Yuichi Takeda Desainer Yamaha MotoGp ternyata pendesain All New Yamaha Jupiter Z1

152904_jupiin3
152904_jupiin3

Tak tanggung-tanggung yamaha memberikan perlawanan pada penetrasi Honda di segmen bebek, pasalnya bebek anyar Yamaha, Jupiter Z1 boleh jadi dibilang turunan dari motor balap Yamaha di MotoGP, YMZ-M1, dan yang mendesain M1, Jupiter Z1 dan bahkan motor sport R1 ternyata sama! Dialah Yuichi Takeda dari Yamaha Motor Corp (YMC). Wew keren gan.

Berikut statmen Project Leader Jupiter Z1 tersebut di Sirkuit Sentul mengutip dari detik oto, “Saya mendesain Jupiter Z1 ini juga mengambil inspirasi dari M1 dan R1, desainnya dibuat sedemikian rupa agar bisa mengalir dengan angin. Lekukan tubuhnya membuat motor ini tidak terlalu banyak terhalau angin.”

Mongtor ini kabarnya mampu menunjukkan penghematan hingga 20 persen dari versi karburatornya. Di banderol antara Rp 14-15 juta itu kemudian makin mantap berkat aplikasi mesin anyar 4 langkah, 2 valve SOHC dengan pendingin udara berkapasitas 113,7 cc, diklaim makin irit berkat asupan bahan bakar dari sistem injeksi. Ditambah teknologi YZ Crankshaft Technology, Low Friction Technology dan Forged Piston diklaim mampu membuat performa motor jadi meningkat 20 persen.Wow.

Advertisements
Advertisements

20 Comments

  1. cessssssssssssss lihat samping lihat kiri lihat blakang lihat depan lihat atas…wuisss mirip tralis honda tuh jupiter apa ngak gila tuh

  2. kalo diamatai ga banyak yang beda deh sama jupi lawas, koq sampe panggil desainer lagi ya…
    tapi bagus deh, biar bisa bersaing sama jagoan AHM.

  3. bikin sipit sein + bikin 2 lubang angin gt aja ampe datengin desainer motogp..mosssoookkkk 😀

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin