Motuba Anda Habis Diajak Mudik? Pulihkan Kondisinya | Bonsaibiker

Motuba Anda Habis Diajak Mudik? Pulihkan Kondisinya

motuba blazer

motuba blazer

Wokeh mas bro para Homosek alias hobi mobil seken atau motuba mobil tua bangka, ketika mobil andasehabis diajak pulang kampung, mudik, atau berjalan jauh ria ketika lebaran maka jelas measa capek, ingat bukan pengemudinya aja yang capek,mobilpun jugacapekapalagi modil anda sudah berumur. So beberapa hal perlu dilakukang pengecekan untukmemperpanjan usiamobil dan sekalikgus memulihkan stamina.

Pertama yang musti di cek adalah kantong anda dulu wkwkwkwwk,karena tanpa dan tak mungkin kita ke bengke, kecuali ada bengkelboleh ngutan hhehehhe.Ke dua lakukan pengecekan sektor mesin, dari berbagai sisi, mulai dari pelumas atau kondisi oli mesin dan  pelumas lainnya seperti oli gardan. Kemudian bagian belt seperti timing belt dan v-belt. Biasanya jika belt mengendur, akan mengeluarkan suara yang berdecit, lagi-lagi bahkan kalau timing belt putus wewjamin bakal turun mesin gan. Kemudian juga dari sisi injektornya  beserta supan angin intake dari sisi saringan udaranya, busi-businya dan beberapa hal lain yang biasa dilakukansaat tune up. Yupkalau perlu lakukan pergantian bebrapa hal yang perlu.

Ke dua copas dari viva news beri perhatian ekstra pada kondisi air radiator. Biasanya pada mobil yang telah berjalan jauh, terjadi perubahan warna pada air radiator. Bila terdapat air radiator yang keruh, kuras dan ganti seluruhnya.

Selanjutnyapemeriksaan merembet ke a rem, karena komponen ini memiliki beban kerja yang berat saat perjalanan mudik. Nah sepaket dengan periksa rem juga jangan lupa , periksa kondisi keselarasan kaki-kaki mobil, periksa ulang kondisi ban, terutama keausan telapak ban, jika mendapati telapak ban yang tidak rata, ada dua indikasi yang terjadi. Yang pertama, akibat tekanan udara ban yang berkurang dan kedua, karena menurunnya kinerja suspensi. Cara yang paling mudah dan efisien adalah dengan melakukan spooring, balancing, dan wheel alignment jika diperlukan.Kemudian, lebih baik lagi dirotasi.

%d bloggers like this: