Detik Oto: Kecelakaan Bisa Terjadi Karena PART Palsu | Bonsaibiker

Detik Oto: Kecelakaan Bisa Terjadi Karena PART Palsu

kurniabaktiin

kurniabaktiin

Judul ini dibahas Kamis kemarin, dan memang sih menurut james Bons perlulah kiranya mempertimbangkan statmen ini, nyawa taruhannya gan! James Bons lihat sendiri bagaimana sebuah Tiger nyngseb gara-gara rantenya putus, dan selidik-punya selidik rantenya abal-abal seharga 150.000, padahal rante asli sudah disediakan, ya cuman itu harganya 10 kali lipat, hehehhe.

Oceh, berikut copasan beberapa petikan kalimat dari artikel detik oto:

โ€œMenurut Gunadi Sindhuwinata, Ketua Umum AISI menurutkan kalau terjadinya kecelakaan lalu lintas di Indonesia salah satunya bisa terjadi akibat adanya sparepart atau beberapa komponen yang palsu dan dipalsukan selain masalah infrastruktur dan kedisiplinan berkendara.
“Sparepart palsu itu banyak beredar. Dipalsukan sama palsu itu berbeda. Dengan demikian hal itu mungkin bisa mempengaruhi terjadinya kecelakaan lalu lintas,” tutur Gunadi di sela-sela Press Conference AISI di Jakarta, Kamis (21/2/2013).
Gunadi mencontohkan, sparepart atau komponen yang banyak palsu itu seperti kampas rem dan rantai. Kedua komponen ini juga sangat penting perananya dalam sepeda motor.
“Kalau kampas rem yang palsu apakah kualitasnya baik? Bisa jalan tapi gabisa direm bagaimana? Begitu juga dengan rantai yang banyak dijual hanya Rp 7 ribu. Bayangkan saja dengan harga semurah itu apakah kualitasnya bagus?,” paparnya.
“Maka dari itu saya mempertanyakan jangan-jangan sebagain yang terlibat dalam kecelakaan lalu lintas itu memakai komponen yang palsu itu. Maka dari itu kami mencoba untuk mencegahnya,” tutup Gunadi.

Nah, faktanya memang sih part abal-abal itu sangat membahayakan, namun harganya murah, sementara asli jelas sudah diukur menurut standar kelayakan pabrik, namun harganya muahal. So, bagaimana menurut sampean semua?

%d bloggers like this: