Tega Nian Nih KAwasaki :Penjualan Ninja 250R Di Indonesia Tertinggi di dunia Tapi Kok Produk di Thaliand Mulu!

ninja-250r30
ninja-250r30

Mas Bro sekalian PEnjualan Kawasaki Ninja 250 di Indonesia adalah tertinggi di seluruh dunia, namunhinggakini prosuksinya masih saja diThailand, Monggo tengok Ninja 250R karburator, penjualannya di Indonesia rata-rata ada pada angka 1.500 unit perbulan, padahal di belahan lain dunia tak sedemikian lakunya lo.

Nah dengan keberhasilan ini Kawasaki menargetkan New Ninja 250 injeksi penjualannya mampu tembus 2.000 unit tiap bulannya. Tapi ya itu mmm kita ciman dijadikan pangsa psar bukan basis produksi.  

Ya, Ninja 250R lama dan baru yang injeksi masih diproduksi di Thailand padahal katanya diperkenalkan pertama di Indonesia, mmm. Dari Thailand, New Ninja 250 dipasarkan ke seluruh dunia. Mulai dari Amerika, Eropa, Jepang hingga Asia Tenggara seperti Indonesia. Lalu apa alasan PT KMI belum memproduksi di Indonesia? Lalu apa kata petinggi Kawasaki yang dikutip otomotifnet :Bukan tidak mau. Kita juga sudah punya wacana kesana,” buka Freddyanto Basuki, Marketing & Advertising Department Head PT KMI. “Ada beberapa kendala yang kami hadapi hingga saat ini. Salah satunya adalah kualitas vendor di Indonesia,” jelasnya. “Vendor di Thailand lebih bagus ketimbang di Indonesia. Kualitas mereka sudah bisa memenuhi standar kualitas dunia. Seperti Keihin saja sudah dibuat di Thailand,” terang pria ramah ini.Ketika ditanya kapan harapannya mengenai perakitan Ninja 250R di Indonesia bisa terwujud, Freddy menjelaskan kalau realisasinya baru mungkin pada tahun 2016 atau 2017 mendatang. Saat itu pula kemungkinan, desain dan teknologi New Ninja 250 sudah kembali berubah. Artinya sudah pada saatnya ganti model.

Weh coba produksi di Indonesiabisa lebih murah lagi gan harganya!

Advertisements
Advertisements

12 Comments

  1. Kenapa Thailand? karena Letak geografis thailand yg tetanggaan dengan china. Alat-alat mesin pabrikan kebanyakan made in China.
    Sikap pemerintah Thai yg lebih welcome dari pemerintah RI. Di negara kita sudah rahasia umum banyak pungli untuk para investor.

  2. yaaa gak heranlah..kan mental bangsa kita memang mental pasar, bukan mental produsen, belum sangguplah bangsa kita…konsumerisme masih tinggi, mau aja dijajah jepang sampe tahun 2012..geblexxxx

  3. aye rasa dibilang 2016 ato 2017 hanya sebagai “decoy” lagi!!! biar orang2 tetap antusias membeli saat ini n tidak perlu menunggu karena terlalu lama!!! realisasi bisa saja mengejutkan!!! justru 2014 realisasi seperti pengalaman berita launching N250Fi paling cepat desember tau2 jadi agustus!!!

    siasat untuk tetap membuat produk laku n hari H N250Fi CKD semua akan tercengang sebagaimana sekarang tercengang akan launching N250Fi!!! :mrgreen:

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin