Pindad Bakal Produksi Motor Listrik

Pindad Bakal Produksi Motor Listrik
Pindad Bakal Produksi Motor Listrik

Haha denger namanya aja dah serem,Pndad yangbiasa memproduksi alat-alat militer macem senapan,pistol,tank dan sebagainya. Nah kini kabarnya Pindad sudah menyiapkan sebuah prototype motorlistrik yang sangatlayak untuk di produksi dan diapsarkan secara nasionalbahkan internasional .Direktur Utama Pindad Adik Avianto Sudarsono seperti dilansir Antara dan Kompas, Selasa (7/8/2012) mengatakan, “Sekarang baru satu yang kita buat untuk membuktikan kita bisa memproduksinya. Pak Dahlan (Menteri BUMN) ke Pindad untuk mengetahui apakah kita sudah siapkan agar bisa diekspos Rabu nanti.” WOw layak ditunggu gan!

Pada produksi perdananya, motor listrik ini masih menggunakan komponen yang didominasi komponen impor seperti baja silikon dan tembaga sehingga harganya belum kompetitif. Namun dalam taraf selanjutnya kbarnya bisa diproduksi sendiri atau minimal pemerintah memberikan insentif pengurangan pajak sehingga biaya bisa ditekan dan harga bisamurah. Indonesia menjadi negara pertama yang memproduksi motor listrik yang dapat menghasilkan 50 kW mayoritas selama ini 15 kW.

Advertisements
Advertisements

14 Comments

  1. pasti bisa….. asal asa keseriusan pasti laku, asal qualitynya siiiippp…
    buat langkah awal, polisi n militer harus gunakan produk ini buat kendaraan patroli… wis dijamin puluhan ribu unit keserap
    cuman ya itu, mental korupsi para jendral (katanya parah) harus diberangusss…..

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin