Rebornnya Suzuki Jimny Bisa Bikin Harga Rondonya Berlipat

Kabar rebornnya Suzuki Jimny makin santer aja dan memang nampaknya sudah hampir bisa dipastikan. Bahkan viva news mengatakn mobil ini akan mulai dipasarkan tahun depan. Satu hal yang pasti adalah ketika si Jimny ini dipasarkan lagi dengan facelift maka rondonya yakni akan naik berlipat harganya,menjadi muahal, padahal ini mobil harga rondonya udah tergolong muahl.


Lalu kenapa isa rondonya terkatrol harganya?
t
Pertama jelas gengsinya naik kembali karena mobilni kembali dipasarkan. Beda to dengan mobil yang stop produksi bisa dikatakan out of date, spare partnya makin lama makin susah, nah kalau diproduksi lagi otomatis partnya makin gamapang.

Kedua mobil ini hanya mengalami minor chage aliasface lift saja. Tengok saja fakta bahwa boil ini ini masih mengandalkan mesin yang sama dengan versi lawas, yakni berkapasitas 1,3 liter. Mesin yang bisa menghasilkan 85 tenaga kuda, dikawinkan dengan lima transmisi manual. Maksimum output bisa diraih pada putaran mesin 6.000 RPM, dengan torsi tertinggi 110 Nm pada 4.100 RPM. Suzuki Jimny 2013 ini mampu mencatat akselerasi 0 sampai 100 km/jam hanya dalam 14,1 detik, sebelum mencapai kecepatan tertinggi 140 km/jam.

Ketiga mobil ini modelnya juga tidak mengalami banyak ubahan, sehingga andai kita beli yang lawas lalu dicat sebagus mungkin dah mirip to dengan yang baru, makanya harganya akan muahal. Lihat saj facelift hanya meliputi bumper depan baru dan penyegaran satu set lampu kabut dengan penempatan yang berbeda, ubahan pada grille depan dengan warna baru yang sama bodinya,saluran udara baru pada bagian kap mesin juga dibuat baru. Lalu ditambah sentuhan baru bumper belakang, lampu belakang, dan satu set velg alloy. Dan sedikit bagian interior, Suzuki menyematkan material baru di kabin. Ha dikit kan perubahannya, monggo sebelum harga naik cepetan mbat si Jimny ini!

About these ads

23 thoughts on “Rebornnya Suzuki Jimny Bisa Bikin Harga Rondonya Berlipat

  1. yang pasti jenis daihatsu taft series ( GT – rocky – hiline ) … suzuki jimmy series harganya mulai gila2an naeknya

    • tenang bos, beli yang bahan saja, kalau yang sudah dibangun ya wajar mahal karena interior dan separepartnya diganti semua pakai original japan, lain sama mobil baru sekarang yang pakai original indonesia atau paling banter thailand, ingat bos gaji orang jepang tuh gede banget.

  2. jimny baru aka jimny wide itu beda banget sama jimny lama, mesin memang mirip sama samurai dan carry 1300, tapi kalau body sasis dan per keongnya berikut interior part ga ada satupun yang bisa di pertukarkan dengan katana/jimny, atpm sujuki bos marketing nya perempuan sih jadi payah, dianggep mobil 2 pintu sudah ga jaman, nyatanya hari ini jimny taft second merajalela tanpa ada saingan sebagai jip irit. tentu yang masuk pasti 4×2, kalau 4×4 harganya tar bisa saingan sama kijang innova. tapi itu ga masalah limbah kit 4x4nya pasti bakalan masuk.

  3. Hi there! This blog post couldn’t be written much better!
    Reading through this post reminds me of my previous
    roommate! He always kept preaching about this.
    I will send this information to him. Fairly certain he will have a great read.
    Many thanks for sharing!

Leave a Reply

Your email address will not be published.