin 150cc 2 langkah, silinder tunggal yang bisa melontarkan tenaga 5.8 kW pada 6.000 RPM dan torsi 11.2 Nm pada 4.000 RPM. Mesinnya dikawinkan dengan transmisi 4 percepatan.

Vespa GTS 250ie Rp 69,9 juta OTR Jakarta, disokong mesin 244 cc 4 langkah, silinder tunggal, 4 katup CVT Otomatis. Mesin pintar itu bisa menyemburkan tenaga 15.7 kW pada 8.500 RPM dan torsi 19.9 Nm pada 6,750 RPM.

Piaggio Liberty 100 cc karburator dihargai Rp 16 juta OTR Jakarta, berbekal mesin 96 cc CVT 4 langkah, silinder tunggal Hi-per 4 karburator bertenaga 4.5 kW pada 7.000 RPM dan torsi 12.0 Nm pada 6.000 RPM dengan pendingin udara

dan Piaggio MP3 Yourban 125 dipatok Rp 99,9 juta OTR Jakarta dengan modal mesin 124 cc CVT 4 langkah, silinder tunggal, 4 katup injeksi yang bisa melontarkan tenaga 11.0 kW pada 9.500 RPM dan torsi 12.0 Nm pada 8.000 RPM. Suspensi depan menggunakan Articulated quadrilateral dan suspensi belakang mempercayakan peredam kejut hidrolik dengan dua aksi ganda. Skuter ini memiliki panjang 2.040 mm dan lebar 760 mm.

#sumber: Detik oto

12 komentar pada “Come Back Piaggio dan Vespa Luncurkan Motor Baru Di Indonesia

  • Wiro Sableng

    Podium sekali-kali lah…. 😀

    Balas
  • BUKITTINGGI – Seorang bikers asal Kota Yogyakarta, melakukan touring Asia-Eropa seorang diri. Dia mengendarai skuter Vespa tua model Piaggio 150.

    Pria bernama Andy Leeano itu berangkat dari Yogyakarta menuju Milan, Italia, menempuh jarak sekira 27 ribu kilometer.
    Touring yang dilakoni Andy sudah memasuki Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Kamis (14/6/2012) ini. Perjalanan dari Yogyakarta ke Bukittinggi memakan waktu dua pekan.
    Andy memulai perjalanan dari Alun-Alun Utara Yogyakarta pada Jumat 1 Juni lalu. Keberangkatannya dilepas Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti.
    Pria yang berprofesi sebagai pemandu wisata itu melakukan touring untuk misi mulia, yakni mempromosikan budaya Indonesia ke masyarakat internasional.
    Dia mengaku akan menggunakan pakaian khas Yogyakarta dan adat Minang setibanya di Kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di negara-negara yang disinggahinya.
    Menurut Andy, perjalanan lintas benua yang dilakoninyamerupakan yang pertama di dunia menggunakan skuter. Dia memerkirakan perjalanan ke Milan memakan waktu paling lama setahun dan paling cepat enam bulan.
    Satu-satunya perjalanan laut yang dilaluinya ialah dari Dumai ke Malaka di Malaysia. Sisa perjalanan, hingga ke Italia, akan ditempuh melalui darat.
    Setelah dari Malaysia, pria yang sudah memiliki SIM internasional itu melanjutkan perjalanan ke Thailand. Dilanjutkan ke Myanmar, Nepal, Bangladesh, India, Pakistan, Irak, dan memasuki Eropa melalui Turki.

    Skuternya sudah dimodifikasi untuk perjalanan jauh. Tangki bensin bisa memuat 29 liter bahan bakar yang mampu menjelajah hingga 1.000 kilometer.
    Perangkat global positioning system (GPS) dan megafon juga dipasang di motor buatan Italia itu. Megafon berfungsi untuk mengusir binatang buas.
    Bendera ukuran kecil, baik Indonesia mapun negara-negara yang akan disinggahinya, tak lupa dipasang di jok belakang.
    Setiap tiba di pemberhentian, pria yang juga kolektor seratusan Vespa itu berjanji selalu mengenakan batik, blangkon, dan pakaian adat Minang.
    (Wahyu Sikumbang/Sindo TV) (ton)

    Balas
    • udah baca di Tibun JOgja 1 bulan lalu,, hihih saya bangga jadi anak JOGJA wkwkkw

      Balas
  • “Vespa GTS 250ie Rp 69,9 juta OTR Jakarta, disokong mesin 244 cc 4 langkah, silinder tunggal, 4 katup CVT Otomatis. Mesin pintar itu bisa menyemburkan tenaga 15.7 kW pada 8.500 RPM dan torsi 19.9 Nm pada 6,750 RPM.”

    Masak sih motor 250 cc tenaganya cuma 15.7 kW ( ~21 PS ) ??? Teknologi Italy yang ndak bisa ngimbangin Jepang atau ada trade off lain ? (torsi ?)

    Balas
  • bli produk piaagio ibarat beli karya seni, modelnya ttp elegan.
    welcome back..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.