Meramal Harga Rondo V-ixion vs CB 150 R Berkaca Pada Mio dan Beat | Bonsaibiker

Meramal Harga Rondo V-ixion vs CB 150 R Berkaca Pada Mio dan Beat

skenarioHONDA

skenarioHONDA

Brader sekalian Yamaha New V-Ixion dijual Rp 22,4 juta dan Rp 22,6 juta, sedangakn Honda CB150R StreetFire dijual Rp 22,35 juta. New V-Ixion memasang target tidak turun dari pencapaian terbaik selama 2012 yaitu 30 ribuan unit,Β  sedangkan CB 150 R hanya 15 ribuan unit. Pertanyaannya adalah apakah V-ixion masih akan Survive sehingga harga rondo V-ixion tetap tinggi melebihi para komatitor di segmen sport ?
Ya, berkaca pada kasus Mio bahwa pada awalnya memang yang namanyaMatik ya Mio, yang namanya hargaStabil ya hanya mio,namun sekitar 2-3 tahun belakangan semua berbalik, namanya matik dengan harga stabil adalah Beat. Ini bisa dikatakan bahwa era keemasan Mio telah berakhir dan era keemasan Beat sudah dimulai.
Nah bila berkaca pada strategi Honda memang terkesan Honda membiarkan kompatitor berkembang dulu,merekah dulu,dan ketika si bunga itu hampir layu mek DIESSSS dipukul dengan senjata ampuh sekali pukul klepek, klepek. Ini berkaca pada kasus Mio.
Ketika kasus ini kitabawa pada si CB 150 R yang menantang si V-ixion yang memang masa berbunganya sudah mulai kurang wangi tercium baunya, bisa jadistrategi ini memang sama, dan bisa jadi pula akan sama hasilnya, kecuali selama ini Yamaha yang memang terkesan diam,memang telah menerapkan strategi Jitu, misalnya dengan meninggalkan pasar ini dan berkonsentrasi membuat sport250seperti yang kini dirumorkan di India, nah baru Yamaha bisa kembali memukul Honda dengan pukulan telah.
Atau justru sebenarnya Yamaha dan Honda hanya berganti genre saja alias kencan untuk memasarkan produk unggul secara bergantian, dalam artian setelah CBR 150 R dipasakan lalu mulai menemui titik jenuhm yamaha mula memasarkan R 15 atau V-ixion berfairing, sementara sebaliknya Honda ketika V-ixion mulai di titik jenuh, Honda memasarkan CB 150 R.
So, jangan Heran suatu saat misalkan kini harga ROndo V-ixion kesetabilannya masih memmpin diatas semua motor sport , maka suatu saat akan dilibas oleh kesetabilan CB 150 R. Tapi ya bagi FBH jangan percaya dulu, toh semua belum terbukti, bisa saja CB150 R ini timbul polemik di tengah jalan, wong masih produk barubelum teruji secara durabilitas, ya siapa tahu!

%d bloggers like this: