Duo MPV Baru Toyota 1 Liter Bensin Tembus 20,6 Kilo, Gile Gan Mirip ama CBR 250 atau Ninja 250

toyota spade
toyota spade

Wew mantab nian duo MPV anyar yang baru ear di Jepun ini, berdasarkan klaim Toyota, kedua model ini punya rata-rata konsumsi bahan bakar yang efisien 20,6 kpl berdasarkan standar pengukuran Kementerian Tanah, Infrastruktur, Transportasi dan Turisme Jepang (MLIT). Ya, Toyota Motor Corporation (TMC) baru saja meluncurkan generasi terbaru multi purpose vehicle (MPV) mini Porte dan Spade di Jepang, hari ini (23/7/2012). Dalam rilis resminya disebutkan, minivan 5-penumpang ini siap dipasarkan di seluruh Jepang mulai bulan ini. Mudah mudahan saja dibawa juga ke Indonesia.

Duo mobli ini terbilang mirip, baik Porte atau Spade ditawarkan dengan fitur fungsional, ruang yang lega, luas, dengan pintu geser dengan remote sehingga makin memudahkan akses masuk ke dalam kabin. Perbedaan utama keduanya ada pada desain eksterior.Bentuk pintu geser ini juga unik, karena menjadi akses masuk penumpang depan sekaligus belakang. Jadi panjang rel, membentang dari pilar B ke pilar C. Dari segi desain, Porte menawarkan kesan lebih santai sedangkan Spade lebih terasa aura tajam dan sporty.

Masalah mesin keduanya dibekali dua pilihan mesin, 1.3 liter 1NR-FE dan 1.5 liter 1NZ-FE yang sudah disempurnakan. Keduanya dikawinkan dengan transmisi otomatis Super CVT-i (Continuously Variable Transmission-intelligent). Juga ada fitur tambahan Toyota Stop & Start System untuk lebih menghemat konsumsi bahan bakar. Keduanya juga memenuhi standar konsumsi bahan bakar mobil ramah lingkungan, sehingga mendapat insentif langsung berupa potongan harga langsung untuk konsumen. Untuk keamanan, Toyota membekali mobil ini dengan Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake-force Distribution (EBD) sehingga mampu memaksimalkan kemampuan pengereman pada semua roda. Tak ketinggalan ada Brake Assist untuk menambahkan pengereman ekstra dalam kondisi darurat.

Menurut Kompas di Jepang, Forte dan Spade dibandrol mulai Rp 1,45 juta yen (Rp 176 juta) sampai 1,91 juta yen (Rp 231,8 juta).

Advertisements
Advertisements

15 Comments

  1. layak ditunggu dan perlu.. dalam 4 tahun kedepan aku yakin dah ada di indonesia raya… ertiga bisa kuganti dengan nyang ini dah;)

  2. kalo mesinnya mungkin dibawa kesini. kalo mobilnya ga yakin deh…. belum yakin kalo pintu inovatif ini diterima masyarakat kita… tapi siapa tau……

  3. Kalu sudah masuk ke indonesia pasti harganya selangit 😀 betul tidak? Tetap mobil dambaan saya toyota HIACE mini malis tapi sayang di indonesia tidak ada 😥

  4. lhah…jangan jangan itu mesin starlet bahula yang dikasih transmisi baru…hehehehe….irite beda2 tipis dengan mesin tahun 90an…..eh tapi beda lah mesin type E dan N

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin