Betulkah Yamaha dan Honda Merusak Masa Depan MotoGP? | Bonsaibiker

Betulkah Yamaha dan Honda Merusak Masa Depan MotoGP?

Sebagaimana kita ketahui bersama belakangan ini yang membalap di MotoGP secara “eh de afcto apa de yure ya lupa?” adalah Honda dan Yamaha, meski disana ada Ducati, tapi melempem kan. Hemm Suzuki minggat, Kawasaki kabur, ha iya to tinggal yamaha dan Honda. Bahkan BMW yang kabarnya bakal mbalap di tahun 2013 ee buru-buru menepis kabar ini. Dialah Bernhard Godmayer selaku kepala BMW motorcycle racing yang mencak-mencak menepisnya.


Si pak Godmayer mengungkapkan alasan mereka tidak mau ikut MotoGP bahwa ajang MotoGP perlahan-lahan dihancurkan oleh duo Honda dan Yamaha. Mereka memilih fokusk di Superbike World Championship. Alasan kuat bahwa kalau teknologi di MotoGP kini sudah sangat tinggi yang menuntut setiap pabrikan yang mau bertarung jadi juara harus melalukan investasi besar-besaran. Godmayer menambahkan kalau saat ini cuma dua tim yakni Honda dan Yamaha yang bisa bersaing dengan kondisi seperti itu. Dengan dana besar yang dimiliki keduanya, perkembangan teknologi kedua tim melesat jauh meninggalkan pesaing-pesaingnya. Ini kemudian membuat MotoGP jadi tidak lagi menarik sebagai sebuah tontonan karena hanya mengetengahkan persaingan dua tim.

Lanjot lagi si pak Godmayer ini bilang seperti dikutip autosport juga detik oto, “Padahal, kami percaya kalau balapan harus mempertimbangkan beberapa hal, pertunjukan, bisnis dan cara menghibur penonton.”
Hayo monggo menurut sampean,ini hanya sebagai ngeles belaka karena kalah bersaing, kalah modal atau memang sedemikian tidak menariknya MotoGP kini bagi pabrikan non Jepun?

Advertisements
%d bloggers like this: