Jadi Di banding CB 150 R Si Tiger Ini Kemahalan Di Harga Rante Gitu? | Bonsaibiker

Jadi Di banding CB 150 R Si Tiger Ini Kemahalan Di Harga Rante Gitu?

tiger-revo

tiger-revo

Tiger memang gagah, durabilitasnya cukup diakui kecuali tankinya yang gampang bocor itu. Bila kita tengok Spare part Tiger, gak Begitu mahal, macem si V-ixion Home Steernya yang kabarnya gampang oblak itu kemarin kalau tiak salah dihargai sekitar 400 rebu gan,semenara home steerTagor ini yakin awet dan harganya cuman 96-100 rebu. Harga Pistonnya kalau tidak salah masih kalah mahal dengan GL Pro Neo Tech.

Lha terus apanya yang bikin Tiger muahal mosok harganya tembus 25 jeti wong performanya biasa saja? Jauh dari harga CB 150 R yang cuman di kisaran 22 jeti! Dan Apa pula yang membuat CB 150 R murah, setidaknya lebih murah dari Tiger?
Mungkinkah durabilitas CB 150 R ini kalah jauh dengan Tiger? Karena jelas teknologi yang dibenamkan lebih unggul dari tiger, lalu power yang dihasilkan juga lebih besar dari Tiger. Apa memang hanya karena machonya saja tiger gamboot ini bisa mahal?
trategi ini bisa juga terjadi lho dengan Yamaha,dimana V-ixion secara spek lebih moderen namn secara harga lebih murah dengan scorpio. Namun bedanya di Yamaha Scorpio Lebih unggul harga sekaligus unggul performa.
Kalau melihat realitas harga part ternyata memang beberapa part Tiger jauh lebih mahal ketimbang motor lain. Yakni pada sektor rante. Wew seset rateberikut gear bisa 1,25-1,5 juta gasn harganya,bandingkan dengan harga rante motor sport pada umunya yang hanya di kisaran 500-700rebuan. Demikian juga degan Pelek tiger yang sebijinya antara 900-1 jetigan.
Sohanya itukah yang menyebabkan Tiger mahal? Ataukah karena aura, komunitas, atau yanglain? Bagaimana menurut Anda?

Advertisements
%d bloggers like this: