jump to navigation

Problematika Supir Malam: Kecelakaan Akibat Kelelahan, Ngatuk, Makhluk Halus, dan Fenomena Alam June 25, 2012

Posted by Bonsai Biker in : Portal Otomotif , trackback

Beberapa kali ngobrol dengan teman atau bahkan saudara James Bons yang supir malam jarak jauh baik itu bus atau truk memang rata-rata mempunya problem yang yana dalam perjalanan jarak jauhnya khususnya di malam hari. Yakni kecelakaan yang selalu mengancam disebabkan kantuk, lelah, makhluk halus, ddan fenomena alam.

  Image

Adalah seorang sepupu James Bons yang punya truk ketika suatu malam dikedarai dari Surabaya ke Madiun mengalami kecelakaan di daerah Nganjuk jatuh ke jurang. Alhamdulilahnya selamat meskipun harus mengeluarkan berpuluh-puluh juta untuk mengangkat truknya dari dasar jurang. Saat ditanya kenapa, dia jawab ketika jalan tikungan dia  melihat jalan itu lurus, kemudian ia berhenti sebentar untuk memastikan, karena memang dia hafal betul jalan itu memang seharusnya belok, walhasil karena setelah ia mati beberapa kali dengan seksama tetep aja jalan itu lurus. Saat distart mesin dan truk dijalankan mak grobyakgh truk masuk jurang. Lelah, ngatuk, Makhluk halus atau fenomna lamkah?

Di alas roban jam setengah 6 pagi di lampu merah James BOns diserudug truk dari belakang, untung disamping James Bons ada mobil panjang,sehingga sebelum truk kena James Bons, si truk nabarak moobil itu duluan, sehingga kendaraan James Bons hanya tergeser beberapa jengkal ke depan. Mmm nampaknya kalau ini ngantuk penyebabnya.

Kisah lebih menegangkan dari http://kgdam.wordpress.com/2012/06/23/kejadian-aneh-bus-pahala-kencane-masuk-hutan-hampir-hilang-ke-alam-gaib/

bahwa ada bus pahala kencana masuk hutan, kejadian aneh tapi nyata dialami bus ini. Bus dengan trayek jakarta madura dan sebuah truk beton jaya mix tiba-tiba berada di tengah hutan desa kedungbacin kecamatan todanan kabupaten blora. Kronologi kejadian berawal dari bus pahala kencana yang menghindari jalan macet di ruas juwana rembang, dan sopir bus memutuskan untuk lewat jalan alternatif. Di wilayah jaken (pati selatan) supir bus mengira sudah berada di jalur pantura, namun ternyata bus malah mengarah ke blora. Jalan alternatif yang dilalui memang jalur desa. Wilayah yang dikira sudah pantura ternyata merupakan daerah hutan jati.

g

Saat jalan tanjakan, didepan terdapat truk, kernet bus menahan sopir agar truk dibiarkan naik menanjak dahulu. Setelah truk berhasil menanjak, giliran bus pahala kencana menanjak, namun ban belakang bus selip dan buspun mundur. Tiba-tiba terdengar suara benturan, kernet bus langsung mengecek, tapi tiba-tiba mesin bus mati saat sopir mengecek bodi bus.

Seketika sopir bus kaget, karena yang dilihat sekelilingnya adalah pohon jati, dan setelah mutar-mutar ternyata berada ditengah hutan. Sopirpun membangunkan penumpang. Semua orang menjadi panik, sopir bus cuma bisa termangu, selama empat jam ditengah hutan tanpa penerangan. Ketika pagi tiba, beberapa orang keliling untuk meminta tolong, dengan mencari rumah penduduk. Penduduk melapor ke aparat setempat, dan beserta polisi menuju ke TKP.

Aparat kesulitan karena mobil patroli tidak bisa menuju TKP sebab jalan yang dilalui ternyata jalan setapak. Tidak ada jejak ban bus di sekitar lokasi. Bagaimana mungkin tiba-tiba bus berada di tengah hutan tanpa jalanan yang memadai untuk dilewati bus? Menurut paranormal, mereka beruntung karena masih terdengar ayam berkokok, bila tidak maka mereka tidak akan pernah pulang ke dunia beserta armada busnya.

Wah benarkah makhluk halus penyebbnya?

“TO BE Continue”

Comments»

1. Alfido - June 25, 2012

kalo ini gmn mas?

http://alfido.wordpress.com/2012/05/23/ketika-supir-bus-tidak-lagi-peduli-dengan-keselamatan-penumpangnya

2. Novian Agung - June 25, 2012

Ah kurang percaya. Nunggu ada saksi yang bicara ke publik dulu :D

3. absoluterevo - June 25, 2012

abah ijin kopas

4. bapakeVALKYLA - June 25, 2012

woow….
mulai seneng lelembut kiyeh…

5. touringrider - June 25, 2012

ndek kediri yo tau enek mbah bons. truk masuk kuburan. tp ra enek bekase. padhl gapurane kecil, truk sakmono gedene iso masuk.

6. mbah tejo - June 25, 2012

wah kyai YB ada saingan artikel lelembut nich…:-)
jd makin komplit nich warung mbah bons :-)

7. dara - June 25, 2012

Di Tribunnews bilangnya mesin waktu.. :D
======
http://www.tribunnews.com/2012/06/24/bus-masuk-mesin-waktu-di-blorapindah-sekejap-ke-hutan

“Ini memang kejadian aneh, tapi nyata. Wong, bus dan tronton itu lagi melaju di jalan raya, tiba- tiba ada di hutan. Dan, anehnya lagi, gak ada body bus maupun truk yang tergores. Padahal, kendaraan itu di antara rerimbunan pohon,” tutur Briptu Suwignyo kepada Tribunnews.com, Minggu (24/6/2012).
Logikanya, kata Briptu Suwignyo body bus truk tergores ranting-ranting atau tumbuh-tumbuhan belukar apabila memang sengaja mengambil rute jalan setapak.

8. dara - June 25, 2012

http://www.tribunnews.com/2012/06/24/warga-aneh-tak-ada-jejak-ban-dan-body-bus-mulus

9. wiwiadiwibowo - June 25, 2012

HIIIII…..

http://wawwiwiwaw.blogspot.com/2012/06/tahapan-pembuatan-sim-sim-wujud.html

10. Ipunk - June 25, 2012

Bro,Mohon keikhlasanya untuk mengisi survey tentang bisnis online di bawah ini,terima kasih
http://www.idsurvei.com/survei/Iphunkmovich

11. wak turo - June 25, 2012

para psikolog ki guoblog og,sik ra percoyo ae,soale kalah karo dukun

12. Bonsai Biker - June 25, 2012

weh ngeri

13. jape methe - June 25, 2012

kalo ada kecelakaan pasti secara naluri cari alasan pembenar utk mengurangi rasa bersalah atau disalahkan, nah hal2 mistis itulah yg paling gampang dijadikan alasan

14. Bonsai Biker - June 25, 2012

sangat masuk akal

15. ipanase - June 25, 2012

medeni
http://pertamax7.wordpress.com/2012/06/21/new-honda-megapro-injeksi-susahkah-bagi-ahm/

16. strngman - June 25, 2012

TKP di Blora, deket dr rumah ane om, emang kta orang sana itu hutan y rada serem :(

17. Bonsai Biker - June 25, 2012

woh medeni

18. 1001nickname - June 26, 2012

okeh bons, ning daerah kendal nek durung masuk alas roban (arah semarang) onok jembatan sing tiap lewat kudu nglakson sek,
aku pernah lali pisan gak nglakson malah di eruhi cah wedok mabur ning ngarepe bisku.
langsung tak rem mendadak untung sepi, nek ora iso nambrak mburiku.

19. gc133hijrah - June 26, 2012

Saingannya mas yudi batang ni…. Mantab ceritanya…. :D laik dis

20. Nn - June 26, 2012

gk ada logika, tp bener2 ada…

21. wak turo - June 26, 2012

ghaib gak bisa dilogika mas,kalo gak percaya ghaib berarti dia tidak BERIMAN

22. sabdho guparman - June 26, 2012

kisah nyata ini mbah. . .

tkp cedak omah. . . .:palu

keep brotherhod,

salam,

23. Bonsai Biker - June 26, 2012

woh ngeri mas bro

24. Bonsai Biker - June 26, 2012

wew ternyata

25. Maskur - June 26, 2012

ngeriiiiiiiiii

26. martini - June 26, 2012

wis tau ngalami….aggap saja fantasi yang jadi kenyataan…bhuahahahaha..meski metu soko alas ki angel tenan nek ndadak ngeret-eret motor

27. Bonsai Biker - June 26, 2012

woh

28. bapakeVALKYLA - June 26, 2012

tenanan, om?

29. bapakeVALKYLA - June 26, 2012

jembatan kali blorong opo kali kutho, om?

30. introzip - June 26, 2012

Yg betul co be continued, Boss! (rumusnya to + be + V. III)

31. A chonx - June 26, 2012

hah,daerah saya disebut sebut pati,kecamatan saya juga disebut juwana,
tapi emang kabupaten pati merupakan daerah yang syarat akan hal mistik
Masih mending ditemukan di daerah blora,lha kalau di hutan gunung patiayam selain gunung itu angker penduduk sekitar juga nggak berani menginjakkan kakinya di gunung itu
Nyasarnya jauh banget yah,muter lewat jaken kan kalo mau muter tembusanya pati kota,lha ini ke blora di tengah hutan jati lagi aneh banget patut dicurigai sebagai kasus mistis
Disinyalir kejadian ini terjadi waktu ada perbaikan jalan juwana rembang atau pembangunan jalur lingkar juwana

32. Bonsai Biker - June 26, 2012

ok gan

33. Bonsai Biker - June 26, 2012

weh sampean aseli san yaomas bro, weh ngerineeh

34. joko - September 8, 2013

sepakat

35. Ulil Albab Rabbani - September 29, 2013

weleh yg paling serem tuh yang pahala kencana nyasar ke hutan


%d bloggers like this: