Cuman Laku 6 Unit Selama Januari, CS 1 Bakal Disuntik Mati, Benarkah? | Bonsaibiker

Cuman Laku 6 Unit Selama Januari, CS 1 Bakal Disuntik Mati, Benarkah?

Miris memang melihat sepak terjang CS 1 ini, ya awalnya digadang-gadang bisa bersaing melawan Fu, alih alih melawan Fu, sama MX aja kalah, atau bahkan kalah pula sama si TVS Tormax. Ya bisa dibayangkan tahun 2012 hanya terjual 4.207 unit saja, lalu lebih parah lagi di bulan Januari, penjualan motor ini bahkan bisa dibilang sekarat karena hanya tercatat di data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) sebanyak 6 unit saja.

CS 1
Ini saja belum cukup mengenaskan, monggo lihat di segmen ronndonya, mmmh sungguh  luar baiasa mengenaskan. Ya bayangkan motor yang barunya dilepas dengan angka Rp 17,3 jutaan ini dalam waktu setahun tinggal separuhnya labih dikit gan,  10-11-12 jetian gan,  masak dalam setahun penurunan nilai jualnya bisa lebih dari 5 juta, wew sungguh miris.

Ngutip berita dari detik oto tentang bagaimana dengan masa depan motor ini? “Belum kita pikirkan. Tapi kita akan pantau terus, kalau memang penjualannya dapat digenjot, kita akan pertahankan, tapi kalau tidak ya ada kemungkinan kita stop,” kata Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor Johannes Loman. Namun, Loman tidak merinci apa yang sebenarnya akan dilakukan Honda terhadap motor ini. Langkah meningkatkan penjualan pun tidak dia sebutkkan meski kabar yang beredar Honda hendak melahirkan versi injeksi untuk crossover ini.

Sungguh abu-abu gan!

%d bloggers like this: