Haha Ada-ada Saja, Fenomena Menteri Kondom

Ada-ada sja, Nafsiah Mboi  yang merupakan Menteri Kesehatan yang mempunyai program untuk menggalakkan sosialisasi penggunaan kondom dan akhirnya beliau mendapatkan julukan menteri kondom. Beberapa pihak memang khawatir program itu bisa melegitimasi pergaulan bebas di kalangan remaja, hingga banyak yang angkat bicaramenolak wacana ini. FPI misalkan menggelar demomeolak sosialisai kondom ini, demikian juga Wakil Ketua DPR RI, Pramono Anung juga ikut mengkritik program Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi untuk menggalakkan sosialisasi penggunaan kondom. Meski mengaku bukan konservatif, Pramono khawatir program itu melegitimasi pergaulan bebas di kalangan remaja.

pekan-kondom
pekan-kondom

Berikut statmennya yang dikutip dari Plasa MSN, “Persoalaan sosialisasi kondom, menurut saya rasa itu bukan hal yang urgen dan menjadi prioritas kalau itu dilakukan menjadi legitimasi bagi anak-anak untuk katakanlah boleh melakukan pergaulan bebas, Saya bukan yang orang konservatif, saya orang-orang yang berpikiran terbuka, tetapi kalau kemudian kondom itu disosialisasikan diajarkan, menurut saya ini menjadi legitisamasi baru untuk melakukan hal-hal di luar norma keagamaan.”
Nafsiah Mboi sendiri untuk kesekian kalinya membantah pemerintah hendak mendorong remaja melakukan seks bebas, “Promosi kesehatan reproduksi disangka promosi punggunaan kondom, tidak benar. Menkes tidak pernah merencanakan bagi-bagi kondom di sekolah dan remaja. Penggunaan kondom pada hubungan berisiko justru melindungi ibu dan bayi. Bila dibiarkan hubungan seks tanpa kondom, prevalansi HIV meningkat terus,”” kata Nafsiah. Dia menjelaskan, kampanye kondom akan sangat efektif dan bermanfaat positif terhadap upaya meminimalisir penyebaran penyakit seks.
Ha monggo menurut sampean Gimana!?

Advertisements
Advertisements

20 Comments

  1. kisanak,….
    Sampean wis denger pabrik yg memproduksi tamiflu / obat untuk flu burung krn virus H5N1 *salah gak yo iki*
    Akan di tutup.. Padahal menkes yg dulu bu. Fadilah memperjuangkan nya dg mati2an agar negara ini tidak di dikte sama US beli dari mereka wong kita bisa produksi sendiri… Hahahahahaha dasar babu/jongos sekarang ya tinggal nuruti apa kata ndoro sinuwun juragan amerika
    Btw kapan kasultanan jogjakarta merdeka saya mau pindah ndaftar jadi warga negara

  2. entah yg salah mentrinya ato juragan nya mentri.. Ya?
    produsen obat yg dulu dilarang jualan disini kalo tidak transfer teknologi, bikin pabrik dan mempekerjakan warga indonesia sekarang sudah boleh juga jualan, tanpa bikin pabrik, cuman mbikin kantor/malah sewa ruko aja, tapi jadi distributor obat2 impor jiancuuuuocok tenan kisanak eh nyisanak yo wes keduanya lah

  3. menteri aneh
    masi banyak wacana yg lbh berbobot n hal2 pnting dlm dunia ksehatan
    sy kira smua masy dwasa ud paham resiko ganti2 pasangan,masalahny di akhlak aja..

  4. Lagu lama itu berjudul “penyangkalan”, padahal sebelum wacana tersebut diucapkan dari mulutnya, dia sudah tahu betul kalau akhirnya bakal seperti ini (menuai kontroversi).

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin