24 Juta! Memang Old CBR 150 Lebih Reralistis Ketimbang New CB 150R Bagi Para Spped Lovers

radiator-cbsf
radiator-cbsf

Beberapa hari lalu ada pertanyaan masuk ke kandang Bonsai Biker tentang seperti apa kondisinya ketika punya uang sekitar 24 jeti mau milih CB 150 R atau Old CBR 150 mislakan lansiran 2009.
Sebuah kondisi real bahwa ternyata Si CB 150 R ini dites melalui Dyno test ternyata dari 17 hp yang di publish lalu hanya nongol 14 sekian HP di Dyno,sementara di angka ini juga bercokol HPnya V-ixion baru aka NVL seperti diulas diwarung juragan Rondo ini. Jelasanya bagi para speed lover ternyata mebeli CB 150 R belumlah begitu memuaskan untuk mengalahkanV-ixion dalam kondisi standar.
Nilai Plus lain adalah tentu saja Rangka Old CBR lebih terlihat kokoh ketimbang CB150 R,lebih terlihat racy dan yakin teruji durabilitasnya wongsudah puluhan tahun ngaspal. Ini tentu beda dengan si trellis yang kini diterpa gosip bahwa rangkanya memngkinkan untuk karatan dalm usia dini.

Honda-CB150R-engine

Sebaliknya! MEmbeli CB 150 R adalah barang baru yang greshyang baru diambi dari toko gan,tentu tak perlu keluar biaya dalam beberapa tahun mendatang untukganti part.  Dan beli CBR lawas misalkan lansiran 2009 tentu harus persiapan beli kampas rem, kampas kopling atau bahkan rante. Sisi lain lagi bahwa si Old CBR masihlah Karbu belum injeksi.

So, kembali pada pilihan awal, tentu saja bai para speed lovers ya akan lebih puas menggeberOld CBR dengan barang yang Built Up dari Thailand dan memang baik diatas kertas maupun di lapangan sanggup mengalahkan V-ixion. Namun bagi yang pilih sesasi baru ya jelasCB 150 R memberikan sensasi.

Advertisements
Advertisements

26 Comments

  1. Saya sudah coba mas bons. Minim vibrasi meski bukan deltabox. Konstruksi diubah biar enak liuk liuk, dan saya rasakan benar! Posisi kaki yang ga ke depan dan ke tengah, bikin mau ngebut sambil belak belok. Yang takjub itu gear 1-2 memang bikin kecanduan speeder seperti saya. hehe

    Kalau gampangnya ganti ecu, derajat klep, tambah o2 sensor, dll yang perlu diubah 🙂

    yakin ga enak dibawa liuk liuk kalau torsinya kurang kayak cbr. tapi kalau touring paling enak 😀

  2. kita sering berfikir, bertindak, menganalisa berdasarkan pengetahuan kita yang terbatas. sebagai pengetahuan saja

    mesin dibawah ini
    1. CBR150 (karbu)
    2. CB150
    3. New CBR150 versi indonesia,
    4. New CBR150 versi Thailand

    semua mesin diatas adalah identik. jadi kurang bijak jika mengatakan harus pilih mana, karena semua sama. kemudian apa yang membedakanya sehingga tenaga dan harganya beda

    1. cbr150 (karbu) tenaga 17ps–> dijual harga 35 juta karena CBU thailand. sejatinya motor ini adalah motor biasa saja dengan harganya cuma 22 juta. dan tidak ada yang spesial dari cbr150 kecuali bahan bakar pertamax.

    2. New CBR150 versi Thailand
    versi injeksi dari cbr150 ini mempunyai tenaga 19, ps dengan torsi 17nM yang sangat mumpuni. hal tersebut tidak lepas dari peran injeksi dan tiiming pengapian yang disetting ke bahan bakar minimal pertamax.

    3. New CBR150 versi indonesia
    diaukui atau tidak, pihak ATPM indonesia melakukan sedikit pembodohan tentang new cbr150 yang mengatakan bahwa tidak ada bedanya dengan thailand. karena sesungguhkan di indonesia sudah disetting timing pengapian oktan 88 acceptable. sehingga tenaga cuma 17,5ps dengan torsi 12, nM. sangat diluar perkiraan.
    kemudia kenapa harganya 33 juta? sebenarnya motor ini adalah biasa saja. di thailand cuma 24 juta. dan di sini di overprice kan tidak lain alasanya karena honda monopoli di indonesia. berapapun harganya so what? cbr 150 ini bodynya mirip cbr250. kok enak men tak jual 28 juta???? inilah kesalahan fatal industri otomotif lokal indonesia yang tak mampu bersaing

    2. cb150 –> tenaga 17ps–> dijual 22,4 juta karena di produksi di indonesia. tidak ada yang jelek dari cb150 jika dibandingkan new cbr 150 selain sensor o2 dan idling sistem yang dilepas.
    kenapa tenaga cuma 17ps? tidak lain karena lagi2 timing pengapian di setting ke premium itu saja. tidak ada yang canggih2 dari new cbr150 dibanding cb150.

    last, jika banyak orang yang ribut tentang beda power 0,5ps dari cbr150 dan cb150 ane speachless dah, semua mendebatkan tentang sesuatu yang sudah dipikirkan kemudahanya oleh insinyur ahm untuk menegak bahan bakar yang dipake 97% rakyat indonesia. dan caranya sangat mudah, tidak ada yang canggih2. cukup memahami sedikit ilmu mesin bakar bekerja.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin