Body Depan Mitsubishi Outlander Terbuat dari Plastik, Kelebihan Atau Kekurangan? | Bonsaibiker

Body Depan Mitsubishi Outlander Terbuat dari Plastik, Kelebihan Atau Kekurangan?

mitsubishioutlandersport2013

mitsubishioutlandersport2013

Hadirnya Mitsubishi Outlander di kelas SUV bersaing dekan CRV, X Trail, Captiva, Tucson,dan sebagainya ternyata cukup membuat banyak pembeli yang naksir pada mobil modis dan keren ini. Sebuah strategi jitu adalah dengan menawarkan harga yang amat bersaing di kelasnya. Ya mobil ini hadir dalam 3 tipe GLS, GLX dan pa ya lupa yang satuya kasta tertinggi kalau gak salah PX atau apa ya mohon dikoreksi. Tipe GL S merupakan versi manual dengan harga dibawah 300 jeti, lalu dua tipe lainnya adalah matik dengan harga diatas 300jeti, bahkan tipe terakhir nyampek 330 jetian gan tergantung wilayah, dengan fitur yang nyuss, ermasuk atapnya yang dari kaca dan bisa dibuka pelindung kacanya sehingga penumpang bisa melihat ke atas, tapi gak bisa keluar ya kepalanya.

Harga Mitsubishi Outlander Sport 2013 dari distributor resmi Mitsubishi di Indonesia, yaitu paling rendah untuk GLX (transmisi manual) Rp 289 juta, GLS (transmisi otomatik) Rp 306 juta, dan RPX Rp 325 juta (otomatik), semuanya pada kondisi on the road di Jabodetabek.

Nah satu hal yang unik adalah bahwa body depan, baik bagian depan ujung maupun bagian depan samping kiri kanan ternyata terbuat dari plastik yang elastis. DI tekan memang mleyot, tapi begitu tekanan di tarik plastik ini akan balik lagi. MEnurut salesnya sih ini adalah demi fktorekonomis, bahwa bagian depan biasanya sering nyrempet, lalu baret atau penyok, maka kalau bahannya dari plastik akan elastis, kalau penyok asal tidak ringsek akan bisa balik lagi.Dan kalaupun pecah menggantinya akan lumayan murah.
Namun kalau kita melihat sisi pemikiran lain bisa jadi ini adalah usaha untuk mengurangi cost sehingga mobil ini bisadijual lebih murah dan bisa bersaing dengan para kompatitor.

Berikutspek si Outlander ini:

Ha monggo bagaimana menurut sampean?

Advertisements
%d bloggers like this: