Bagaimana Menanggapi Keluhan/Cacat Produksi Pada Motor: Oblak, Tangki Bocor, Karatan, dll? | Bonsaibiker

Bagaimana Menanggapi Keluhan/Cacat Produksi Pada Motor: Oblak, Tangki Bocor, Karatan, dll?

Fenomena yang kadang dibilng cacat produksi memang bisa terjadi dimanapun dan kapanpun serta pada merk apapun. Sejarah panjang permotoran kita memang tak bisa lepas dari yang namanya cacat produksi. Ya mulai dari tanki bocor, hoe steer obag, cat gampang ngelupas, dan sebagainya.

Terkadang kita sendiri juga bingung dan kabur apakah ini disebut cacat produksi atau memang sudah hanya segitu kualitas produksinya. Misalnya adalah ketika motor baru dalam hitungan beberapa bulan, tahu-tahu body sudah getar dan ngorok, bahkan ada yang bunyi krik-krik, sehingga ada yang menyebutnya jangkrik.
James Bons sendiri pernah menjumpai apa yang disebut cacat produksi. Ceritanya saat beli Tiger revo lansiran 2007 baru bebeerapa bulan cat knalpot mengelupas, lalu disarankan kompain oleh dealer AHASS 001 Dewi Sartika Cawang Jaktim. Dan tak bebrapa lama knalpot diganti baru hingga 5 tahunpun cat tetap tak ngelupas.
Nah, menghadapi ini memang tak semua dari kita tahu posedur dan mau atau bahkan bisa mengajukan komplain, dan bahkan kadang itu masuk cacat poduksi atau tidakpun banyak yang tidak tahu. Melalui artikel ini moonggo kita share pengalaman kita atau yang peunya pengetahuan lebih tentang hal ini, monggo!

Advertisements
%d bloggers like this: