Meramal Harga Rondo V-ixion vs CB 150 R Berkaca Pada Mio dan Beat

skenarioHONDA
skenarioHONDA

Brader sekalian Yamaha New V-Ixion dijual Rp 22,4 juta dan Rp 22,6 juta, sedangakn Honda CB150R StreetFire dijual Rp 22,35 juta. New V-Ixion memasang target tidak turun dari pencapaian terbaik selama 2012 yaitu 30 ribuan unit,  sedangkan CB 150 R hanya 15 ribuan unit. Pertanyaannya adalah apakah V-ixion masih akan Survive sehingga harga rondo V-ixion tetap tinggi melebihi para komatitor di segmen sport ?
Ya, berkaca pada kasus Mio bahwa pada awalnya memang yang namanyaMatik ya Mio, yang namanya hargaStabil ya hanya mio,namun sekitar 2-3 tahun belakangan semua berbalik, namanya matik dengan harga stabil adalah Beat. Ini bisa dikatakan bahwa era keemasan Mio telah berakhir dan era keemasan Beat sudah dimulai.
Nah bila berkaca pada strategi Honda memang terkesan Honda membiarkan kompatitor berkembang dulu,merekah dulu,dan ketika si bunga itu hampir layu mek DIESSSS dipukul dengan senjata ampuh sekali pukul klepek, klepek. Ini berkaca pada kasus Mio.
Ketika kasus ini kitabawa pada si CB 150 R yang menantang si V-ixion yang memang masa berbunganya sudah mulai kurang wangi tercium baunya, bisa jadistrategi ini memang sama, dan bisa jadi pula akan sama hasilnya, kecuali selama ini Yamaha yang memang terkesan diam,memang telah menerapkan strategi Jitu, misalnya dengan meninggalkan pasar ini dan berkonsentrasi membuat sport250seperti yang kini dirumorkan di India, nah baru Yamaha bisa kembali memukul Honda dengan pukulan telah.
Atau justru sebenarnya Yamaha dan Honda hanya berganti genre saja alias kencan untuk memasarkan produk unggul secara bergantian, dalam artian setelah CBR 150 R dipasakan lalu mulai menemui titik jenuhm yamaha mula memasarkan R 15 atau V-ixion berfairing, sementara sebaliknya Honda ketika V-ixion mulai di titik jenuh, Honda memasarkan CB 150 R.
So, jangan Heran suatu saat misalkan kini harga ROndo V-ixion kesetabilannya masih memmpin diatas semua motor sport , maka suatu saat akan dilibas oleh kesetabilan CB 150 R. Tapi ya bagi FBH jangan percaya dulu, toh semua belum terbukti, bisa saja CB150 R ini timbul polemik di tengah jalan, wong masih produk barubelum teruji secara durabilitas, ya siapa tahu!

Advertisements
Advertisements

34 Comments

  1. Rondo mio skrg ancur lebur.
    di jkt mio 2012 pasarannya cuma 7 jutaan, beda bgt sama beat yg masih nangkring diangka 9 jutaan lebih

  2. Saya masih pegang vixion bro. Secara desain, teknologi ga kalah. Pas saya pecinta motor dengan pembakaran terbaik. Saya pikir new vixion dah gambot kok lebih irit dan leboh kenxang??? Updating teknologinua gak main main 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂 🙂

  3. tetep aja yamaha yang didepan, inovasi slalu keluar. sebelum honda kasi pukulan. honda niru2 aj deh jatahnya, tur honda juga lumayan oon. kalo harga segitu. n kualitas motor emang bagus. bakalan matiin pasaran GL ama si tigi (asumsi). ato malah CBR ga ngos2n.
    padahal di indonesia Yamaha blm ngeluarin motor sport sekelas cbr, tp yamaha tetep nangkring di podium pertama urusan penjualan. biarlah waktu yang menjawab..

  4. kasus mio:

    ngak da yg bilang mio lawas jelek, yg ad beat dibilang belelang buntung.

    tapi sekarang dah 180 derajat kebalik

    konsuemn matik dah mulai pinter, ngak hanya liat model, tapi fitur dan harga

  5. new vixion lightning mh jelek bngt modelnya niru2 fulsar 135.
    bgusan vixion kmaren2 cakep bodynya ga gambot,dudukan plat nmr d bwh.
    selamat datang CB150R,bnyk yg mnanti kdatanganmu.

  6. Pada waktu CB 150 R yang menantang si V-ixion yang memang masa berbunganya sudah mulai kurang wangi tercium baunya, bisa jadistrategi ini memang sama,dari Honda untuk mengalahakan V-Ixion …

  7. cb 150 bener2 akan menggeser vixion dengan banroll harga yang hampir sama tp memiiki fitur2 yang lebih ok , belum lagi model dengan tampilan yang lebih gagah. ana yakin vixion pasti lewaaaaat

  8. Bagi kelas menengah kebawah
    yang jadi pertimbangan segi ekonomisnya
    misal purna jual…gimana kenyataannya
    kita tunggu saja…

  9. honda is the best.

    Dari zaman si moyang CB150, alias zaman mp advace. Si vixi, udah sering kelibas dalam trak tepi sekolah.

    Hahahahaha.. Honda akan slalu jaya.

  10. beat di tempat ane (jember) warna putih tahun 2009 tembus 13juta mio tahun segitu TT ama supra xX 2009 nambah 5-6 jute gan
    emang dari mulai Honda C70 sampai yang matic teruji ketangguhannya (salama satu Hati)

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin