Sadis, DI Indonesia Ban Bridgestone Jauh Meninggalkan Lawan-lawannya dalam Masalah Harga

108390_ban-michelin_663_382
108390_ban-michelin_663_382

Tilik-tilik ban si Kebo Blazer dengan ukuran 235-75 R 15 tersedia banyak merek mulai dari Bridgestone, Achilles, Dunlop,Michellin, dan sebagainya. Saat berburu untuk model ini ada yang versi MT alias Mud Terrain dengan ban bergerigi kasar untuk garuk tanah, ada versi AT alias All Terrain alias bisa di aspal dan bisa dilumpur/mud yang lapisan luarnya aga kasar, dan satu lagi type HT alias Highway Terrain alaias khusus untuk ngebut di aspal dengan kebang yang mayan halus.

Nah untuk Bridgestone Model  M T rata-rata dijual 1,2 jeti type AT rata-rata 970 rebuan, sementara type HT rata-rata 8,5 jeti kurang nol sebiji. Nah merek lain macem Dunlop dan Achilles yang type khusus di jalan aspal lias AT hanya dijual di kisaran 600 rebuan, wew jauh banget ya dari Bridgestone yang 850 rebuan. Mmmm kenapa bisa jauh nian ya bedanya!

Sebuah referensi dulu ketika mbalap GP ban yang dipakek adalah Bridgestone dan Micehllin tak seperti sekarng yang hanya Bridgestone saja. Awalnya Rossi makek michellin lalu karena kurang puas dengan performanya katanya gampang selip maka Rossi pindah pakek Bridgestone. Nah belakangan kemudian semua pakek Bridgestone.

Saat James BOns tanya ke beberapa user kenapa makek Bridgestone katanya si Bridgestone ini meski bannya tua dan dah botak jarang terjadi pecah ban, sementara merk lain bila dah tua dan muali botak rentan sekali pecah.

Nah ini baru sekedar asumsi beberapa orang lo, belumlah mwakili semua. Nah bagi sampean yangpernah punya pngalaman ganti beberapa ban atau punya pengetahuan tentang ban ini, monggo dishare semoga bermanfaat pada pengguna ban!

//

Advertisements
Advertisements

18 Comments

  1. gt radial mudah jendul..
    pengalaman 2 kali beli gt radial..
    kl Bridgestone emang terbukti kehandalannya om bons..

  2. pengalaman dulu beli ban battlax BT45 depan belakang buat tiger dari tahun 2006 kilometer di speedometer baru 5000an, baru ganti ban lagi pas tahun 2011 kilometer sudah nunjukin lebih dari 30ribu waktu itu juga bannya masih lumayan ngegigit alasan diganti karena ban sudah tipis di tengah walaupun dipinggirnya masih lumayan tebal dan karet sudah mulai getas wajar sih udah 4 tahun lebih pemakaian. xixixixi
    sampe sekarang ban pakai corsa yg tipe kembang sama BT45 cuman harga emang ga bisa bohong walaupun hampir sama cengkramannya tapi ban corsa saya sudah tinggal 3/5 ketebalannya.

  3. sebenernya harganya gk masalah, wajar ko untuk standar kualitas ban internasional tp yg bikin masalah itu kondisi jalannya yg bikin kita kudu ganti ban terus, ibaratnya jalanan indo kaya parudan, andai jalannya bagus walau mahal tu ban dipakai 10 tahun jg gk abis” kayanya tuh wort sama harganya yg mahal

  4. emang. Menurut pengalaman. Emang bridgestone paling jos 😀

    Tapi larang. 🙁
    Saiki Gajah Tunggal nak ora yo Achiles wae
    :p

  5. gledhekan ane pake bridgz potenza 185 60 ring 15..emang dbanding merk lain dngan ukuran yang sama tp hargany lbh murah,dr segi kenyamanan,kesenyapan kabin dan daya tahan ban, produk brigz emang paling sip..bahkan gledhekan 1nya yg pake turanza ato kdang bs 250 juga lbh josh..

  6. waktu pake vixi saya pasang ban bridgestone bt-90 yg harganya 1,25jt sebiji taun 2009 n emang harga gak boong… walopun bannya minim garis/alus tapi mo trek basah atau kering bener2 nggigit aspal!!

  7. xenia lebih irit pake b250 dibanding sp10,
    sebelumnya pake panther juga lebih irit pake b250 dibanding lm703, cuma lebih empuk lm 703

  8. Ban ane bt 45 110 depan 130 belakang motor motor pulsar beli 2008 – 2012 touring dari ujung barat jawa – bali , baru kemarin ganti ban depan karena habis ngak rata, kondisi ban tubeless retak kecil/rambut di kedua sisi dinding ban, sedang di di telapak ban ada beberapa bagian retak/mirip sobek sesuai motif alur ban, begitulah kesaktian bt45, angin nya nitrogen belum pernah bocor / nambah, sekarang ban depan ganti pakai irc lagi bokek

  9. BT45 emang manteb. ane pake dari taon 2008 baru skarang ban depannya muncul tanda2 minta diganti, dah pada retak2. depan-blakang masing2 udah tambalan skitar 7x. ban blakangnya dah pernah retak di semua kembangannya gara2 kbanyakan ngisi anginnya tapi masih yahud sampe skarang.
    masalahnya cuman pas jalan lumpur doank, gheaaal…. gheooool…!

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin