About these ads
jump to navigation

Motuba Eropa, Antara Realitas Dan Hobi 25 Desember 2012

Posted by Bonsai Biker in Homosek.
Tags: , , , , ,
trackback

MObil seken Eropa dan Amrik memang unik. Harga barunya rata-rata diatas mobil Jepun, namun harga sekennya rata-rata dibawah Jepun  alias anjlok. Bayabgkan sebuah Captiva yang kini barunya dibanderoll sekitar 300 jeti dan beahkan lebih, alamak baru setahun dua tahun sudah tinggal dua ratusan. Lalu Peugeot, tengok saja 406 yang lansiran tahun 2000 saja kini tinggal 40 jetian. Dan  masih banyak sederet mobil non jepun lain yang demikian anjlok harga sekennya.

Padahal dari segi kenyamanan, kualitas, dan durabilitas,  jelas Jepun kalah jauh, namun ternyata banyak faktor yang membuat si boil ini anjlok. Diantaranya Hara sapre part yang muahal dan tergolong tidak bany6ak atau bahkan langka. Demikian pula bengkel yang tidak banyak tersedia.Wal hasilorang wawang alaias gamang untuk membeli mobil ini sehingga harga sekennya anjlok.

Nah di sisi ada beerapa fenomena unik, dimana ternyata mobil-mobil ini terasa begitu mahal di kalangan hobiis. Tngok saja i Blazer, kalau dijual ke pedagang, untuk lansiran 97 yakin mentok ditawar 40 juta, sementara itu mobillain macem peugeot 206 lansiran 2002 yakin cuman ditawar pedagang tak llebih dari 55 jeti.  Nah begitu masuk ke kominitaspenghobi mogil ini ternyata masih ditawar muahal gan. PEngalaman James Bons yang beli Blazer lansiran 97 seharga 40 juta, dua tahun kemudian bukannya malah anjlok harga tapi justru ditawar 45 jutaoleh seorang penghobi. Lain pula seorang sohib James BOns yang memelihara BMW 318 lansiran 9 yang kini paling harganya sekitar 35-45 juta tiba-tiba ditawar seharga 55 juta, alamak dasar penghobi!

Nah disini ternyata penghobi ini rata-rata mencari mobil dari userya langsung sehingga tahu riwayat mobil. MEreka berani bayar mahal karena memang kondisi boil   ini masih ok dan tahu sejarahnya. Penghobi ini malas beli ke show room karena biasanya sudah banyak dipermak untuk mendongkrak harga. So mereka lebih suka beli apaadanya untuk kemudian dibangun sesuai selera.

Beruntunglah anda jika ketemu penghobi ini!

About these ads

Komentar»

1. ipanase - 25 Desember 2012

3snya

2. brigade jalan raya - 25 Desember 2012

Tata motor bakal meluncurkan mobil barunya tahun depan. Katanya bikin wah. Siap dengan mobil india? Sparepart susah tapi murah. Hehe :)

brigade jalan raya - 25 Desember 2012

Eh tahun depannya lagi (2014)

3. ●○ qwerty ○● - 25 Desember 2012
4. marga - 25 Desember 2012

memang murah kisaran 40 jeti, tapi sparepart mahal dan susah. nyaman emang nyaman, dan responsif banget, meski kadang klo lagi mendahului mobil lain suka terasa agak miring ke kanan, tapi nyaman. gak deh untuk yang ini dg alasan sparepart. mending jepun aja :)

5. ms - 25 Desember 2012

spare part mobil eropa benar2 mahal atau hanya kesan/ketakutan belaka?
apakah masih tetap mahal jika dibanding sparepart jepang jika berpatokan pada usia pakai?

6. anto - 25 Desember 2012

Kl buat sy sih mobil eropa asik2 saja tuh sparepartnya tidak begitu susah n masih banyak kwalitas kw yg bagus,,,La wong q sanggupnya beli si kebo alias blazer dr pada jepun dengan tahun yg sama kenyamanan n kemewahannya kurang.

7. tarzan - 25 Desember 2012

Mobil eropa makin tua makin antik, mobil jepun makin tua jadi rongsokan, kliatannya bgt, cmiw

8. Fahrizal A. Nugroho (@masichang) - 28 Desember 2012

ane masih hobi miara kebo bongkrek ane om …. tapi ga ada niat di lego. hueekekekkeke….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 4.025 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: