Mendeteksi Gejala Kerusakan Pada CDI Motor Tua Anda

cdi honda
cdi honda

Agan sekalian, punya motor tua bisa jadi berbagai alasan, pertama bisa saja karena alasan ekonomi sehingga katong hanya sanggup melihara motor tua,selain itu ada juga yang merasa klasik dan antik, ini merupakan satu sisi pilihan yang tak bisa dihindari begitu saja palagi diremehkan.

Yupmerwatmotortua tentu tak gampang,kita mutsti haru hafal betul tiap gejala yang bisasaja terjadi dimanasajadan kapan saja,harapannya kalau tahu gejalanya kitacepatbelajaruntuk selanjutnyamengambil tindakan pencegahan dan perbaikan.

Salah satu gejala yang kita bahas edisi kali ini adalah ketika CDI motor tua atau motorseken kita sudah mulai tak bekerja optimal alias hampir mati. Yang terjadi pada motor ketika CDInya sudah mau qoid adalah motorn yendat-yendatseperti kehabisan bensin.Sat dimatiin lalu dinyalain motor normal,namun setelah beberapa saat motorakan nyendat-nyendat lagi.

Gejala ini memang secara umum mirip ketika kehabisan bensin,busi hampir mati, CDI hampir mati, atau karburettor kotor. Namun bila bensin habis atau karbu kotorbiasanya kalau dimatiin tetepsajanyendal-nyendal,sementara kalau CDI mau mati, biasanya rangkaian elektroniknya sudah tidakbertahan lama dialiri arus listri, makanya ketika dinyalain mak jreng hidup jozzznamun beberapa saat kemudian akan nyendal-nyendal.

Nah bila brader sekalian mengalami hal ini segeralah cek CDI ansa atau bawa ke bengkel, karena kalau tidak segera diperbaiki akan merembet kemana,mana,hentakan tenaga yang tidak merataa kan merusak sistem kopling dan juga stang piston. Ya minimalkita tidak mookdi jalan.

 

Advertisements
Advertisements

31 Comments

  1. Pak de saya punya supra tua, kadang kalau gas di puntir kaya semacam telat ber akselarisi. .
    Itu kira2 apa nya pak de??

  2. triknya gampang mbah. DIREBUS aja. bukan becanda emang beneran joss, udah 3 CDI yang udah mati sekalipun saya selamatkan dg cara direbus. Analoginya …… kalo dijelaskan panjang, intinya elektroda didalam kapasitor lengket stlh direbus kembali ada jarak normal

    itemompong.wordpress.com

  3. satria f sodara gw kalo rpm 6000 keatas terasa mbrebet terus kalo diturunin rpm jadi enak lagi,sudah ganti kampas kopling,busi,service karburator,tapi masih sama aja,kira2 cdi problem ga ya??

  4. sy pny m smash thn 2005.klu buat ngebut kayak mau habis bensin dan nyendat.tp klu jalan santai normal.prnh jg habis ngebut lalu pelan mesin mati lalu start hidup lg.dan lg aneh nya motor sy tdk ada api nya saat di tes tp klu dipasang kembali motor tetap hidup.apa yg kena koil,cdi dan kiprok.lampu nya jg redup

  5. wah prlu di coba cdi di rebus.bs main rebus jg nih katanya sy blum coba: aki cair yg tekor tdk direbus cukup di buka cuci dng air panas beberapa kali isi air panas dan tumpahkan sampai warna hitam dlm aki hilang.
    Ke 2.membeli busi baru direbus dlu bs awet banget.

  6. gue punya Prima 89 gan ! kira-kira CDI ato koilnya ya yang udah lemah, bawaanya selalu tersendat-sendat kandang-kadang mati trus ga ada apinya kalo ane cek api yang mau masuk ke busi. tapi kalo di biarin 5 menit ada apinya lagi ! kira2 apanya ya !

  7. This is nothing but procrastination and we all do it. A visitor who clicks on an “HP tablet PC” link is not interested
    in; don’t bring them to your webpage selling Apple i
    – Pads. Then on the basis of your experience, continue with the method that shows
    best results. However, make sure you still understand the
    ins and outs of different types of social media marketing so that
    you are aware of where your business is heading. So what is the quickest and easiest way to succeed in the internet marketing.

    This is especially true in those sectors where people have to fill a
    Matrix with referrals to make a profit. Availability of
    smart tools: A number of smart tools are available which can be quite helpful in tracking impact of marketing efforts, generating reports.
    There are things you need to know as how to get a lot
    of traffic that is low cost and without uniform.

1 Trackback / Pingback

  1. CDI mati, direbus aja……. « Itemompong

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin