Mendeteksi Gejala Kerusakan Pada CDI Motor Tua Anda | Bonsaibiker

Mendeteksi Gejala Kerusakan Pada CDI Motor Tua Anda

cdi honda

cdi honda

Agan sekalian, punya motor tua bisa jadi berbagai alasan, pertama bisa saja karena alasan ekonomi sehingga katong hanya sanggup melihara motor tua,selain itu ada juga yang merasa klasik dan antik, ini merupakan satu sisi pilihan yang tak bisa dihindari begitu saja palagi diremehkan.

Yupmerwatmotortua tentu tak gampang,kita mutsti haru hafal betul tiap gejala yang bisasaja terjadi dimanasajadan kapan saja,harapannya kalau tahu gejalanya kitacepatbelajaruntuk selanjutnyamengambil tindakan pencegahan dan perbaikan.

Salah satu gejala yang kita bahas edisi kali ini adalah ketika CDI motor tua atau motorseken kita sudah mulai tak bekerja optimal alias hampir mati. Yang terjadi pada motor ketika CDInya sudah mau qoid adalah motorn yendat-yendatseperti kehabisan bensin.Sat dimatiin lalu dinyalain motor normal,namun setelah beberapa saat motorakan nyendat-nyendat lagi.

Gejala ini memang secara umum mirip ketika kehabisan bensin,busi hampir mati, CDI hampir mati, atau karburettor kotor. Namun bila bensin habis atau karbu kotorbiasanya kalau dimatiin tetepsajanyendal-nyendal,sementara kalau CDI mau mati, biasanya rangkaian elektroniknya sudah tidakbertahan lama dialiri arus listri, makanya ketika dinyalain mak jreng hidup jozzznamun beberapa saat kemudian akan nyendal-nyendal.

Nah bila brader sekalian mengalami hal ini segeralah cek CDI ansa atau bawa ke bengkel, karena kalau tidak segera diperbaiki akan merembet kemana,mana,hentakan tenaga yang tidak merataa kan merusak sistem kopling dan juga stang piston. Ya minimalkita tidak mookdi jalan.

 

Advertisements
%d bloggers like this: