Tuslah Memang Keputusan Berat Sebelah

mbah wir
mbah wir

Tuslah alias kenaikan harga tiket lebaran katanya 10% tapi di lapangan harga setelah kena tuslah bisa berkisar antara 200-250% dibanding harga asli. Bayangkan tiket kerea yang biasanya sekitar Rp. 250.000 pas kena tuslah menjadi Rp. 550.000. Sementara tarif bus kelas eksekutif dari Jakarta ke Jatim biasanya seharga Rp. 150.000-180.000 dan setelah kena tuslah menjadi rata-ata Rp.450.000, mmm betul-betul 250% dari harga Asli.Kata operator bus memang ketika dari jkt ke kampung bener penuh, namun ketika dari kampung ke jkt ternyata mlompomg karena semua pas mudik, demikian pas arus balik bus penuh penumpang ketika ke jakarta, nah saat belik ke kampung penumpang melompong. Nah kenaikan harga tiket yang menyentuh angka 250% ini adalah untuk menanggung biaya operasi saat penumpang kosong.

Tapi setelah di lihat ternyata hal itu tak sepenuhnya benar, saat arus mudik tetep aja tiket kereta ke Jakarta banyak diborong orang,demikian ketika di jalan pas James Bons lihat ternyata bus ke jakarta saat arus mudik juga banyak yang penuh, bukan kosong melompong.
Saat arus balik, pagi-pagi sudah banyak berdatangan bus dari jakarta,wew ternyata penumpang juga penuh.

Mmm akhirnya tuslah hannyalah keputusan berat sebelah.

Advertisements
Advertisements

25 Comments

  1. Setuju om bons,,..
    Kemaren sabtu(25ags) nganter anak+kponakan ke stasiun senen,… Beeeh,… Ternyata penumpang dari klas ekonomi sampai executive,mBludak koyok sebelum lebaran..

    Ternyata pertamax…..

  2. Emang.tuslah berlaku buat kelas ekonomi
    Non ekonomi ya tergantung agen.pemilik po aja ngga bisa ngasih kebijakan cuma modelnya po trima setoran satu bis sekian,tiket terserah agen yg ngolah..
    Sekarang di akalin lg ekonomi kasih ac..
    Barmudik yogja kena 385k….

  3. Wah…koclok kok
    Fotoné sopo iku asal dipasang aé

    btw Bons…
    Saat bis teko Jakarta nggowo penumpang nang Jatim,
    isi penuh…tapi kan bis iku kan gak ndik Jatim thok…
    mbalik nang Jakarta manéh, meski terisi tidak full seperti
    saat bawa penumpang ke Jatim. Dan gak mungkin bis
    iku ada di Jatim selama seminggu nunggu arus balik to?
    Iku mungkin sing nggarai larang.

    CMIIW

  4. itung2 buat bayar THR para sopir dan kenek yang mau bekerja melayani penumpang disaat yang lain libur setelah dapat thr

  5. perhari kemarin harga tiket bus rosali* ind** full ac jurusan jakarta-madiun kembali normal dgn kisaran harga 125rbu,mbahbons… 😀

  6. Kalau demand meningkat otomatis harga naik. Itulah hukum ekonomi yang universal bro. Mau ada tuslah atau tidak, hukum ekonomi tetap berlaku.

  7. Sampelnya krg banyak kali bang bons?
    Krn kl dr pengamatan pribadi ane, memang kosong mlompong, kl ada plg sedikit, ane kemarin balik, bgt nyampe bogor bus lsg brkt lg ga nunggu pnumpang ke jawa. Kaka ane blk cm diisi 6 org.
    Aplg dl krn kampung ortu di tanggerang, org2 balik kita mudik, org2 mudik kita balik. Seringnya kosong jg. Bbrp yg isi krn ada yg mudiknya ba’da ied, kliatannya skr mulai trend

1 Trackback / Pingback

  1. ketika blogger roda 2 galau akan mobil, ketika pembalap ingat keluarga « PERTAMAX GAN__tapi belinya cukup premium *~^

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin