Naga-naganya Sport Naked Honda 250 Adalah CBR 250 Naked Made In AHM | Bonsaibiker

Naga-naganya Sport Naked Honda 250 Adalah CBR 250 Naked Made In AHM

Menengok strategi Honda mangindonesiakan CBR 150 adalah dengan membuat motor serupa trapi tak sama yakni menciptakan CB 150 R yang bikinan AHM. Dengan demikian tak perlu lagi kena biaya impor layaknya CBU, lalu Honda bisa tetap menjual CBR 150 sebagaimana semestinya lalu juga bisa membuat turunannya (kalau gak boleh disebut klonengannya) dengan harga jauh lebih murah. Satu hal yang pasti aura si CBR akan merasuk pada motor klonengan eh turunannya ini kemudian pembeli banyak tertarik pertama karena garis keturunan negratnya dan yang ke dua karena murahnya. Ya pastilah Honda tak mau seperti Pulsar yang tiba-tiba menjual motornya lebih murah dari yang biasanya, jelas ini melukai hati pembeli terdahulu, seperti kasus P 220 yang lebih Jozz ee ternyata dijual lebih murah dari P 200, maka alangkah nyesel kan pembeli si P 200 ini. Nah kalau Hoda ini lebih samart dikit lah meski sama-sama menerapkan strategi ngakalin pembeli-eh salah ding, tepatnya “Low Price High Impac”. Honda tak mau mengecewakan para loyalisnya yang telah berani membeli produknya dengan harga mahal meski banyak yang bilang kemahalan.

honda-cbr-250-naked

Nah, bagaimana dengan Sport Naked 250?
Satu hal yang pasti bahwa segmen ini memang bakal dipastikan akan merambah ke negeri tercinta ini. Saat Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor Johannes Loman di tanya bagaimana kans Honda mendatangkan Sport 250 Naked karena SUzuki dan Kawasaki sudah mendahului, pak Loman ini mengatakan, “Wah itu pertanyaan yang sulit dijawab. Tapi yang pasti, kemungkinan ke arah sana ada.” Lalu kemudian ketika diburu pertanyaan tentang seperti apa Naked ini dan apa hubungannya dengan CBR 250, dengan Tiger, dan pengganti Tiger, pak Loman ini enggan menjawabnya, kecuali hanya berkata “Tunggu saja tanggal mainnya.” Lalu menambahkan “Saat ini CBR250R masih CBU, kita sedang memikirkan, tidak hanya CKD, tapi kita sedang mempertimbangkan untuk langsung melakukan lokalisasi motor ini di Indonesia” weeei manteb nih, kutipan p[embicaraan yang copas dari detik oto ini.

So bisakah kita berhayal bahwa strategi yang digunakan adalah sama dengan strategi si CB 140+10 R ini menilik dari fakta di alinea perta serta dialog di alinea ke 2 di atas, bahwa motor 250 cc yang akan datang ini juga bermesin CBR 250 dengan rakitan AHM lalu memberi label yang berbeda, misalkan Tiger 250, kemudian juga harga memang berbeda jauh dengan CBR 250? Ya, taruhlah haganya diatas CB 150 R atau bahkan diatas Tiger tapi masih dibawah CBR 150 atau maksimal sama lah, kan sangat mungkin. Lalu dengan harga segitu Honda bisa mengobrak abrik kelas 250 Naked, karena dua lawannya di segemen di kelas ini CBU gan, jadi muahal. Ya kalau performa kalah dikit ama Ninja dan Inazuma, tapi kalau harga terpaut jauhm, mmm bukan tak mungkin akan bisa jauh meninggalkan pesaing.

Tentunya AHM juga harus belajar pada Honda India ketika si CBR 250 bisa menjadi bike of the year di sana, meski terbelit dengan kasus karatan tapi tetep saja banyak dilirik orang, karena harganya yang murah. Ya, ketika Ninja di India di jual di kisaran 3 lakh dengan cara CBU, maka Honda India merakit sendiri si CBR 250, maka fantastis, harganya bisa ditekan hingga cuman 2 lakh saja atau bahkan kurang, laris masnis gaaan.Nah ketika Honda merakit sendiri si Naked 250nya, maka peluang besar untuk meraup sukses terbuak sangat lebar gan. Haaa ini lamunan kamar mandi James Bons gan, jangan dipercaya, besar kemungkinan salah, namanya juga lamunan liar kamar mandi.

Advertisements
%d bloggers like this: