Brio akal Diproduksi di IndonesiaTahun 2013, Tapi Kok masih Mahal Ya?

Honda-Brio-SAtya
Honda-Brio-SAtya

Hahaha,memang gak ada ceritanya Honda jual mobil murah sepanjang sejarah di Indonesia. Ketika Mobil termurah Toyota adalah Avanza di kisaran 150 jeti maka mobil termurah Honda adalah Jazz yang di kisaran 200 jeti. Nah ketika Toyota mengabarkan bakal melansir mobil murah di angka 100 jetian, maka Honda menjual mobil murah, namun semurah-murahnya Honda tak bakal semurah Toyota. Ya, si Brio dipasarkan di Indonesia adalah berada pada kisaran Rp 149 juta, hingga Rp 170 juta sementara di pasaran India mmm sungguh murah gan, disana Brio dipasarkan mulai  Rs 4,14,811* atau sekitara 70,7 juta sampai Rs 5,37,346*atau sekitar 91,5 juta.

Menariknya Monggolihat statmen Detik Oto berikut:
“PT Honda Prospect Motor (HPM) memastikan akan mulai memproduksi city car Brio di pabrik Karawang Industrial Park, Jawa Barat tahun depan. Dengan begitu, Honda bisa memenuhi permintaan konsumen Honda Brio di Indonesia yang cukup tinggi saat ini. Seminggu setelah peluncuran Brio di tanah air, Honda mencatat pemesanan sebanyak 1.000 unit. Marketing & Aftersales Service Direcitor PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy mengatakan kandungan lokal city car Brio saat ini sampai 40 persen. Ke depan, angka itu akan meningkat menjadi 80 persen.”Brio produksi di Indonesia tahun depan. Lokal konten sejak produksi 40 persen. Dan menuju 80 persen. Vendor sudah ada,” kata Jonfis.Jonfis melanjutkan, produksi Brio akan dipindahkan ke pabrik kedua Honda di Karawang setelah pabrikan tersebut rampung pada 2014. Nantinya pabrik kedua Honda juga akan memproduksi MPV Brio. “2014 Brio MPV. Sekarang sedang dipersiapkan,” ucapnya.Pabrik kedua Honda ini berkapasitas 120.000 unit per tahun dan direncanakan mulai berproduksi pada 2014. Berdirinya pabrik Honda diprediksi bisa memenuhi permintaan konsumen Honda di Indonesia secara maksimal.Sedangkan MPV Brio, kendaraan tersebut dikembangkan secara khusus untuk pasar otomotif ASEAN.”
………………………..
Brio akan diproduksi di Indonesiatapi kok kinimasih mahal?Apakah memang nantiya ketika kandungan lokalbenar-benar 80% Brio akan murah,atau memang sudah trade mark Honda bahwamobil Honda memang harus Mahal? Monggo menurut sampean bagaimana?

 

Advertisements
Advertisements

15 Comments

  1. civic wonder reborn…… mahal??? lihat dulu pesainnya deh si sirion….. tapi kalo diliat fitur keamanan masih rasionaL sepertinya….. cmiiw

  2. Emang honda indonesia mengikuti budaya indonesia nya juga yg Kemaruk Walau ga Semua. .
    Maap kata nih pak de bons kadang2 greget juga
    Hehe
    😀

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin