About these ads
jump to navigation

Bangga, Bimbang, dan Galau, Beginilah Yang Dirasakan Para Pemilik Motuba 25 Januari 2013

Posted by Bonsai Biker in Portal Otomotif.
Tags: , , , , , , , ,
trackback

Baru berkarya beberapa tahun lamanya, gaji belum seberapa sementara anak sudah dua, hahahha, lalu motor sudah tak muat jua, maka kendaraan paling rasional adalah motuba, alias mobil tua bangka. Ahahaha.

Narsis ah

Ya, sederet mobil tua bangka yang memang murah harganya alias cocok dengan kondisi kantong para eksekutifg muda ini memang tersedia, mulai dari Charade, Forsa,DX, Panther, Kijang, hingga Blazer. Dan semua itu rata-rataditebus dengan harga dibawah 60 juta.

Real man  use......... ???    :P

Iseng kata, James Bons melakukan wawancara dan survey kecil kecilan terhadap para emounya motuba ini tentang apa yang dirasa dan dialami motubaers ini. BErikut beberapa jawaban yang didapet:

  1. Punya motuba antara bulan pertama hingga ke 3 bisadi sebut bangga, karena wewew pertama dalam hidup bisa beli boil gan, tapi bulan selanjutnya mumet, tiap saat jajan part, mobil rewel, mulai kai-kaki, body hingga mesin. Ini berlangsung hingga beerapa bulan sampai mobilnya beres bener, baru anteng.
  2. Punya perasaan puas dan bimbang. Puas ketika mobilnya banyak yang rusak kemudian dibenerin lalu fix dan mobil memang enak diajak jalan,wewww, nyusss. Bimbangnya ketika di jalan ketemu mobil baru apalagi sampai disalip mobil baru tersebut, hahahahahaha, hati langsung bimbang ingin upgrade mobilnya, dari mulai pingin ngecat body biar kinclong, pingin up date mesin biar kencang, dan upgrade kabin biar kempling, hahahah. Bimbangkan!Padahal kantong pas pasan.
  3. Galau, satu sisi mobil yan dimiliki memang harganya murah, tapi perbaikannya bisa minimal menhabiskan 1/4 harga mobil, atau bahkan bagi mobil yang harganya dibawah 25 juta, bisa lebih mahal harga perbaikan daripada harga mobil. Nah galaunya ketika kantong mulai bertambah, hati sudah mendua ingin punya boil baru lalu si motuba ingin dijual, hahaha rugi dengan perbaikan gaaan! Bayangkan mislakan beli Forsa paling cuman 20 jeti pberbaikan bisa ampek 20 jeti pula hingga mobil bisa diajak lari ngejar Inova, lalu body ampek kinclong menglahakan Bay Benz. 40 juta abis buat tuh boil, lalu ketka sudah nglirik boil baru, si mobutba dijokul lamak, tetep aja ditawar 20 jeti, rugi kan, apa gak galau! Hahaha tanya ki demang YB, wekekekeke.
Jakarta kebanjiran..ora urusan. Numpak motuba nek leren..isih iso karo gitaran :D (dijalan lingkar Demak-Jateng)

Tapi ya, tak selamnya beli motuba merongrong lo,ada yang begitu beruntung beli boil langsung cling, dan jreng bisa nyalip sepur. Hahahaha ini shoc theraphy aja dari James Bons, siapkah anda dengan MOTUBA?!!!!

About these ads

Komentar»

1. ipanase - 25 Januari 2013

wkkwkww, meden2 i

2. rusmanjay - 25 Januari 2013

mahal juga biaya perawatannya

3. kudalumping - 25 Januari 2013

konsekuensi…

*ngomonge karo nangis. soale panther tua bangkaku wingi njauk jajan larang :(

4. Bjl - 25 Januari 2013

alhamdulillah grecoku wingi jajane mek tierod karo joint thok. saiki tak dhol wes, ngeri karo lahirnya LGLC. wedi regone ambrek.
oponeh jakarta habis banjir raya, ngobrol karo tetangga sing nduwe showroom jarene harga motuba bakal ambles sampai setahun ke depan.

tips dikit, kalo mau beli boil jakarta, cek karpet kabin. bekas banjir apa ndak hehe..

Bonsai Biker - 25 Januari 2013

otreh pak bos

5. blogmotoroda - 25 Januari 2013

Saya tidak siap… ya wis, naik yang rodanya dua dulu aja…. sambil nabung nunggu regulasi LCGC. :D

http://blogmotoroda.blogspot.com/2013/01/Segmen-Sport-Vs-Matic-Entry-Level-Mana-Lebih-Basah.html

6. Vi - 25 Januari 2013

Mbah bahas jg dong up grade/swap enggine motuba..Plus akal-akalannya (surat2 pajek)

Bonsai Biker - 25 Januari 2013

oceh bos. insyallah

7. Agus Marciano Riyanto - 25 Januari 2013

Motuba nanti akan eksklisif krn sebagai hoby ….. Tentu hrs dirawat dan juraganya sdh mampu beli mobil baru : D ….. Nunggu mobil baru yg irit , murah dan ramah lingkungan

8. azizyhoree - 25 Januari 2013

lhooo sopo kui sing nyetel klep? :mrgreen:

Bonsai Biker - 25 Januari 2013

aihihihi

Kelana 97 - 25 Januari 2013

Konangan :D

Bonsai Biker - 25 Januari 2013

hahaha

9. vixy182 - 25 Januari 2013

resiko punya motuba ya siapin uang jajan…punya babe ane juga gitu….

Rony - 25 Januari 2013

yah rata2 5 jutaan lah bro buat jaga2 perbaikan tak terduga…

10. orong-orong - 25 Januari 2013

harus sering cek kondisi kendaraan

11. mbah tejo - 25 Januari 2013

Bangga seandai y bisa beli yg baru,Bimbang pgn beli motuba takut jajan mulu,galau klo hrs jarak jauh pakai mtr ber 4 lg.wesss rajin nabung sek

12. Rony - 25 Januari 2013

meliara motuba emang penuh suka duka….kondisi yang layak pakai antara penjual dan pembeli pun sering beda…yah..lagi2 selera…
apalagi motuba jenis sedan yang partsnya lebih mahal dibanding tipe mpv..wkkwkw…
membeli motuba yang pas di hati emang penuh perjuangan dan doa tentunya..ixixix

Bonsai Biker - 25 Januari 2013

tullll :D

Rony - 25 Januari 2013

apalagi mau denger2 mau ada LCGC…iso mateni pasaran..kayak yang dibilang om Jomblo di atas..hehehehe…yah…tapi punya motuba itu membanggakan deh..apalagi kalo masih mint..hehehe..punya value tersendiri yah om..

13. Tjile - 25 Januari 2013

impianku tetep blazer samba…msh berusaha nabung..skr nimati dulu simetik merah…

Bonsai Biker - 25 Januari 2013

hehehe wel ome to blazerian indonesia

14. megalodon150 - 25 Januari 2013
15. Kojack - 25 Januari 2013

salam pemilik motuba,
Charade tahun 1976 :D

Bonsai Biker - 25 Januari 2013

salam balik

16. mulyanto - 25 Januari 2013

hahahaha merawat motuba yah asal sehat saja, lancar buat jalan2 dgn keluarga, kuat buat mudik antar propinsi. Ngga perlu tune up buat balapan dengan mobil baru :D .

Motuba charede 1982

Bonsai Biker - 25 Januari 2013

sep

17. tho - 25 Januari 2013

motuba ane nyaman pak bons. ngalah ngalahin sedan yang harganya rondonya lebih tinggi
kalo mau kejar kejaran di tol apa avanseni juga boleh. bodi antep..
tapi jangan tanya fcnya. secara pake sti je..

Bonsai Biker - 25 Januari 2013

sip lah gan

18. hadi - 25 Januari 2013

menghibur diri aja….bli hijet1000 dibilang naik APV. :D

19. gasspoll83 - 25 Januari 2013

lumayan beli motuba timor 97 ga banyak masalah

20. setia1heri - 25 Januari 2013

bookmark dulu kang :-D

21. ms - 25 Januari 2013

bagi yang hobinya ngotak-atik tetap mending beli motuba, dari pada beli mobil barunggak bisa di otak-atik, mau ini itu takut garansinya ilang.

22. SkyrideR - 25 Januari 2013

Cuooocoook…. tapi alhamdulillah deh… walau kemaren ada temen beli type dan harga sama tapi kondisi lebih makyus… bikin iri juga…

http://xpazz.wordpress.com

23. omes - 25 Januari 2013

Mas bonz bikin review tentang motuba opel optima dong!

24. Mora H. Ritonga - 28 Januari 2013

selama angkot kijang masih berkeliaran,
pemilik DX harap tenang, hehehe
salam kenal dx82

Bonsai Biker - 28 Januari 2013

jozzz hehehe

25. aty1980 - 28 Januari 2013

pake prinsip melihat yang di bawah kita,alhamdulillah saya bisa beli motuba,masih ada banyak yang cuma punya sepeda padahal anak banyak,maka rasa syukur akan bertambah,
melihat ke atas tidak akan ada habisnya,
beda dengan ilmu agama harus ghibtoh kepada yang lebih alim.
hanya saja itu bagian dari ujian….
siapa yang kuat dan siapa yang gagal.

26. kang_ulid - 28 Januari 2013

mulai mikir tuku motuba nih…

27. toyota hartop - 4 Februari 2013

bener bgt bro emang gitu, kok pinter bgt ente analisanya. Hebat salut.

28. tongsam - 9 Februari 2013

kuwi mas Aziz muter mesin nggoleki TMA nganggo opo cobo…?

29. nismo - 14 Mei 2013

ane beli mobil tua ex taksi plat kuning 7jt,total modifikasi selama 5 tahun sambil jalan habis 25jt,hehehe….kemarin mau dijual tawaran tertinggi 22jt, nikmatin aja emang kemampuan beli mobil tua jadul

30. joko - 1 Juni 2013

ane pakai taft 4×4 94, dah abis 15 jtaan, mau ganti minimal selevel atau sukur sukur naik kelas ke prado atau pajero, di bawah itu ogah ah , mosok turun kelas wkwk wkwkwk.

agus - 15 Januari 2014

Ane punya Datsun Pik Up thn 78, masih mantab mesin dll nya. Datsun paling gak abisin duit. Enak naikannya, mak nyuuuussss…..hi hi hi hi


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 4.774 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: