Kasus Getaran Yang Bikin Kesemutan Pada Footstep Motor Batangan Nampaknya kurang Diperhatikan ATPM | Bonsaibiker

Kasus Getaran Yang Bikin Kesemutan Pada Footstep Motor Batangan Nampaknya kurang Diperhatikan ATPM

Motor batangan terutama yang 150 ccketas apalagi yang 200-an cc macem Tiger,Pulsar, Scorpio seiring waktu dan berkembangnya teknologi ternyata tetap saja getaran terasa keras pada footstep boncenger alias injekan kaki. Kebanyakan terjadi pada motor silinder tunggal, lalu semacem Ninja kayaknya kurang terasa karena silindernya 2 dan masing-masing hanya 125 cc. Ini terjadi lebih parah pada kecepatan 80kph ke atas. Tak jarang bahkan kaki hingga kesemutan,bolah jadi anda berjalan 10 km belumlah apa-apa, tapi begitu melahap jalur luar kota dengan kecepatn tinggi dan menghabiskan puluhan atau bahkan ratusan kilo meter, mmm yakin si semut akan datang alias kesemutan.Kalau sampean yang suka nyetir atau jarang mbonceng yakin gak atau kurang merasakan hal ini,tapi coba tanya pada sang Boncenger!

tiger pulsar

tiger pulsar

Nah halini nampaknya kurang mendapat perhatian ATPM, padahal seharusnya motor-motor macem Tiger, P 220,Scorpio adalah potensi boncengannya sangat besar untuk jarak jauh, karena sudah barang tentu membonceng Nnja jarak jauh akan pegel bagi boncenger dan rider,so mestinya ada perbaikan untuk kasus ini. Ya meskipun itu tidak murni 100% salah ATPM, sebenarnya hal ini bisa diminimalisir dengan melakukan penyetelan yang tepat boleh jadi getaran boncenger akan kurang terasa.
Ya, motor-motor batangan ini ketika settingan beberapa hal terutama Karburator, pelek, ban, body centring dan beberapa aspek lain kurang tepaat sedikit saja yakinlah dikecepatan 80 kph mulai akan terasa getaran hebat,apalagi di kecepatan 100 kph keatas mmm “gringgingen” coy lebih-lebih pada boncenger. Nah susahnya melakukan settingan ini nampaknya tak semua bengkel bisa mengerjakannya tertama dengan sangat tepat, sehingga sampai hari inipun masih menjadi dilema, so ada yang bisa kasih solusi?

%d bloggers like this: