Cuman Laku 6 Unit Selama Januari, CS 1 Bakal Disuntik Mati, Benarkah?

Miris memang melihat sepak terjang CS 1 ini, ya awalnya digadang-gadang bisa bersaing melawan Fu, alih alih melawan Fu, sama MX aja kalah, atau bahkan kalah pula sama si TVS Tormax. Ya bisa dibayangkan tahun 2012 hanya terjual 4.207 unit saja, lalu lebih parah lagi di bulan Januari, penjualan motor ini bahkan bisa dibilang sekarat karena hanya tercatat di data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) sebanyak 6 unit saja.

CS 1
Ini saja belum cukup mengenaskan, monggo lihat di segmen ronndonya, mmmh sungguh  luar baiasa mengenaskan. Ya bayangkan motor yang barunya dilepas dengan angka Rp 17,3 jutaan ini dalam waktu setahun tinggal separuhnya labih dikit gan,  10-11-12 jetian gan,  masak dalam setahun penurunan nilai jualnya bisa lebih dari 5 juta, wew sungguh miris.

Ngutip berita dari detik oto tentang bagaimana dengan masa depan motor ini? “Belum kita pikirkan. Tapi kita akan pantau terus, kalau memang penjualannya dapat digenjot, kita akan pertahankan, tapi kalau tidak ya ada kemungkinan kita stop,” kata Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor Johannes Loman. Namun, Loman tidak merinci apa yang sebenarnya akan dilakukan Honda terhadap motor ini. Langkah meningkatkan penjualan pun tidak dia sebutkkan meski kabar yang beredar Honda hendak melahirkan versi injeksi untuk crossover ini.

Sungguh abu-abu gan!

Advertisements
Advertisements

18 Comments

  1. motor bebek yg sekencang sport juga seboros sport.
    bebek kok boros, mungkin itu yg bikin orang ogah membeli. 1 taun harga anjlok sepertiganya, kalo 3 taun???

  2. Di Bandung CS1 bln Nop 2012 cuma ditawar 10jt sama bandar/showroom. pemilik mau 12.5jt…..ga jadi diacarakan. susah jualnya juga. nyari pemakai jarang yg minat.

  3. Ane punya nih yang ini (cs1), enak banget dinaikin nggak capek, ane kalo naik ini CS1, lebih sreg di hati ketimbang NVL dan P180UG4. Udah 3 th, 28000km, masih jos. Masih bisa 125kpj on spido, kondisi orsinil cuma ganti ban tubless depan 80/80 belakang 100/80. Bagi yang suka kenceng, dah waktunya berburu rondo CS1, aslinya dah kenceng, kalo mau di upgrade gampang banget, tinggal ganti knalpot r9 dan CDI brt dual band + pertamax, yakin vixion std lewat.
    kalo kurang, pasang gigi CB150r + blok-headnya, mungkin sebentar kagi part tersebut dah ada sekennya. Siap ngelawan Satria FU150.
    Tapi pesen ane rem nya di upgrade juga, bahaya motor kenceng tapi rem kurang mumpuni, sama tangkinya kekecilan minta ditambahin volumenya dengan memanfaatkan punuk/bagasi kecil nya, maklum overbore minumnya kaya orang haus (sebanding ama kencengnya)

  4. Nih om bons saya kasih bocoran biar nggak jadi polemik…dan info ini sangat shoheh…CS1 sudah berhenti produksi pas CBSF lounching…jadi ya…tinggak ngabisin stock saja…dan ya pasti disuntik mati…tapi kurang tau ya kalau nanti ada CS1 150cc…kasih tau nggak ya???

1 Trackback / Pingback

  1. Honda CS1, Diantara Kelebihan dan Kekurangan | Ochim Personal Blog

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin