Motuba File : Sama-sam Budget 45 Jeti Pilih Kijang Grand Ekstra Aatau Blazer? | Bonsaibiker

Motuba File : Sama-sam Budget 45 Jeti Pilih Kijang Grand Ekstra Aatau Blazer?

kijang

kijang

Beli mobil memang tak lepas dari tujuan semula, mau mobil mecem apa yang kita beli, murah, mahal, nyaman atau sekear bisa bawa banyak orang. Ha pembhasan ini jelas beroientasi pada motuba karena memang treat ini adalah “Motuba File”, dimana mobil yang akan kita bahas adalah yang berusia 10 atau bahkan 15 tahun ke atas.

Yup kali ini kita bandingkan 2 mobil tua dengan kelas berbeda tapi harga sekennya sama. Inilah dia Toyota Kijang Grand Ekstra lansiran kira-kira 95-96 dan Opel Blazer lansiran 96-97. Dua mobil ini tak jarang dihargai 45 jutaan bisa kurang bisa lebih tergantung kondisi. Kita ambil secara umum saja karena memang beberapa Blazer 97 DOHC masih nangkring di kisaran 50-55 juta tapi tentu kondisi sangat istimewa. Demikian juga Kijang Grand Ekstra ini juga tak jarag melampau angka 50 jeti. Ingat ini harga Jakartadi daerah bisa berbeda.

Spek Kijang Ekstra ini 4 pintu power steering 1800o cc utput “hanya” 80ps coz masih teknologi OHV.

blazer opel

blazer opel

Sementara Blazer 2200 cc ada yang SOHC dan ada yang DOHC bisa dibilang juga boros wos-wos tergantung dengan mobil mana dibandingkan. Sudah power steering,power windows.

Untungnya beli Kijang adalah sparepart banyak da murah, nyervis gampang dan bisa di sembarang benkel. Hargajual kembali tetap tinggi. Kerugiannya adalah saat beli jelas termasuk mahal utnuk ukuran mobil dengan vitur seminim itu. Ya, kaki-kaki tergolong keras, tak jarang bunyi krekit-krekit untuk ukuran tahun tersebut, cat sudah mulai ganti dan bahkan beberapa ada yang mulai kropos, kenyamanan jelas kalah sama Blazer.

Sementara itu untungnya beli Blazer adalah mmm nyaman, dijamin takkan ada bunyi krekit-krekit, anteng di tol maupun jalan kurang joz, kaki-kaki stabil dan empuk. Kabin beitu mewah dan dijamin senyap ketika kaca mobilditutup. Ruginya ketika beli part lumayan mahal, service tak bisa di sembarang benkel.Nah kalu d kota kecilapalagi di kamung langka bengkelspesialisbahkan tidak ada sma sekali.

Setidaknya beginilah kataorang tentang blazer:

Di gunung berjaya.
Di kota bergaya.
Di bengkel banyak biaya

haahahaahah 😀 😛

Demikian bila ada kekurangan mohon dikoreksi. Selanjutnya monggo dipilih sesuai selera dan tujuan!

Advertisements
%d bloggers like this: