Adu Cepat Mobil Lisrik Dahlan Iskan vs Esemka Siapa Keluar Duluan

Target mobil Esemka setelah lulus uji emisi adalah launching pada Agustus mendatang, sementara di lain pihak ternyata mobil listrik yang dipelopori Dahlan Iska juga bakal dilaunch pada 17 Agustus mendatang. Mobil spesial itu, proses pembuatannya akan berakhir pada 31 Juli 2012. Kegiatan produksi sudah dilakukan sejak 1 Juni 2012 yang lalu. Mobil listrik itu adalah coupe 2 pintu dengan kapasitas 4 penumpang. Pada kursi belakang hanya dapat dimuati oleh 2 penumpang saja.

dahlanin
dahlanin

Meski beda kelas, beda spek bahkan beda bahan bakar nampaknya dua mobil ini bak anak kandung dan anak tiri, dimana si mmobil listrik didukung penuh sementara Esemka kayaknya dicuekin. Memang kalau mobil listrik ini sukses tentu akan menggebrak dunia otomotif kelas dunia dimana Indonesia mamb]pu membuat terobosan baru, namun ternyata banyak masalah menghadang seperti layanan 3s, sampah batrei, ketersediaan carger, dan sebagainya.

Labih jauh bahwa si Esemka dibuat di solo sementara mobil listrik dibuat bodynya di Jogja, alamak tetangaan. Tepatnya di rumah modifikasi Kupu-kupu Malam kedua di Jalan Magelang, Yogyakarta.Rumah modifikasi yang digunakan bikin body mobil listrik ini terletak di jalan Kabupaten, Yogyakarta. Selentingan kabar bahwa mobil listrik ini memang canggih dan digadang-gadang setara dengan Ferrari oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan.
So mana lebih dulu sukses?

Advertisements
Advertisements

14 Comments

  1. bookmark komentar saya…
    Mobil listrik itu hanyalah dagelan, meskipun mobil smk juga banyolan hahahaaha
    Harusnya dimulai dari Yg pasti2 aja lah..
    Maleo,kancil,tawon,inka,ckckckck… Dari dasar dan berkembang, istilahnya nanem pohon dimulai dg biji-kecambah-dan seterusnya, bukan stek-sambung yg gak jelas asal usulnya
    Rumah modifikasi, Persh karoseri aja jauh lbh canggih opo tumon?

  2. klo mw pemerintah mudah loh bikin jaringan 3snya dibuat aja bumn. lalu bahan baku ambil dari tambang indonesia sendiri. agar murah. klo masalah desain indonesia lumayan bagus.

  3. kalo listriknya dihasilkan dari PLTU ya energi yang berputar tetep dari pembakaran fosil, beda jika siang totaly tenaga surya, malem hybrid,,,pasti jadi beda…indonesia itu matahrinya sepanjang tahun cuyyy sayang disia-siakan(siang loh)

  4. ESEMKA Dagelan / Alat Politik JOKOWI supaya maju Pilkada DKI , Kalau Mobil Listrik jelas SKB Jangka Panjang 10 Menteri dan pasti sukses …

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin