Menengok Pasaran Hatchbak Di Kisaran 40-60 Jutaan

honda-civic-wonder-hatchback
honda-civic-wonder-hatchback

Mobil tanpa buntut atau Hatchback memang menjadi idola atau klangenan bagi jiwa muda karena memang simpel bisa slap-selip dan bergaya. Makanya tak heran bila mobil model ini masih laris manis meski telah berumur. Sederetan nama menjadi idola dan bahkan harganya begitu membuat kaget kantong. Ya, satu sisi mobil ini  padahal jelas masuk BT 90 atau istilah James Bon adalah BARISAN TUA yang lahir Tahun 90-an yang karena kelahiran Jepun maka harganya masih mahal, dah tua tapi masih 60 jetian aja gak turun-turun.

Monggo saja kita tengok barisan tua Jepun yang harganya paling stabil yakni  Starlet, lalu yang agak murah macem Civic Wonder, atau yang lainnya dari merk Mazda,Daihatsu dan sebagainya. Nah di sisi lain ada yang memang juga bikin kaget kantong karena murah dari sisi tahunnya, masalahnya mobil ini masih tergolong muda minimal setelah tahun 2000 lah, namun hargaanya hanya mentok di kisaran 60 jeti, monggo tengok barisan Eropa macem Peugeot 206 lansiran 2001, hingga barisan agak mudaan dikit dari Korea atau Malaysia yang juga murah macem Hyunday Avega, Proton Savvyy dan sebagainya.

Tentu saja bahasan kita bukanlah Hatcback baru Jepun setelah tahun 2005 macem Swift, Mazda 2, Jazz, dan sebsagainya karena meski keren mobil ini jelas jauh dari angka 60juta. So Motuba gan sasaran kita kalau mau Jepun, mobil tua bangka, alias BT 90, barisan tua tahun90-an. Hahahahahah.

Nah pasaran sekitar 40- 60 juta bisa kita fokuskan pada beberapa mobil berikut diantaranya adalah Starlet lansiran90-98 dimana harganya masih berkisar 40-60  atau bahkan 75 jeti meski sudah tua,  lalu Peugeot 206 lansiran 2000-2002 bisa ditebus di kisaran harga 60jutaan. Nah mau lebih murah monggo tebus Honda Civic Wonder  lansiran 87-an yang bisa ditebus di kisaran 40 Jutaan, bahkan bisa kurang, atau lebih murah lagi yang dari barisan dahatsu atau suzuki yang lasiran 85-90 mmm dibawah 40 gan.  Pilihan lain adalah Hyunday Avega, Proton Savvyy yang meski lahir setelah tahun 2000 namun harga bisa ditekan gan, maks 60 juta bisa kesampaian, namun ya itu tadi barang korea atau malaysia.

So pilihan ditangan anda mau milih Jepun TUa, atau Eropa agak muda,atau Korea/Malaysia Muda!

Advertisements
Advertisements

26 Comments

  1. wah sip artikelnya kang,
    kalo hatcback dari daihatsu charade, kalo mazda apan ya kang???
    untuk perkiraan biaya perbaikan kira2 brpa persen dari harga mobil kang????

  2. Dana 40-60jt mending ambil Toyota Soluna th.2000. Mesin bandel, irit, lumayan kencang, kaki-kaki kokoh, spare part tersebar dimana2 & murah, mobil masih tahun muda jd relatif bebas masalah. Sebagai sedan, punya bagasi yg lebih gede dari hatchback. Yang penting dapet mobil pribadi, bukan bekas taksi.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin