Berburu Peugeot 405 SR Murah Gan Antara 14-30 Jutaan | Bonsaibiker

Berburu Peugeot 405 SR Murah Gan Antara 14-30 Jutaan

Peugeot 405 adalah mobil keluarga berukuran besar yang di rilis oleh Peugeot pada bulan Juli 1987 dan terus di produksi dibawah lisensi di luar Perancis. Versi ini menggunakan mesin bensin TU/XU dan XUD untuk mesin diesel. Kalau tidak salah boil ini surfive produksi sampoek 96, monggo koreksi kalau salah. Nah boil ini memangmangstab dan nyaman lalu murah harganya makanya layak untuk dijadikan barang buruan. So kita simak beberapa hal beikut ini:

Peugeot 405 Pictures

1. Spec

  • Cylinders: 4
  • Valves per cylinder: 2
  • Capacity: 1905 cc
  • Bore x stroke: 83,0 x 88,0 mm
  • Compression ratio: 8,7 :1
  • Max power: 71 kW (97 hp)
  • Max power RPM: 5750 rpm
  • Max torque: 147 Nm
  • Max torque RPM: 3250 rpm
  • Fuel system: carburetor
  • Engine type: ohc
  • Catalyst: irregular
  • Top speed: 180 km/h
  • Acceleration 0-100 km/h: 11,5 s
  • Fuel tank: 70 l

2. Kekurangan dan kelebihan

Kelemahan mobil ini gak semua bengkel bisa tangani kerusakannya. Kalau salah bengkel malah biaya perbaikan jadi besar.Sebagai masukan untuk Peugeot 405 SR, sektor mesin perlu dicermati pasalnya blok mesin dari aluminium. Jadi punya usia pakai. Misal air di radiator habis, atau kompresinya bocor alhasil mesin pincang. Maka perhatikan pemilik sebelumnya. Kalau mobil itu dipelihara dengan baik, biasanya mobilnya sehat.
Kelebihannya jelas mobil ini nyaman, kabin luas dan nyaman dan kaki-kaki empuk lebih nyaman daripada Jepun punya.

3. Kisaran Harga

Dari harga pasaran Jakarta mobil ini mulai 87-96 di jual mulai dari 14-hingga 30 juta tergantung kondisi, Harga 30 juta nampaknya mentog gan susah naiknya, karena adiknya yang 406 tahun 2000 aja cuman di hargai 40 jetian apalagi yang sebelum itu. Lain lagi untuk pasaran daerah, di Solo misalnya lansiran 90-92 ditawarkan 245 jeti, ya bisa kurang sih, tapi lebih mahal dari Jkt. Nah berikut contoh iklan yang terrekam.

PEUGEOT 405 SR Th90 WarnaCoklat Muda, MesinOk. VRAC. AcDgn. Plat- D. Harga15jt Ng. Ruko Panorama Dpn Alinda. Ph68092828/ 93181181

PEUGEOT 405 STI ‘ 96 Abu2 Met F. Ors, AC/ Tp/ VR, S. Pki, H. 25, 5Jt Ng Jl. Ry Xmlng Blok g17 No. 1 Pdk 51301866- 94777477

4. 10 TIps merawat Peugeot secara umum

  1. Jangan melakukan cuci mesin dengan air secara langsung, sebaiknya dengan kuas kering atau kain lap yang tidak terlalu basah, bisa juga ditiupkan angin dari compressor
  2. Jangan melakukan penambahan air radiator setelah mesin hidup, dikhawatirkan akan masuk udara palsu didalam circuit yang akan menyebabkan temperatur tinggi (tidak normal). Saat paling tepat dilakukan saat mesin belum hidup sama sekali (kondisi dingin) dan batasi sampai level maximum saja.
  3. Jangan melakukan pelepasan kabel Battery Positif atau Negatif secara tiba-tiba (langsung) untuk kendaraan yang menggunakan Imobilizer. Sebaiknya dilakukan secara prosedur sesuai type kendaraan sbb :- Type 306 N5, 406 D8 : kunci kontak posisi On 10 detik, kunci kontak Off baru dilepaskan salah satu dari konektor battery.- Type 806 : kunci kontak On, kemudian lepaskan salah satu dari konektor battery- Untuk kendaraan Semi Full Mux dan Full Mux : kunci kontak On 10 detik kemudian kunci kontak Off tunggu sampai 3 menit baru dilepaskan salah satu dari konektor battery. Tujuannya agar tidak terjadi Lock/terkunci pada ECU yang dapat mengakibatkan mesin tidak bisa hidup.
  4. Jangan melakukan penambahan air accu yang berlebihan (lewat dari level max) untuk kendaraan yang menggunakan Accu Basah, karena pada saat mesin hidup Alternator akan melakukan pengisian stroom ke Battery dan terjadi penguapan. Uap yang keluar dan mengenai bagian-bagian di ruang mesin akan menjadi korosi/rusak. Terlebih untuk mobil Automatic. Jika sampai masuk ke dalam transmisi bisa terjadi slip.
  5. 5Jangan melakukan pendongkrakan kendaraan di posisi yang tidak tepat saat ganti ban/ganti oli. Sebaiknya dilakukan pada bagian yang diperbolehkan untuk memposisikan dongkrak. Ada 4 titik yang diperbolehkan untuk posisi dongkrak yaitu di bawah list plang bawah:- Depan kanan- Depan kiri- Belakang kanan- Belakang kiri
  6. Jangan di hand brake terlalu lama saat kendaraan diam tapi mesin nyala, sehabis dicuci atau sehabis melewati jalan yang tergenang air, agar Brake Shoe belakang menjadi awet atau terjadi lepas dan terkunci Tromol belakangnya.
  7. Jangan melintas di jalan yang tergenang air lebih dari setengah ban, agar tidak terjadi “Water Hammer”
  8. Jangan melakukan pengisian angin pada ban yang tekanannya lebih dari 30 psi dan perhatikan juga bunga ban-nya agar kendaraan tetap stabil saat jalan.
  9. Jangan berjalan terlalu cepat saat kendaraan melewati jalan rusak atau gundukan agar suspensi awet
  10. Jangan lupa lakukan perawatan berkala kendaraan PEUGEOT anda setiap kelipatan 5000 km di bengkel  spesialis Peugeot.

Sumber: forum Detik.com
http://peugeotmania.com/

Advertisements
%d bloggers like this: