Mudik Bawa Motuba alias Mobil Tua Bangka, Jangan Lupa Tool Lengkap

Motuba
Motuba

Brader sekalian kaum homosek alias hobi mobil seken khususnya mobil tuaa bangka alias motuba, berdasarkan pengalaman James Bons dan rangkuman beberapa pengalaman sohib-sohib meman bawa motuba sedikit ribet, atau bahasa Inggris ciamisnya riweuh. Pasalnya beberapa kali kita harus rela disibukkan dengan boil yang kadang ngadat, mogog, ndut-ndutan dan sebagainya. Nah untuk bersiap diri merawat motuba ini pertama kita tentu harus mengetahui penyakit mobil kita yang sering kambuh, misalkan karbu yang banjir alias terlalu banyak bensin, kabel yang kendor/kelistrikan yang mulai bocor bin nggak beres, stelan karbu yang kadan berubah sendiri, baut yang kadang tiba-tiba kendor, dan sebagainya.
Nah mas bro sekalian, khusunya Ki demang YB sangpemesan artikel ini yang kini sedang kesengsem motuba, setelah kita mempunyaisedikit pengetahuan tentang penyakit motuba maka langkah berikutnya ketika jalan-jalan membawa motuba kita harus membawa tool kitlengkap sebagai berikut:
1. Dongkrak dan Kunci ban.
2. Sekotak lengkap tool kit yang berisi berbagai ukuran baut obeng dan skrup yang bisa dibeli di bengkel part mobi.Alat ini biasanya untuk mengecangkan baut atau skrup yang tiba-tiba kendor, atau membuka bagian tertentu seperti busi, karburator dan sebagainya.
3. Multi tester, untuk ngecek suatu ketika ada kelistrikan tidak jalan.
4. Kabel cadangan beserta lampu untuk mengganti ketika suatu saat ada kabel putus atau lampu putus.
5. Lak ban. plus busi cadangan serta kabel jumper aki.
6.Konci untuk buka busi, biasanya motuba suka banjir bagian karbunya jadi busi dibuk, lalu dibesihkan dan pasang lagi mak jreng.
7. Jangan lupa gan bawa air aqua, selain buat minum driver bisa untuk sedia kalau-kalau radiator bocor, maklum kadang motiba dah karatan.
Selamat bermotuba raya Ki Demang!

Advertisements
Advertisements

9 Comments

  1. jangan lupa, lebih baik berkendara di saat pagi/masih terang. masih banyak bengkel yang buka, lebih gampang cari bantuan.

    oh ya bawa segitiga pengaman, buat signal klo kendaraan mogok. trus selang2 kecil, kabel 1 meteran dan lem.

    bawa motuba, harus lebih sabar dan dicari selahnya..
    #biasa mudik pake Colt T thn 78. :mrgreen:

1 Trackback / Pingback

  1. motuba alias mobil tua bangka alias mobil lawas « hadiyanta.com (blogger, commuter, father, engineer)

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin