Suzuki Inazuma Banyak Yang Masih Meragukan, Karena Dibikin di Cina, Betulkah? | Bonsaibiker

Suzuki Inazuma Banyak Yang Masih Meragukan, Karena Dibikin di Cina, Betulkah?

inazumain2

inazumain2

Pengaruh MOCIN alias motor Cina yang dulu sempat membanjiri tanah air dan kemudian lenyap ditelan bumi dan hanya meninggalkan rongsokannya memang begitu membekas di hati para biker tanah air. Ya bisa dibayangkan beli motor meski murah, namun dalam setahun rusak, oli meler, mesin rontok dan sebagainya siapa mau kan! Dan bahkan dulu ketika Bajaj pertama kali datang tak sedikit yang meragukan kualitasnya sebelum memang terbuktiĀ  jos dan telah 5 tahun berlalu baru dapat pengakuan bhw dia bukan motor cina.

Nah kini kehawatairan ini muncul dari berbagai kalangan bahwa si Suzuki Inazuma adalah produk jepun yang dirangkai di Cina maka jangan-jangan juga seperti motor Cina yang gampang rontok dan ambrol?!Ya, meski motor ini merupakan lisensi Jepang tapi beberapa kalangan menganggap ini dibuat di Cina bisa jadi tak sejozz ketika dibuat di Jepun. Pengalaman membuktikan bahwa CBR 250 yang diproduksi di India ternyata banyak part yang rontok dalam hitungan bulan, beruntung yang edar di Indonesia bukan buatan India, jadi aman.

Pihak suzuki sendiri sampai angkat komentardalam hal ini, seperti yang diungkapdetik oto,”Tidak masalah produksi di China karena ini adalah produk global, jadi komponennya diambil dari berbagai negara, bukan hanya China. Kontrol juga langsung oleh jepang. Jadi kualitas terjaga dan terjamin,” papar Dept Head Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales Yohan Yahya di sela-sela touring Inazuma ke Bali.

Nah dari sisi lain pun juga haus menjadi pertimbangan, apakah suara ini memang murni dari para fan alias bikers penyuka produk ini yang ingin produkberkualitas, atau justru sebaliknya, bahwa suara ini dihembuskan kompatitor untuk psywar? Sapatahu gan?!

So, bagaimana menurut anda?

Advertisements
%d bloggers like this: