Bangga, Bimbang, dan Galau, Beginilah Yang Dirasakan Para Pemilik Motuba

Baru berkarya beberapa tahun lamanya, gaji belum seberapa sementara anak sudah dua, hahahha, lalu motor sudah tak muat jua, maka kendaraan paling rasional adalah motuba, alias mobil tua bangka. Ahahaha.

Narsis ah  Bangga, Bimbang, dan Galau, Beginilah Yang Dirasakan Para Pemilik Motuba 486976 4161374398735 1782515715 n

Ya, sederet mobil tua bangka yang memang murah harganya alias cocok dengan kondisi kantong para eksekutifg muda ini memang tersedia, mulai dari Charade, Forsa,DX, Panther, Kijang, hingga Blazer. Dan semua itu rata-rataditebus dengan harga dibawah 60 juta.

Real man  use......... ???    :P  Bangga, Bimbang, dan Galau, Beginilah Yang Dirasakan Para Pemilik Motuba 224475 4236331714157 1522010821 n

Iseng kata, James Bons melakukan wawancara dan survey kecil kecilan terhadap para emounya motuba ini tentang apa yang dirasa dan dialami motubaers ini. BErikut beberapa jawaban yang didapet:

  1. Punya motuba antara bulan pertama hingga ke 3 bisadi sebut bangga, karena wewew pertama dalam hidup bisa beli boil gan, tapi bulan selanjutnya mumet, tiap saat jajan part, mobil rewel, mulai kai-kaki, body hingga mesin. Ini berlangsung hingga beerapa bulan sampai mobilnya beres bener, baru anteng.
  2. Punya perasaan puas dan bimbang. Puas ketika mobilnya banyak yang rusak kemudian dibenerin lalu fix dan mobil memang enak diajak jalan,wewww, nyusss. Bimbangnya ketika di jalan ketemu mobil baru apalagi sampai disalip mobil baru tersebut, hahahahahaha, hati langsung bimbang ingin upgrade mobilnya, dari mulai pingin ngecat body biar kinclong, pingin up date mesin biar kencang, dan upgrade kabin biar kempling, hahahah. Bimbangkan!Padahal kantong pas pasan.
  3. Galau, satu sisi mobil yan dimiliki memang harganya murah, tapi perbaikannya bisa minimal menhabiskan 1/4 harga mobil, atau bahkan bagi mobil yang harganya dibawah 25 juta, bisa lebih mahal harga perbaikan daripada harga mobil. Nah galaunya ketika kantong mulai bertambah, hati sudah mendua ingin punya boil baru lalu si motuba ingin dijual, hahaha rugi dengan perbaikan gaaan! Bayangkan mislakan beli Forsa paling cuman 20 jeti pberbaikan bisa ampek 20 jeti pula hingga mobil bisa diajak lari ngejar Inova, lalu body ampek kinclong menglahakan Bay Benz. 40 juta abis buat tuh boil, lalu ketka sudah nglirik boil baru, si mobutba dijokul lamak, tetep aja ditawar 20 jeti, rugi kan, apa gak galau! Hahaha tanya ki demang YB, wekekekeke.
Jakarta kebanjiran..ora urusan. Numpak motuba nek leren..isih iso karo gitaran :D (dijalan lingkar Demak-Jateng)  Bangga, Bimbang, dan Galau, Beginilah Yang Dirasakan Para Pemilik Motuba 312482 4199453671746 1225582111 n

Tapi ya, tak selamnya beli motuba merongrong lo,ada yang begitu beruntung beli boil langsung cling, dan jreng bisa nyalip sepur. Hahahaha ini shoc theraphy aja dari James Bons, siapkah anda dengan MOTUBA?!!!!

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Portal Otomotif and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Bangga, Bimbang, dan Galau, Beginilah Yang Dirasakan Para Pemilik Motuba

  1. ipanase says:

    wkkwkww, meden2 i

  2. rusmanjay says:

    mahal juga biaya perawatannya

  3. kudalumping says:

    konsekuensi…

    *ngomonge karo nangis. soale panther tua bangkaku wingi njauk jajan larang 🙁

  4. Bjl says:

    alhamdulillah grecoku wingi jajane mek tierod karo joint thok. saiki tak dhol wes, ngeri karo lahirnya LGLC. wedi regone ambrek.
    oponeh jakarta habis banjir raya, ngobrol karo tetangga sing nduwe showroom jarene harga motuba bakal ambles sampai setahun ke depan.

    tips dikit, kalo mau beli boil jakarta, cek karpet kabin. bekas banjir apa ndak hehe..

  5. blogmotoroda says:

    Saya tidak siap… ya wis, naik yang rodanya dua dulu aja…. sambil nabung nunggu regulasi LCGC. 😀

    http://blogmotoroda.blogspot.com/2013/01/Segmen-Sport-Vs-Matic-Entry-Level-Mana-Lebih-Basah.html

  6. Vi says:

    Mbah bahas jg dong up grade/swap enggine motuba..Plus akal-akalannya (surat2 pajek)

  7. Motuba nanti akan eksklisif krn sebagai hoby ….. Tentu hrs dirawat dan juraganya sdh mampu beli mobil baru : D ….. Nunggu mobil baru yg irit , murah dan ramah lingkungan

  8. azizyhoree says:

    lhooo sopo kui sing nyetel klep? :mrgreen:

  9. vixy182 says:

    resiko punya motuba ya siapin uang jajan…punya babe ane juga gitu….

  10. orong-orong says:

    harus sering cek kondisi kendaraan

  11. mbah tejo says:

    Bangga seandai y bisa beli yg baru,Bimbang pgn beli motuba takut jajan mulu,galau klo hrs jarak jauh pakai mtr ber 4 lg.wesss rajin nabung sek

  12. Rony says:

    meliara motuba emang penuh suka duka….kondisi yang layak pakai antara penjual dan pembeli pun sering beda…yah..lagi2 selera…
    apalagi motuba jenis sedan yang partsnya lebih mahal dibanding tipe mpv..wkkwkw…
    membeli motuba yang pas di hati emang penuh perjuangan dan doa tentunya..ixixix

  13. Tjile says:

    impianku tetep blazer samba…msh berusaha nabung..skr nimati dulu simetik merah…

  14. Kojack says:

    salam pemilik motuba,
    Charade tahun 1976 😀

  15. mulyanto says:

    hahahaha merawat motuba yah asal sehat saja, lancar buat jalan2 dgn keluarga, kuat buat mudik antar propinsi. Ngga perlu tune up buat balapan dengan mobil baru 😀 .

    Motuba charede 1982

  16. tho says:

    motuba ane nyaman pak bons. ngalah ngalahin sedan yang harganya rondonya lebih tinggi
    kalo mau kejar kejaran di tol apa avanseni juga boleh. bodi antep..
    tapi jangan tanya fcnya. secara pake sti je..

  17. hadi says:

    menghibur diri aja….bli hijet1000 dibilang naik APV. 😀

  18. gasspoll83 says:

    lumayan beli motuba timor 97 ga banyak masalah

  19. setia1heri says:

    bookmark dulu kang 😀

  20. ms says:

    bagi yang hobinya ngotak-atik tetap mending beli motuba, dari pada beli mobil barunggak bisa di otak-atik, mau ini itu takut garansinya ilang.

  21. SkyrideR says:

    Cuooocoook…. tapi alhamdulillah deh… walau kemaren ada temen beli type dan harga sama tapi kondisi lebih makyus… bikin iri juga…

    http://xpazz.wordpress.com

  22. omes says:

    Mas bonz bikin review tentang motuba opel optima dong!

  23. selama angkot kijang masih berkeliaran,
    pemilik DX harap tenang, hehehe
    salam kenal dx82

  24. aty1980 says:

    pake prinsip melihat yang di bawah kita,alhamdulillah saya bisa beli motuba,masih ada banyak yang cuma punya sepeda padahal anak banyak,maka rasa syukur akan bertambah,
    melihat ke atas tidak akan ada habisnya,
    beda dengan ilmu agama harus ghibtoh kepada yang lebih alim.
    hanya saja itu bagian dari ujian….
    siapa yang kuat dan siapa yang gagal.

  25. kang_ulid says:

    mulai mikir tuku motuba nih…

  26. bener bgt bro emang gitu, kok pinter bgt ente analisanya. Hebat salut.

  27. tongsam says:

    kuwi mas Aziz muter mesin nggoleki TMA nganggo opo cobo…?

  28. nismo says:

    ane beli mobil tua ex taksi plat kuning 7jt,total modifikasi selama 5 tahun sambil jalan habis 25jt,hehehe….kemarin mau dijual tawaran tertinggi 22jt, nikmatin aja emang kemampuan beli mobil tua jadul

  29. joko says:

    ane pakai taft 4×4 94, dah abis 15 jtaan, mau ganti minimal selevel atau sukur sukur naik kelas ke prado atau pajero, di bawah itu ogah ah , mosok turun kelas wkwk wkwkwk.

    • agus says:

      Ane punya Datsun Pik Up thn 78, masih mantab mesin dll nya. Datsun paling gak abisin duit. Enak naikannya, mak nyuuuussss…..hi hi hi hi

Leave a Reply

Your email address will not be published.