Alvaro Bautista Kok Gak Kena Penalty? Tetep di urutan 11 Kualifikasi? | Bonsaibiker

Alvaro Bautista Kok Gak Kena Penalty? Tetep di urutan 11 Kualifikasi?

big_bautista_lorenzo_assen_01

big_bautista_lorenzo_assen_01

Seperti yang kita ketahui  bahwa terjadi peristiwa ndlosornya Alvaro Bautista yang mengakibatkan Lorenzo juga ndlosor di Assen minggu lalu. Insiden yang melibatkan Jorge Lorenzo dan Alvaro Bautista di tikungan pertama Sirkuit Assen ini tak hanya merenggut poin penting untuk perebutan titel juara dunia Jorge Lorenzo, tetapi pembalap asal Palma de Mallorca tersebut juga kehilangan mesin baru ketiganya pada musim ini.

Nah adanya pembatasan pemakaian enam mesin dalam satu musim ternyata menimbulkan banyak kekhawatiran kalau tiga mesin yang dimiliki Jorge Lorenzo takkan mencukupi untuk ia pakai hingga seri pamungkas di Valencia. Jika Lorenzo melebihi kuota dan memakai mesin ketujuh, maka ia diharuskan memulai balapan dari pit lane sepeti halnya yang dialami oleh Valentino Rossi di GP Aragon musim lalu.

Sebenarnya sih kasus ii sudah usai, Bautista berjanji takkan mengulangi insiden lap pertama MotoGP Assen yang melibatkan Jorge Lorenzo terjatuh dan kehilangan poin penting dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2012.Bautista dan Lorenzo saling memaafkan.

Namun sebuah hukuman harus dijalani Bautista, ia mendapat penalti yang dibebankan oleh Race Direction. Pada balapan MotoGP Jerman yang akan bergulir di Sirkuit Sachsenring hari ini Bautista diharuskan memulai 30 lap race dari posisi paling belakang.

Faktanya kini bautista ikutan kualifikasi dan nagkring di urutan 11. Nah apakah kualifikasi ini hanya sebagai peluang Bautista untuk ngetes motornya saja,ataukah ada keputusan lain mengingat ia mendapat penalty dan harus start dari urutan paling buncit?  Ada yang tahu?

 

%d bloggers like this: