Nongolnya Trailblazer Akankah Mengulang Kejayaan Opel Blazer? | Bonsaibiker

Nongolnya Trailblazer Akankah Mengulang Kejayaan Opel Blazer?

General motor sebagai pemegang lisensi Cevrolet yang dulu pernah memasarkan Opel Blazer kini mereborn si  Blazer ini dengan dua mobil bernama Trailblazer, yaitu 2.5 L LT (4×2) dibanderol Rp 360,8 juta on-the road Jakarta. Sedangkan untuk model 2.8 L LTZ dengan penggerak roda 4 x 4 dijual Rp 578,8 juta.

Yang pertama 2,5 liter 4 silinder dengan penggerak dua roda.>Mesin mampu menghasilkan tenaga 150 PS pada putaran mesin 3.800 rpm dan torsi 350 Nm pada putaran 2.000 rpm. Versi 2,5 liter menggunakan transmisi manual lima kecepatan

chevrolet-trailblazer-lt-ext-03

chevrolet-trailblazer-lt-ext-03

Versi mesin 2.8 liter dapat menghasilkan tenaga 182,5 hp dengan torsi 470 Nm (transmisi otomatis 6-percepatan). Tapi torsi untuk jenis transmisi manual 5 percepatan yang dihasilkan lebih kecil yaitu 440 Nm.Fitur yang ditampilkan antara lain anti-lock braking system (ABS) lengkap dengan electric brake-force distribution (EBD). Standar keselamatan kantong udara / airbag tersedia untuk pengemudi dan penumpang depan.Chevrolet juga membekali tipe 2.8 LTZ tersebut dengan electronic stability control (ESC), hydraulic brake assist. Tidak hanya itu fitur traction control, dynamic rear brake proportioning, panic brake assist, limited slip positraction, hill start assist, dan hill descent control juga telah dipergunakan. Trailblazer mampu menampung tujuh orang dalam kabin. Dimensi panjangnya sekitar 4,8 meter dan lebar 2,1 meter. Sedangkan tingginya sektiar 1,8 meter

chevrolet-trailblazer-lt-ext-05

chevrolet-trailblazer-lt-ext-05

Chevrolet Trailblazer ini di sejumlah negara memiliki pilihan mesin bensin. Namun Thailand sebagai basis tidak memiliki model mesin bensin untuk SUV satu ini maka berimbas pada model yang dipasarkan di Indonesia. Jadi di Indonesia hanya bermesin diesel si dua Blazer ini.

chevrolet-trailblazer-lt-ext-06

chevrolet-trailblazer-lt-ext-06

So, degan segala kenyamanan yang diberikan si Trail Blazer ini akan bersaing dengan Mitsubisi Pajero Sport, Fortuner, dan bahkan juga bisa mengintimidasi kelas dibawahnya seperti CRV, Outlander, dan X trail. Akankah akan mengulang kejayaan Blazer tempo dulu? Kita tunggu aja.

%d bloggers like this: