Mobil Murah, Adiknya Xenia Bakal Nongol, Wew, layak ditunggu gan!

Mobil Pendatang Baru Daihatsu Sigra Menggeser Xenia
Mobil Pendatang Baru Daihatsu Sigra Menggeser Xenia

Sebuah statmen yang layak dipertimbangkan dari Toyota bahwa Toyota tak akan ikut program mobil murah yang mendapatkan insentif dari pemerintah. Nah untuk urusan ini Toyota menyerahkan pada anak perusahaannya yaitu Daihatsu.

Nah selentingan kabar terakhir dari kubu Daihatsu bahwa selama pameran di Jakarta tahun ini akan melakukan studi kelayakan untuk sebuah mobil murah yang kira-kira di posisikan sebagai adik Xenia, jadi blokeh jadi ini adalah mobil murah yang bahkan tidak menutup kemungkinan yang akan ikut tender untuk mendapatkan insentif dari pemerintah. So ya bias betul-betul murah, tapi ya semua itu masih merupakan rumor, kita tunggu aja.

Nah sebuah statmen dari Daihatsu bahwa tentang mobil ini yang kabarnya bakaol dirilis tahun 2012 mendatang sebagaimana dikutip detiuk oto sebagai berikut: “Buat mobil itu kan tidak gampang, perlu waktu. Biasanya 3 tahun sebelum resmi diluncurkan,” katanya di Kemayoran, Jakarta.Amelia lalu menjelaskan kalau keinginan untuk melahirkan mobil ini sudah ada. Nantinya, mobil ini akan ditempatkan posisinya sebagai adik Xenia meski untuk mencapai tahap itu Daihatsu harus melakukan penelitian lebih lanjut dari respon pasar tadi.

“Kalau misalnya, semua bagus, kita bisa saja produksi. Kalau sekarang kita sudah punya konsepnya, kan butuh 3 tahun lagi. Ya berarti paling cepat 2015,” beber Amelia.

Mobil yang menggunakan platform yang sama dengan Ayla tersebut dikatakan Daihatsu hadir dengan 4 keutamaan. Pertama MPV 3 kursi, High Ground Clearance, Flexible Seat, dan Fuel Efficient.

Ya segala macam fitur meraik disematkan dalam mobil ini, dan speknya sebagai berikut:

Ultra Functional Compact (UFC) Concept Car
Multi Purpose Vehicle
Dimensi (mm): 4.050 x 1.695 x 1.585
Wheel base(mm): 2.730
Ground Clearence (mm): 190
Panjang interior : 2.495 mm
Lebar interior : 1.445 mm
Engine Tech: Water Cooled, 4 cyl DOHC
Mesin (cc): 1.300 cc
Drive Lay Out: FF
Ban: 225/50R15

Tapi betulkah ini merupakan mobil murah?

Advertisements
Advertisements

20 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin