MotoGP Test: Honda MotoGP Terbaru di Sirkuit Mugello | Bonsaibiker

MotoGP Test: Honda MotoGP Terbaru di Sirkuit Mugello

Honda RC213V

Honda RC213V

Saat ini Honda Racing Corporation (HRC) ternyata sudah menyiapkan pengganti Honda RC213V yang sekarang ditunggangi Casey Stoner dan Dani Pedrosa loh bro. Saat sesi tes minggu depan (Senin) motor baru itu akan mengawali debut di Sirkuit Mugello, Italia.

Shuhei Nakamoto, Executive Vice President HRC  berujar bahwa Honda akan membuat debut motor baru saat post-race. Versi baru dari RC213V yang ditujukan untuk musim 2013. Dengan  mesin yang baru mereka akan membawa dua motor, setiap pebalap satu motor. Sebenarnya, pada awalnya motor baru ini sebagai prototipe untuk balap tahun depan, tapi mereka coba memperbaiki konstruksi baru ban Bridgestone.  Dan  jika pebalap cocok,  kemungkinan akan menggunakan mesin baru ini pada tahun ini juga.

Motor baru juga mendapat revisi untuk disesuaikan dengan kondisi ban Bridgestone, terutama untuk ban depan. Stoner selalu mengeluhkan spesifikasi ban depan milik Bridgestone tidak cocok untuk RC213V sehingga terasa getarannya cukup kencang.

Pada musim ini Bridgestone merubah spesifikasi ban depan menjadi lebih ‘lembut’. Hal itu ternyata berdampak performa Stoner dan Pedrosa. Sehingga kedua pebalap ini harus mengakui keunggulan Jorge Lorenzo yang saat ini memimpin klasemen pebalap MotoGP 2012.

Advertisements
%d bloggers like this: