Mohon Kerelaan Do’anya Untuk Mengiring Kepergian Bunda James Bons

ibunda
ibunda

Brader sekalian, belakangan ini James Bons sering absen menulis artikel, ya, apa daya sejak setengah tahun yang lalu ibunda James Bons menderita sakit yang mengharuskan operasi. Karena usianya yang sudah 77 tahun pihak rumah sakit tidak berani melaksanakan operasi bedah, dan cukup hanya berani melakukan pengobatan dengan laser. Usai dari rumah sakit memang Ibunda James Bons kondisinya membaik, namun itu tak berlangsung lama karena memang usianya sudah uzur, dan kemudian ngedrop dan pada tepatnya hari selasa 4 Desember lalu Ibunda James Bons meninggalkan dunia ini untuk selamanya.

Dalam kondisi inilah James Bons sering bilak-balik Cirebon-Magaten sehingga tidak bisa berkonsentrasi untuk mengisi blog. Mohon maaf buat brader sekalian yang munkin kecewa James Bons karena belum bisa menghadirkn artikel-artikel baru.

Selanjutnya James Bons mohon kepada brader sekalian kalau sekiranya ada waktu luang ya sedikit ikut berdoa buat Ibunda James Bons yang bernama Suratmi, semoga arwahnya diterima di sisi Allah SWT, diampuni dosa-dosanya, dan diberi pahala yang berlipat ganda, dan dilapangkan kuburnya, amin.

Jujur James Bons berat melepas kepergian sang Bunda, karena selama ini James Bons belumlah bisa membalas semua kebaikan yang telah beliau berikan selama ini, James Bons belumlah bisa dikatkan sebagai anak berbakti karena belum pula bisa merawat beliau dengan sepenuh waktu di akhir hayatnya. Kala James Bons merangkak menggapai asa beliau dengan setia mendukung dan membimbing dengan segala daya, namun ketika James Bons tinggal memtik bunga beliau meninggalkan dunia fana.

Namun melihat penderitaan sakitnya yang begitu luar biasa, jelas ini terbaik buat beliau, Allah mengangkat sakitnya, penderitaannya, dan segala keluhannya bersama dengan hilangnya nafasnya.

Beliau adalah inspirator atas semua yang James Bons lakukan, pemberi semangat atas semua usaha dan perjuangan James Bons untuk meraih cita-cita dalam segala bidang. Bolehlah materi tidak mengucur deras ke James Bons, tapi bimbingan dan do’anya menjadikan James Bons “sesuatu”. Dari hanya seorang anak petani miskin kini bisa melanglang buana baik didunia maya maupun dunia nyata.

Terimakasih Bunda, doaku akan menyertaimu seumur hidupku, sebagaiman doamu menyertaiku seumur hidupmu, sampai aku menyusulmu. Selamat jalan Bunda!

أشهد ان لا اله الا الله و أن محمد رسوال الله , و إنا لله و إنا إليه راجعون…
اللهم اغفـر لها وارحمها و اعف عنها واكرم نزلها ووسع مدخلها
واغسلها بالماء والثلج والبرد
و نقها من الخطايا كما ينقى الثوب الابيض من الدنس
و أبدلها دارآ خيرآ من دارها و أهلآ خيـرآ من أهلها و زوجآ خيـرآ من زوجها
و قها فتنة القبر وعذاب النار
انا لله وانا اليه راجعون

Advertisements
Advertisements

63 Comments

  1. Wah.turut berduka cita bos.smg beliau diampuni dosanya dan diterima sgala amal ibadahnya oleh Alloh azza wa jalla

  2. اِنّا لِلّهِ وَاِنّا اِلَيْهِ رَجِعُوْنَ
    Turut berduka Bяºoow
    Smoga di tempatkan di tempat terbaik di sisiNYA
    آمِيّنْ يَ رَ بَّلْ عَلَمِيّنْ

  3. semoga memperoleh limpahan kebaikan sisi Allah melebihi semua kebaikan yang ada didunia, diampunkan dosanya, diberi pahala berlipat ganda, dan dilapangkan kuburnya…

  4. Smga mbah putri nya di beri tempat yg terbaik di sisi allah, dan di beri ke ikhlasan untuk pak de J’bons ny
    Amin 🙂
    Beri yg terbaik tuk ibu kita selagi mash ada brsma kta di dunia ini ya kawan smua 🙂

  5. Turut berduka cita ya mas bro…semoga ibunda tercinta diterima di sisi Nya…buat keluarga yg ditinggalkan semoga tetap tabah…amin

  6. turut berduka mas bro, semoga ibunda tercinta dapat diterima di sisi-Nya di dalam surga. amiiinnn………… 🙁

  7. innalillahi wa inna ilaihi roji’uun…
    turut berduka cita mbah bon atas kepergian Ibu mbah bon, smoga segala amalnya diterima Alloh SWT dan diampuni segala khilaf dan kesalahannya, n ditempatkan di tempat yg mulia disisiNYA…..
    semoga keluarga yg ditinggalkan diberikan kekuatan n kemudahan utk meneruskan cita2 luhur orang tua, guyup rukun, ayem tentrem dlm mengarungi kehidupan seterusnya…. amiiinnn…

  8. innalilahi wa innna ilaihi rojiun..
    semoga diampuni segala kekhilafan dan semua kebaikan beliau dibalas dengan pahal yg berlipat..amiiinnn…

    memang bukan sesuatu yg mudah kehilangan ibu pakde, saya juga merasakan itu.. ikhlas dan do’a terbaik, itu yg terbaik yg bisa kita lakukan sebagai anak

  9. segala yang datang dari ALLAH akan kembali kepadanya..hanya tinggal menunggu waktu..kita juga segera akan menyusulnya kelak
    yuup mari kita merenung sejenak

  10. innalillahi wa inna ilaihi rooji’un
    semoga Allah SWT mengampuni dosanya dan menerima amal solehnya, dilapangkan kuburnya, dan semoga di akhirat termasuk manusia yg beruntung.
    Buat Bro James bons semoga bisa menjadi anak yaang soleh, yaang selalu mendoakannya, menyambungka tali silaturahim nya yang pernah putus, memenuhi janji2nya yang belum tertunaikan dan meng’haji”kannya jika memang belum.
    Kalo bro merasa sudah berusaha menjadi orang sholeh, punya kecerdasan yang lebih, punya finansial yang kuat, maka saran ane kalo sudah nikah, milikilan anak sebanyak-banyaknya dan didiklah menjadi anak yang sholeh-sholehah sehingga semakin menambah doa buat ibunda bro James Bons.
    Selain itu juga bisa menyediakan stok orang2 yang berkualitas untuk generasi selanjutnya. Hal ini senada dengan Sabda Baginda Nabi SAW;”Di akhirat kelak Aku berbangga dengan umatku yang banyak”.

  11. innalillahi wa inna ilaihi rooji’un. . . .
    turut berduka cita mbah. . .

    semoga Allah mengampuni segala kesalahanya , dilapangkan kuburnya dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan ketabahan. . .

    sing ikhlas yo mbah. . .

    keep brotherhood,

    salam,

  12. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun..turut bela sungkawa sedalam-dalamnya..semoga beliau ditempatkan ditempat terbaik disisi-Nya kang…yang tabah kang..

  13. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, turut berduka cita. Semoga arwahnya diterima di sisi Allah SWT, diampuni dosa-dosanya, dan diberi pahala yang berlipat ganda, dan dilapangkan kuburnya, amin. Ada 3 amal ibadah yang tidak putus walau yg bersangkutan sudah tidak ada yaitu Amal saleh, ilmu yang bermanfaat dan anak sholeh. Dan sebagai anak kita harus selalu mendoakan.

  14. ikut berduka cita mas.. jik kelingan nasi pecel masakannya beliau.. uenakkk..

    semoga Allah menerima semua amal ibadahnya, mengampuni semua dosa-dosanya, melapangkan kuburnya.. aaamiinn

  15. Innalillahi wa innailaihi rojiun…
    Turut berduka cita
    Semoga arwah almarhumah diterima di sisi-NYA, diampuni segala dosa dan diterima segala pahalanya serta di tabahkan keluarga yg ditinggalkan.

  16. Innalillahi wainnalilnahi roji’un semoga di terima di sisi Allah SWT , diampuni segala dosanya dibebaskan dari siksa kubur dan di tempatkan di surgaNya.Amin.

  17. Bercucuran…. Air mata bila kumengenang…
    Betapa besar budi ibunda berikan,
    siang malam menderita hingga tak dirasa.
    Betapa besar budi ibunda seorang.

    Kiranya cukuplah syair dari Pujangga Said Effendi ini menyiratkan bahwa ane ikut bersedih, karna teringat bunda yang juga telah berpulang setahun yang lalu….

    Syurga itu…. Ditelapak kaki ibu….
    Selamat jalan wahai bunda sahabat kami…..
    Selamat hingga disisiNya….
    Amiiiin….

  18. turut berduka cita mas bonz,semoga arwah almarhumah diterima di sisi Allah SWT.diterima amal baiknya,diampuni segala dosanya,dan dilapangkan di dalam kuburnya.Amin.

  19. Nderek belosungkowo mas Bons. Namung saged ndedonga mugi Gusti Ingkang Makaryo Jagad paring pangapunten dumateng sedoyo dosa, lan ugi maringi ganjaran ingkang sae dumateng ibu panjenengan.

  20. turut berduka cita mas bond. walaupun idunda telah pergi dari dunia ini, tapi rohnya selalu memperhatikan dan tetap melindungi mas bond dari alam sana. walopun mas bond merasa blm bisa membalas semua kebaikan sang ibu, tapi mas bond tetap bisa (dan harus) selalu mendoakan ibunda. dan tetap berbuat baik kepada bangsa dan negara ini atas nama ibunda. beliau akan selalu tersenyum kepada mas bond dan kita semua dari alam sana.. kita turut mendoakan semoga diterima disisi-Nya. Amin.

  21. inna lillahi wa inna illaihi rojiun…semoga arwah almarhumah diterima di sisi Allah SWT, diampuni dosa-dosanya, dan diberi pahala yang berlipat ganda, dan dilapangkan kuburnya, amin

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin