About these ads
jump to navigation

Kata Maling: Nyolong Mio Hanya butuh Waktu Sekian Detik! 29 Januari 2013

Posted by Bonsai Biker in Portal Otomotif.
Tags: , , , , , , , , , , ,
trackback

Kata maling, ahahahaha ni artikel kata maling lagi, kesannya James Bons temennya maling semua, kikikikik. Ya, suatu keika memang James Bons menyempatkan diri ngrumpi di kolong jembatan, di pinggir jalan yang ramai dengan pasar part seken motor disebuah tempat di Jakarta. Sebuah tempat yang kabarnya merupakan tempat deal-dealan para maling untuk menjual motor bodong untuk dipreteli dijadikan part-part kecil lau di jual lalu oleh pedagang kemudian dijual ke konsumen. Entah benar enggaknya kabar ini ya Wallahu a’lam.

Bajaj Blade 125 Launch Bajaj Blade 125 Might be BAL’s Upcoming Scooter

Aseli BUkan Gambar Mio :P :D


Dari hasil pantauan James Bons ketika duduk-duduk di temapat ini memang selang berapa waktu ada saja orang yang mensuplai barang pretelan, entah dari mana si pensuplai ini James Bons kurang tahu pasti.
Karena saking seringnya nongkrong di tempat ini beberapa ada yang James Bons kenal walau tidak akrab, dan dari sinilah cerita bermula. Ya, menurut salah satu orang yang berhasil James Bons korek ceritanya sebutlah si mas bro ini, motor bodong memang ada di pasaran gelap yang kemudian dipreteli dan dijual dalam bentuk part original second. Kembali lagi benar nggaknya wallahu a’lam, namanya juga cerita dari pinggir jalan.
Yup, lanjut menurut cerita si mas bro ini, motor yang paling gampang dicolong adalah Mio series, hanya membutuhkan waktu sekian detik, konci sudah bisa dibobol dan motor bisa dibawa kabur. Nah setelah dibawa kabur untuk dipreteli sampai menjadi bagian terkecil hanya membutuhkan waktu kurang dari seper empat jam, walamak cepet nian. Kembali lagi bener nggaknya wallahu a’lam.
Nah, masih menurut cerita si mas bro ini, mongtor-mongtor honda macem Beat membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk membobol kuncinya. So, apakah dengan demikian mekanisme pengamanan Yamaha sangat minim sementara Honda lebih? Hahaha bisa juga ya, bisa juga tidak, wong bedanya kata si mas bro ini ya hanya sedikit lebih lama.
Wah berarti yang dijual di pasar seken pinggir jalan macem di Pasar Minggu, Kramat jati, Cibubur, dan lain-lain itu barang colongan? Aha nampaknya nggak juga, banyak juga kok brang yang memang betul-betul seken yang masih layak pakai, dan bahkan James BOns sendiri pernah beli katanya brang seken masih layak pakai, taunya gak bisa dipakai, alias, benar disini jual barang seken yang kemungkinan dijual oleh sangempunya alias bukan barang colongan.
So, bagaimana pengalaman, dan testimoni mas bro sekalian dalam maslah ini? monggo di share!

About these ads

Komentar»

1. kudalumping - 29 Januari 2013

konon katanya memang begitu..

satria f juga kayaknya gampang disikat…

2. marga - 29 Januari 2013

kecuali mio nya tanpa aki.

3. hadi - 29 Januari 2013

yang jelas motor dgn pengamanan paling minin itulah yg paling rawan utk dicuri……maling akan mikir 2 kali kalo motor dikunci gembok, alarm dll.
suatu ketika pernah kejadian di kosambi, motor supercub hilang, padahal disekelilingnya banyak motor lain yg lebih bagus dan cuma dikunci stang saja.

4. at0zz - 29 Januari 2013
5. Bonsai Biker - 29 Januari 2013

minimal menjadi maksimal

6. ariefbladeriska - 29 Januari 2013

kalo didaerah depok perbatasan citayam sono ada namanya sasak panjang,,,lapak jual barang” gt jg,,,disono byk bgt barang” seken asli,,,yg baru justru gak ori,,,malah yg seken” yg ori byk,,,,tp harus hati” jg disono,,,kalo kesono bwa temen buat jagain motor,,,kalo gak motor ditinggal nyari part”nya malah raib,,

gc133hijrah - 29 Januari 2013

Setuju, sasak panjang… Tempatnya jauh dari jalan utama parung….. Masuk hutan bambu… Kalo ksana sendirian, bagusnya pk motor jadul, ato motor modif terutama cat….

7. brigade jalan raya - 29 Januari 2013

Besok mobil apa yang mudah dicuri. wkwkwkwkwkwkwk

8. Maskur - 29 Januari 2013

tapi banyak lho kunci magnetik yang tidak diaktifkan

9. Rony - 29 Januari 2013

dari pengalaman di desa saya..pasar parts copotan ex curian itu bener adanya..yah di pasar2 loak itu mbah bons…emang gak semua ex curian…para pedagang bersikap agak tertutup terkait barang2 ex curian ini…mereka biasa menyimpan barang2 itu di tempat khusus…yah biasalah ada bekingnya oknum aparat..begitu kata mereka..

10. munglulusanplaygroup - 29 Januari 2013

Memang betul mas Bon
Pernah lihat live, sekejap mata langsung digondol tetapi belum habis satu bait lagu Noah sudah disikat pak pol yang menyamar setelah dicegat dan terjadi baku hantam
Kena jebakan ha ha

11. boerhunt - 29 Januari 2013

sing nggumun..kok bisa ya pencurinya itu mbedain sekian detik satu dgn yg lain..kyknya latihan pake stop watch..pernah denger juga, katanya kalo sekian detik/menit gk bisa, pasti ditinggal.. bener2 profesional ya.. hehehe

http://boerhunt.wordpress.com/2013/01/29/lagi-lagi-penipuan-lewat-facebook/

12. rendy - 30 Januari 2013

mio lawas kan gak ada SKSnya tuh, tapi mio baru kan udah pake SKS.
walau begitu di sini kunci SKS di semua merk motor memang masih bisa dibobol, gak peduli merknya apa.

13. megalodon150 - 30 Januari 2013

yang paling sering denger sih satria F, yang baru aja kuncinya masih jadul

14. stevant - 30 Januari 2013

Semua motor yo bisa dicolong kalau kunci dibongkar gak bisa masih bisa pake truck di angkut malah pernah ada yg pasang gambar di sebuah pasar ada motor di preteli on site kaki-kaki-nya. Mau pake SKS, Immobilizer kalau maling sudah nekat ya gak peduli merk dan model ya amblas….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 4.759 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: