Share Pengalaman Mengggunakan CDI Asli dan Bukan Asli | Bonsaibiker

Share Pengalaman Mengggunakan CDI Asli dan Bukan Asli

cdi honda

cdi honda

Memelihara motor apalagi motor tua bangka yang juga disebut motuba tentu tak pernah lepas dari pernik-pernik kerusakan baik pada mesin kelistrikan maupun body. Salah satu contohnya adalah bagian kelistrikan yang dalam hal ini khususnya kita share masalah CDI.

Untuk CDI Grand ini terdapat banyak sekali merk aftermarket, mulai dari Strong, Fukuyama, Kayama, dan sebagainya. Sedangkan Asli AHM menggunakan merek Sindengen. Sementara itu ada juga beredar barang aspal, asli cap AHM bermerek AHM bahkan bergambar logo sayap tapi itu bukan asli dari AHM.

Harga part untuk yang bukan asli rata-rata bekisar di angka 50.000, sementara yang  aseli AHM bila kita beli di bengkel AHASS harga sekitar 226.000, kalau beli di toko part biasa sekitar 210.ooo, sedangkan harga part palsu yang menggunakan merek  AHM atau Sindhengen palsu sekitar 40.000an.

Untuk umur pemakaian alias durabilitas si CDI jelas bervariasi, saat James Bons menggunakan merek Sindengengen abal-abalyang bukan asli AHM umur pemakaian tak lebih dari setengah tahun, sedangkan saat memakai merk Fukuyama berumur 1 taun cdi maish jalan tapisudah mulai mbrebet, beberapa teman mengisahkan bahkan unuk yang bukan asli bisa hanya sekitar 3bulan saj. Nah untuk yang asli, weeejelasa wet gan, pasti semua dahmengalami wong motornya yang baru pasti makekyang asli kan!.

Advertisements
%d bloggers like this: