Info Yamaha

Nampaknya Betul Yamaha Tak Berniat bawa Moge ke Indonesia

mitsuhiko-okada
mitsuhiko-okada

Ada-ada saja ulah Direktur Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia Mitsuhiko Okada yang menantang Honda dan Yamaha untuk bawa moge ke indonesia, “Saya selalu ngomong, ayo Honda, ayo Yamaha, bawa motor besar. Kalau banyak yang main kan kita bisa tekan bersama-sama,” Ya,tantangan ini bukanah sesuatu yang arogan tapi memang justru sebagai preseden baik untuk harga permotoran indonesia.

Jelas alasannya adalah kalau Honda dan Yamaha ikut bermain di segmen ini lalu kemudian bila banyak pemain, maka para produsen bisa bersama-sama untuk menekan pemerintah menurunkan pajak yang dibebankan untuk tiap motor besar yang masuk ke Indonesia.Bila hal itu bisa dilakukan, maka akan sangat mungkin harga moge di Indonesia akan makin terjangkau dan moge akan menjadi tren baru di Indonesia.
Namun, seperti dikutip detik oto bahwa  GM Promotion and Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Eko Prabowo mengatakan kalau Yamaha hingga saat ini belum berniat untuk turun di segmen motor bermesin besar. Dia menuturkan kalau segmen motor berkapasitas mesin kecil masih sangatlah besar dan potensial untuk digarap.”Marketnya kecil. Untuk sementara itu, kita masih konsentrasi di mass product,” katanya.

Weh Kawasaki harus sendirian menjadi first mover, atau setidaknya bareng suzuki kalee!

60 komentar pada “Nampaknya Betul Yamaha Tak Berniat bawa Moge ke Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.